Yakin Kerja dari Rumah? Hati-hati Ada `Pengeluaran Tambahan`

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 11 Maret 2019 09:47
Yakin Kerja dari Rumah? Hati-hati Ada `Pengeluaran Tambahan`
Jangan disangka bekerja dari rumah bisa membuatmu lebih berhemat.

Dream – Sahabat Dream ada yang memilih untuk bekerja dari rumah? Pertimbangannya tentu beragam. Mulai dari jarak kantor dan rumah yang terlalu jauh sampai tak ada orang untuk mengasuh anak.

Sekilas memang bekerja dari rumah tak bakal menguras uang untuk transportasi atau makan. Namun anggapan itu tak selamanya benar lho.

Ternyata, bekerja dari rumah juga punya “ biaya tersembunyi”. Sayangnya, hal ini banyak tak disadari.

Dikutip dari The Ladders, Senin 11 Maret 2019, bekerja dari rumah memang bisa menghemat tiga hal yaitu biaya beli kopi, makanan, dan ongkos berkendara.

Namun bekerja dari rumah membuat muncul tambahan pengeluaran bulanan baru. Misalnya, kamu harus siap-siap untuk membayar tagihan listrik karena menggunakan komputer untuk bekerja. Atau, tagihan listrik membengkak karena pengatur suhu ruangan (AC) yang menyala terlalu lama.

Kamu juga harus merogoh kocek untuk membayar layanan internet kecepatan tinggi. Plus, membuat rencana untuk jaga-jaga layanan internet bermasalah.

Selain itu, kamu juga harus memiliki perlengkapan kantor dasar atau cartridge tinta untuk printer. Setidaknya kamu menyamakan kondisi kerja di rumah sama dengan kerja di kantor.

Ya, menguntungkan juga bekerja dari rumah sebab kamu bisa bersantai dan beres-beres rumah. Kondisi kerja yang nyaman ini bisa meningkatkan produktivitas kerja.(sah) 

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik