Serum Niacinamide, Jawaban Seribu Satu Masalah Kulit

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 5 Agustus 2021 17:35
Serum Niacinamide, Jawaban Seribu Satu Masalah Kulit
Apakah di rangkaian skincare kamu ada serum yang mengandung niacinamide?

Dream – Belakangan ini, serum yang mengandung niacinamide mampu memikat hati sebagian besar pecinta skincare. Tidak heran, niacinamide dianggap memiliki bahan sempurna yang mampu mengatasi seribu satu masalah kulit wajah.

Dikutip dari Cosmopolitan, niacinamide atau vitamin B3 merupakan salah perawatan kulit yang terbaik, sama halnya dengan retinol dan vitamin C.

Niacinamide sangat aman diaplikasikan pada seluruh jenis kulit, meliputi normal, kering, berminyak, sensitif, dan kombinasi.

Sahabat Dream pernah coba?

Jika belum, berikut beberapa fungsi niacinamide yang wajib kamu tahu terlebih dulu. Catat ya!

1. Mengurangi produksi minyak di kulit agar pori-pori tetap bersih dan tidak menimbulkan jerawat
2. Mengatur sel-sel pembuat pigmen untuk memudarkan hiperpigmentasi
3. Menenangkan kemerahan dengan sifat anti-inflamasi
4. Melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas di siang hari
5. Meningkatkan tingkat hidrasi kulit untuk menjaga pelindung kulit tetap sehat

1 dari 4 halaman

Perhatikan cara pengaplikasiannya

Tak cuma untuk kesehatan kulit wajah saja, rupanya niacinamide juga mampu bantu maksimalkan wajah kamu yang kerap menggunakan makeup di setiap kesempatan.

Penasaran bagaimana pengaplikasiannya? Simak deretan tips di bawah ini ya!

Serum Niacinamide Meningkatkan Glowing

Serum yang mengandung sebagian highlighter dan niacinamide, akan membuat kulitmu terlihat bersinar.

Aplikasikan pada beberapa titik di wajah untuk membuatnya terhidrasi, kenyal, dan memantulkan cahaya secara instan untuk mendapatkan kulit bening seperti kaca.

Selain itu, serum jenis ini bantu kamu meminimalkan hiperpigmentasi dengan penggunaan yang berkelanjutan.

Memiliki tekstur yang ringan dan cepat menyerap, sehingga cocok untuk semua jenis kulit termasuk berminyak dan berjerawat.

Serum jenis ini dapat digunakan sebelum pelembap atau sebagai langkah terakhir dari rutinitas perawatan kulit. Sebagai primer, oleskan 1-2 tetes ke seluruh wajah sebagai langkah terakhir skincare, sebelum makeup untuk hasil akhir yang halus dan bercahaya.

Campur dengan makeup, campurkan satu tetes ke dalam alas bedak atau concealer untuk meningkatkan hidrasi. Untuk mata, oleskan sedikit ke tengah kelopak mata dan ratakan.

Sedangkan sebagai highlighter, tepuk-tepuk kepada daerah wajah yang ingin terlihat berkilau.

2 dari 4 halaman

Serum Niacinamide untuk Menghilangkan Titik Gelap

Serum ini berfungsi untuk menghilangkan bintik matahari atau hiperpigmentasi pasca-inflamasi dan bekas jerawat.

Semakin maksimal dengan menggunakan produk yang menggabungkan empat persen niacinamide dengan satu persen vitamin C, akan mengurangi bintik hitam dan perubahan warna, sekaligus meningkatkan kejernihan kulit.

Ilustrasi© shutterstock

Cocok untuk semua jenis kulit, bahkan yang paling sensitif sekalipun. Serum jenis ini merupakan solusi terbaik untuk bintik-bintik penuaan dan perubahan warna.

Kamu harus bersiap untuk memiliki kulit dengan warna yang rata!

Setelah membersihkan wajah di pagi dan malam hari, oleskan 4-5 tetes menggunakan ujung jari. Oleskan serum ke seluruh wajah dan leher, namun kamu perlu hindari area mata.

Jika terjadi kontak dengan mata, kamu perlu segera membilas dengan air.

3 dari 4 halaman

Serum Niacinamide untuk Kulit Kusam

Serum ini sempurna untuk kulit yang kusam, agar wajah terlihat glowing, segar, dan sehat. Kandungan niacinamide yang ditambah ekstrak akar licorice yang mencerahkan dan buah kiri yang kaya antioksidan.

Cocok untuk kulit kering, normal, kombinasi, dan berminyak, karena serum ini tidak menyebabkan iritasi. Juga membantu mengurangi bintik hitam, bintik akibat matahir, hiperpigmentasi, perubahan warna, dan bekas jerawat.

Ilustrasi© shutterstock

Serum Niacinamide untuk Mencerahkan Wajah

Jika kulit kamu sensitif, berminyak, atau kering, kamu dapat menggunakan serum niacinamide ini untuk mencerahkan wajah dan memperbaiki tekstur kulit.

Formula yang lembut dan ringan menggunakan niacinamide bersama dengan gliserin, dapat menghidrasi dan menghaluskan wajah secara efektif.

Serum jenis ini cocok untuk semua jenis kulit, dapat mengurangi munculnya bintik hitam dan warna kulit tidak merata. Secara efektif akan mengurangi perubahan warna kulit, kemerahan, dan kulit yang menguning, menjadi kulit yang rata dan cerah.

Setelah membersihkan wajah, aplikasikan serum ini ke seluruh wajah dan leher untuk manfaat pencerahan kulit dan anti penuaan yang maksimal.

4 dari 4 halaman

Gunakan serum di siang hari, diikuti dengan pelembap di malam hari

Ilustrasi© shutterstock

Serum yang mengandung niacinamide merupakan pilihan tepat untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

Namun, sebelum memilih produk kamu perlu memperhatikan komposisinya dengan baik, agar tidak menimbulkan masalah baru pada kulit. Kamu dapat melakukan tes produk pada area tangan atau kulit yang tidak sensitif.

Silakan kamu pilih yang sesuai dengan budget dan kebutuhan kulit masing-masing ya, Sahabat Dream.

Laporan: Angela Irena Mihardja

Beri Komentar