Kosmetik Vegan dari Inggris Hadir di Indonesia

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Senin, 21 Oktober 2019 06:14
Kosmetik Vegan dari Inggris Hadir di Indonesia
Selain vegan, kosmetik juga memakai prinsip against animal testing.

Dream - Beauty junkie semakin selektif dalam memilih produk makeup. Istilah vegan kini mulai ditemukan di berbagai kemasan kosmetik, melengkapi tren cruelty free yang dicanangkan beberapa tahun silam.

Vegan dan cruelty free memiliki makna berbeda. Produk vegan biasanya sudah cruelty free, namun cruelty free belum tentu vegan.

Produk kosmetik berslogan cruelty free berarti tidak melakukan uji coba pada hewan dalam proses pembuatannya.

 Barry M

(Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream)

" Sedangkan 100 persen vegetarian berarti, seluruh produk mengandung bahan-bahan yang tidak menyakiti hewan dan tidak memakai produk hewani dalam proses pembuatannya," ujar Dean Mero, Owner & Managing Director Barry M di Jakarta, akhir pekan lalu. 

 Barry M

Melihat minat kosmetik vegan yang semakin tinggi, brand makeup asal Inggris itu kini resmi meluncur ke Indonesia.

Kosmetik yang memgang prinsip cruelty free sejak 1982 itu akan siap menjadi 100 persen vegan and sustainable cosmetics dalam waktu dekat.

 Produk Kosmetik Vegan dari Inggris Hadir di Indonesia

(Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream)

Koleksi Barry M yang kini dapat ditemukan di gerai Guardians Indonesia adalah nail paint, foundation, contour, highlighter, eyeliner, eyeshadow, lip paint dan masih banyak lagi.

 Barry M

(Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream)

" Akan terus bertambah hingga 125 gerai di seluruh Indonesia pada awal 2020. Selain 100 persen vegan, kami juga akan segera menerapkan konsep kemasan ramah lingkungan," tutup Dean. (ism) 

1 dari 5 halaman

Sejak 1982

 Barry M

Melihat minat kosmetik vegan yang semakin tinggi, brand makeup asal Inggris itu kini resmi meluncur ke Indonesia. Kosmetik yang memegang prinsip cruelty free sejak 1982 itu akan siap menjadi 100 persen vegan and sustainable cosmetics dalam waktu dekat.


2 dari 5 halaman

Koleksi Lengkap

Koleksi Barry M yang kini dapat ditemukan di gerai Guardians Indonesia adalah nail paint, foundation, contour, highlighter, eyeliner, eyeshadow, lip paint dan masih banyak lagi.

 Barry M

" Akan terus bertambah hingga 125 gerai di seluruh Indonesia pada awal 2020. Selain 100 persen vegan, kami juga akan segera menerapkan konsep kemasan ramah lingkungan," ujar Dean.

3 dari 5 halaman

Luna Maya Rilis Brand Kosmetik, Intip Produknya Yuk!

Dream - Luna Maya kembali melebarkan sayap bisnisnya dengan terjun ke dunia kosmetik. Ia meluncurkan brand makeup halal terbaru Nama Beauty.

Brand tersebut lahir dari keinginan Luna untuk menginspirasi perempuan untuk mencintai diri sendiri tanpa meninggalkan sisi fun untuk menjalani aktivitas mereka.

" Penggunaan warna natural dalam setiap produk akan semakin mengangkat kecantikan penggunanya tanpa terlihat berlebihan. Jika kita menghadapi hal yang sangat penting atau bahkan tidak menyenangkan, just put your make up on untuk menambah kepercayaan diri dan siap tampilkan kecantikanmu," ungkap Luna lewat rilis yang diterima Dream, Jumat 9 Agustus 2019.

Aktris 35 tahun itu memperkenalkan koleksi lip cream dengan pilihan formula mattemetallic dan glossy. Kali ini ia menambah warna lipstik menjadi 12 shades natural yang cocok digunakan di aktivitas sehari-hari.

 Nama Beauty

Foto: Instagram @namabeauty.co

Sebelumnya, produk lipstik Luna Maya pernah ludes terjual dalam waktu sehari pada pre order yang pertama. Resmi diluncurkan, kini produknya bisa diperoleh lewat situs resmi Nama Beauty seharga Rp119 ribu.

Bukan cuma mengisi pundi-pundi rupiah, Luna Maya juga menjalankan misi sosial lewat bisnis kosmetik itu.

4 dari 5 halaman

Misi Sosial

Wanita yang pernah menjalin kasih dengan Reino Barack mengajak Sahabat Dream berpartisipasi lewat kampanye #NAMABeYou mulai 8 Agustus 2019.

 Nama Beauty

Foto: Nama Beauty

Kamu dapat mengunggah foto bagaimana kosmetik membantu perempuan merasa lebih cantik dan percaya diri ketika menghadapai situasi penting atau hal yang tidak menyenangkan.

" Share your insecurities, we are here to support you and lets have fun with your make up," lanjutnya.

Tak berhenti sampai di Lip Cream Series, nantinya Luna Maya akan merilis berbagai kategori makeup kekinian.(mut)

5 dari 5 halaman

Baru Diluncurkan, Lipstik Luna Maya Ludes dalam Sehari

Dream - Luna Maya kembali melebarkan sayap bisnisnsya. Setelah menggeluti bisnis busana, kini aktris kelahiran Bali itu menyelami dunia kosmetik dengan meluncurkan brand Nama Beauty.

Pada peluncuran produk itu, Luna memperkenalkan aneka lip cream yang terdiri dari berbagai warna. Meski belum secara resmi diluncurkan, produk mantan kekasih Ariel Noah ini sudah diborong oleh warga.

 Luna Maya

Luna Maya (Instagram @lunamaya)

Sebelumnya, wanita yang pernah menjalin kisah asmara selama lima tahun dengan Reino Barack ini telah membuka pre order pada 27 Juni dan 8 Juli 2019. Dibanderol seharga Rp119 ribu, lipstik tersebut ludes terjual hanya dalam waktu satu hari.

" Terimakasih buat semuanya karena ternyata stoknya tebtas. Kira akan restock lg, akan kita kabari lagi soalnya memang datangnya partial banget jd jualannya juga sebagian. Kita belum grand launching nih sebenarnya," ujar Luna lewat video Instagram Story.

Bukan hanya restock, Luna juga menjanjikan mengeluarkan varian kosmetik lainnya. Mengulik akun Instagram @namabeauty.co, sejauh ini Luna baru merilis tujuh varian warna lipstik.

Brand tersebut lahir dari mimpi Luna untuk membuat sebuah kosmetik yang menggambarkan keragaman wanita. Hal itu dituangkan melalui tiga jenis lip cream yang berbeda.

  Nama Beauty

Foto: Instagram @namabeauty.co

Ada matte dengan hasil akhir velvet look, glossy yang menawan dan metallic untuk tampilan stunning. Aktris 35 tahun itu juga mengeluarkan warna yang amat kekinian, seperti nude, cokelat, burgundy, coral dan shade warna merah.

Beri Komentar
Umroh Bareng Pasangan, Foto Sweet Selebritis Saat di Mekkah