Ramadan Runway 2020 Hadirkan 5 Desainer Luar Negeri

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Jumat, 24 Mei 2019 19:45
Ramadan Runway 2020 Hadirkan 5 Desainer Luar Negeri
Tiga tema besar yang diusung Ramadan Runway 2020, yakni Hijab x Sportwear, Hijab x Influencer dan Hijab x Celebrity.

Dream - Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) kembali bekerjasama dengan pengelola pusat perbelanjaan Kota Kasablanka menghadirkan Ramadan Runway 2020.

Acara yang dihelat di Grand Atrium pada 16 Mei - 9 Juni 2019 ini menghadirkan parade busana muslim sebagai tren Ramadan dan Idul Fitri 2020. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Ramadan Runway berkolaborasi dengan 70 desainer dan label dari Indonesia dan mancanegara.

" Kami hadirkan juga desainer mancanegara, empat dari Malaysia dan satu dari Filipina. Setiap Jumat, Sabtu dan Minggu ada fashion show dengan tema berbeda-beda," ujar Jeny Tjahyawati, Ketua Umum Ramadan Runway 2020 di Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat 24 Mei 2019.

Jeny menyatakan, setiap partisipan telah melalui proses kurasi yang ketat. Mereka diantaranya Dian Pelangi, Lia Soraya, Jenahara, Ivan Gunawan serta Mac Taug dari Filipina dan Yani Bakhtiar dari Malaysia.

 Ramadan Runway 2020

Melihat animo besar dari para pelaku mode, Ketua APPMI Poppy Dharsono mengaku optimis dengan misi Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia di 2020.

" Saya kira itu logis dan mungkin sekali. Kami akan terus menyiapkan para desainer dan pelaku mode untuk terus mengeluarkan karya-karya muslim terbaik sehingga sejalan dengan misi pemerintah. Karyanya bagus dan bisa diterima masyarakat," tutur Poppy.

Tiga tema besar yang diusung Ramadan Runway 2020, yakni Hijab x Sportwear, Hijab x Influencer dan Hijab x Celebrity akan memberi nuansa segar untuk tren busana muslim yang semakin kekinian.

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri