Cantik dengan Gaya Hidup Organik

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Jumat, 18 Oktober 2019 16:36
Cantik dengan Gaya Hidup Organik
Ada skincare sampai makanan bersertifikasi organik

Dream - Produk organik menjadi incaran dalam memenuhi gaya hidup sehat. Biasanya, produk organik terbuat dari bahan dasar yang lebih bersih dan alami.

Misalnya bahan tanaman tanpa pestisida dan tidak diuji coba pada hewan. Oleh karena itu, tak sedikit orang yang mulai beralih pada produk organik.

Tidak hanya makanan, melainkan juga skincare, produk bayi dan obat-obatan.

 House of Phyto

PT Kreasi Cantik Alami meluncurkan House of Phyto, sebuah rumah 3 lantai yang menyediakan macam-macam kebutuhan gaya hidup sehat dengan konsep organik.

“ Konsep organik ini memperkenalkan gaya hidup yang semuanya organik, sehat dan juga panjang umur, untuk semua kalangan, intinya balik lagi ke nature,” ungkap Listianawati Setio, Presiden Direktur PT Kreasi Cantik Alami, di acara Peluncuran House of Phyto, Tangerang, Kamis 17 Oktober 2019.

 House of Phyto

1 dari 5 halaman

Makanan Kekinian

House of Phyto memiliki Cafe Kumo yang menyajikan makanan organik lezat di lantai 1. Konsepnya tetap kekinian dengan berbagai menu yang sedang hits seperti kopi.

 House of Phyto

“ Menggunakan bahan yang fresh, less sugar, tidak menggunakan garam, serta kopi-kopi nya juga menggunakan bahan organik. Bahannya juga ramah lingkungan yang didapat dari petani lokal terpecaya,” tambah Michelle Setio, salah satu Founder Kumo.

2 dari 5 halaman

Perawatan Kecantikan

Selain itu, House of Phyto mempunyai klinik kecantikan dan kesehatan yang berada di lantai 2, yakni Klinik Natura Derma.

Ada banyak treatment yang bisa dilakukan di sini, seperti perawatan kulit, rambut, terapi hormonal serta tes DNA kulit.

 House of Phyto

Seluruh produk tentunya sudah bersertifikasi organik. Mulai dari produk bayi hingga manula, obat-obatan, skin & body care serta suplemen.  

Dibuka di awal November, harga perawatan berkisar dari Rp350 ribu - Rp3 juta. Sedangkan harga produk dibanderol mulai Rp37 ribu.

(ism, Laporan: Diah Tama Yanti)

3 dari 5 halaman

Sampah Organik Disulap Jadi Bahan Bakar Mobil

Dream – Salah satu kelebihan bahan bakar biofuel adalah bisa terbuat dari bahan apa pun, mulai tanaman sampai limbah industri.

Dikutip dari Auto Evolution, Kamis 11 April 2019, bagian tersulit dalam menciptakan bahan bakar adalah membuat mobil berjalan dengan bahan bakar ini dan mesin tidak rusak. Tantangan ini “ diambil” oleh produsen otomotif Spanyol, SEAT.

SEAT membuat proyek “ life methamorphosis” dan membuat biofuel dari sampah. Perusahaan ini menyulap sampah kota menjadi biometana. Nah, biometana ini menjadi sumber tenaga mobil SEAT.

Perusahaan ini menyebut setiap orang di kota menghasilkan 1,5 kg sampah setiap hari. Total sampah di sebuah kota kurang lebih 2,5 juta kg per hari. Insinyur SEAT, Andrew Shepherd, mengatakan, hanya ada 40 persen sampah yang didaur ulang. Sisanya, sia-sia.

Untuk itu, pihaknya mencoba mendaur ulang sampah organik menjadi bahan bakar mesin.

“ Dengan semua sampah organik yang dihasilkam, kami bisa menghasilkan biometana yang cukup untuk menggerakkan 10 ribu mobil. (Bahan bakar ini digunakan untuk) menempuh jarak 15 ribu km setiap tahun,” kata Shepherd.

Shepherd mengatakan biometana ini diuji coba di empat kendaraan, yaitu 3 mobil model Leon dan 1 Arona. Perusahaan otomotif ini juga ingin melihat efek biometana di mesin mobil setelah melaju hingga 30 ribu km.

Dia mengatakan, kalau tes berhasil, fasilitas pengolahan limbah berpotensi menghasilkan biometana yang cukup dan bisa memberikan kekuatan bagi 3.750 mobil Leon setiap tahun.

Biometana dipercaya bisa menghasilkan emisi 80 persen lebih sedikit dan itu menjadi cara yang baik untuk mendaur ulang sampah organik. Pengisian bahan bakarnya pun bisa dilakukan di tangki SPBU biasa.

4 dari 5 halaman

Layak Ditiru, Gaya Hidup Sehat Ala Chef Yuda Bustara

Dream - Mengonsumsi makanan sehat jadi tren beberapa tahun belakangan. Namun hal tersebut juga diimbangi dengan banyaknya produk makanan manis atau cepat saji seperti bubble tea.

Menurut Chef Yuda Bustara, tren gaya hidup sehat akan bertahan, sedangkan tren bubble tea sudah mulai menurun.

“ Tren biasanya cuma bertahan 6 bulan biasanya. Bubble tea kemarin booming banget dan sekarang sudah mulai mereda. Tren ke depannya yang sehat-sehat seperti vegan, bebas kolesterol dan diet-diet lainnya,” ungkapnya dalam acara Dapur Lazada di Almond Zucchini, Jakarta Selatan, Senin, 14 Oktober 2019.

  Yuda Bustara

Foto: Instagram.com/yudabustara

Sebenarnya, tak sulit mengikuti gaya hidup sehat. Menurutnya, hal yang harus dibentuk adalah kebiasaan.

“ Sebenarnya nggak ada makanan yang sehat. Adanya gaya hidup sehat. Percuma lo makan sehat tiap hari kalau ngerokok dan tidak ngegym.”

5 dari 5 halaman

4 Jenis Makanan wajib

Chef Yuda menyarankan agar lebih mudah menjalani gaya hidup sehat adalah mengatur porsi makan. Pastikan mengonsumsi empat jenis makanan, yaitu sayuran, karbohidrat, protein serta serat.

“ Kunci makanan sehat yang penting porsi. Saya sendiri nggak pernah membatasi diri untuk makan gorengan dan mi instan, tapi saya tahu porsinya, yang penting porsinya nggak lebay,” tutupnya. (mut)

  Yuda Bustara

Foto: Instagram.com/yudabustara

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal