Billy Syahputra: Harta Olga untuk Keluarga

Reporter : Kusmiyati
Senin, 6 April 2015 07:02
Billy Syahputra: Harta Olga untuk Keluarga
Terkait soal harta yang dimiliki Olga, sang adik Billy Syahputra mengatakan sudah diserahkan kepada keluarga.

Dream - Walaupun bukan rahasia lagi kepergian komedian Olga Syahputra akibat penyakit meningitis. Beberapa pihak masih saja ada yang penasaran dengan kondisi sebenarnya dari pria kelahiran Jakarta, 8 Februari 1983.

Tahlilan tujuh hari Olga beberapa waktu lalu akhirnya sang manajer Vera Zanobi Sukari dan pihak keluarga Olga mengungkapkan soal kondisi Olga.

" Dari versi medis memang Olga sudah tidak bisa terselamatkan. Sempat ditambahkan obat tetapi memang takdir berkata lain, Olga meninggal menderita penyakit meningitis," kata Vera.

Terkait soal harta yang dimiliki Olga, Billy yang ditemui di kawasan Tangerang mengatakan sudah diserahkan pihak manajemen kepada keluarga.

" Olga sempat berpesan ke Mak Vera, kalau harta sebagiannya untuk keluarga dan anak yatim. Sementara bagian lainnya untuk pengobatannya," kata Billy, Minggu 5 April 2015.

Billy berharap bisa meneruskan perjuangan Olga menjadi tulang punggung keluarga. " Billy insya Allah siap untuk menjadi tulang punggung. Tidak bisa menggantikan sosoknya tetapi insya Allah perjuangannya Billy akan teruskan untuk membahagiakan keluarga," harap Billy. 

1 dari 3 halaman

Mak Vera dan Rahasia Olga

Mak Vera dan Rahasia Olga

Dream - Selain keluarga, sosok Vera Zanobia Sukari adalah orang paling dekat dan banyak tahu soal Olga Syahputra. Ya, wanita yang akrab disapa Mak Vera itu adalah manager sang komedian.

Mak Vera juga yang paling fokus mengurus Olga ketika terbaring hampir setahun di Mount Elizabeth Singapura. Semua kabar detail soal kondisi Olga cuma bisa didapat dari perempuan yang menyebut dirinya Mak itu.

" Selamat jalan kesayangan Mak, kontrak hati dan sampai kontrak kematian kamu Mak yang tanda tanganin. Love u forever my Olga, love u so much,"  tulis Verra di akun Twitter-nya beberapa jam setelah mengabarkan Olga meninggal dunia, Jumat 27 Maret lalu.

Selama Olga dirawat, Mak Vera adalah orang yang tegas melarang Olga dibesuk selain keluarga. Ia juga menyembunyikan keberadaan Olga sangat rapat.

Menurut Mak Vera semua itu dilakukan atas permintaaan keluarga dan semata-mata demi kesehatan Olga. Belajar dari pengalaman ketika Olga pertama kali jatuh sakit, waktu untuk istirahat pun tak ada karena terlalu banyak yang datang membesuk.

Meski begitu, Mak Vera tahu betul akibat yang bakal timbul. Ketika sang komedian meninggal dunia, ia kini menerima tekanan dari para sahabat Olga, karena dialah yang maju memberikan larangan kepada mereka untuk menjenguk.

Sebelumnya, sahabat dekat Olga seperti Kartika Putri, Jessica Iskandar, Raffi Ahmad sempat mengeluhkan sulitnya menjenguk Olga. Mereka hanya bisa sampai di balik pintu rumah sakit saja. Mereka pun harus menelan kecewa, tidak dapat melihat Olga dalam kondisi hidup untuk yang terakhir kalinya.

Namun, Mak Vera berjanji akan membeberkan kisah Olga selama menjalani perawatan di rumah sakit yang membuat banyak masyarakat penasaran.

" Aku, Bang Billy, Bapak sama Ibu Insya Allah bisa bertemu sama teman-teman semua di hari ke tujuh setelah tahlilan," kata Mak Vera, Selasa lalu.

Ia juga berjanji akan menjawab semua pertanyaan yang masih mengganjal dari para penggemar dan masyarakat.

" Tujuh harinya Olga kita ketemu di rumah Duren Sawit, kita omongin apa yang kalian mau, apa yang kalian tunggu jawabannya," tambah Mak Vera.  Kita tunggu saja! (Ism, Sumber: Twitter@MakVeraZanobia

2 dari 3 halaman

Kekecewaan `Olgalovers`

Kekecewaan `Olgalovers`

Dream - Pemberitaan komedian Olga Syahputra seolah tak berhenti menarik perhatian publik. Kepergian pria kelahiran Jakarta, 8 Februari 1983 ini pun menyisakan penasaran. Publik heran dengan kondisi kesehatan Olga yang terkesan disembunyikan.

Sejumlah sahabat Olga bahkan mengaku kecewa dengan perlakuan Vera Zanobia Sukari, akrab disapa Mak Vera, soal larangan menengok kakak dari Billy Syahputra ini.

" Bukan disembunyikan, tetapi Anak Mak ini (Olga), orangnya tidak bisa menolak. Waktu dirawat di Jakarta, kalau ada teman menjenguk jam 2 atau 3 pagi, dia tetap bangun. Saya sampai bilang, kapan kamu istirahatnya kalau tamu datang terus?," ujar Vera saat dihubungi Tim Dream.co.id, Jumat 3 April 2015.

Pihak manajemen mengakui aturan larangan kunjungan itu memang dilakukan untuk kebaikan Olga. Bahkan manajemen menjamin, keputusan ini bukan berasal dari manajemen sendiri.

" Kami bertanya juga dengan keluarga, menurut mereka kalau itu memang untuk kebaikan Olga supaya istirahat ya dilarang pun tidak apa," katanya.

Vera berharap kesalahpahaman ini segera terselesaikan. " Kasihan Olga di sana, semoga tidak ada lagi pemberitaan yang kurang menyenangkan," harap Vera. 

3 dari 3 halaman

Foto Haru Billy di Makam Olga

Foto Haru Billy di Makam Olga

Dream - Kenangan Billy Syahputra bersama Olga begitu banyak. Ia pun terus mengingat momen bersama sang kakak yang telah pergi untuk selama.

Seperti umumnya kakak dan adik keduanya sangat menyayangi. Kali ini, Billy memposting sebuah foto mengharukan, di mana ia sangat terpukul ditinggal sang komedian.

Dalam akun Twitter-nya, @bangbily, Kamis 2 April 2015, ia memperlihatkan foto tengah memeluk makam Olga di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Usai membacakan doa untuk almarhum, Billy memeluk erat makam Olga yang masih banyak ditaburi bunga. Dalam caption foto, Billy menulis; " Bye bye Yoga, bang billy pulang subuhan dulu ya doain Yoga" .

Diketahui, sebelum terjun ke dunia hiburan, Billy selalu menemani kemana pun kakaknya pergi. Cowok yang pernah dekat dengan Syahnasz ini pernah menjadi sopir pribadi Olga Syahputra.

Billy mengaku sudah lama tak bisa berbicara dengan Olga. Saat terakhir dirinya berbincang adalah ketika kakaknya berada di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Sampai akhirnya Olga dirawat hampir setahun di rumah sakit Mount Elizabeth. (Ism)

Beri Komentar