Tatjana Saphira Tunjukkan Wajah Polos Penuh Bekas Jerawat: Aku Bangga

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 7 Desember 2022 16:13
Tatjana Saphira Tunjukkan Wajah Polos Penuh Bekas Jerawat: Aku Bangga
Wajahnya tetap cantik meski terdapat bekas jerawat di beberapa area.

Dream - Publik figur selalu tampil dengan wajah cantik dan mulus.Penampilan mereka bahkan tidak jauh berbeda ketika dituntut tampil natural maupun bold.

Tapi, sebenarnya penampilan wajah publik figur belum tentu semulus ketika dirias atau tampil di muka publik. Mereka juga mengalami masalah yang sama dengan orang biasa.

Masalah kulit yang dialami pun tidak jauh berbeda. Tatjana Saphira misalnya, baru-baru ini mengunggah tampilan wajahnya ke Instagram Story dengan bekas jerawat di dahi, hidung, pipi, serta dagu.

Tatjana Saphira© Brilio.net/@tatjanasaphira

Foto: Brilio.net/@tatjanasaphira

" Menunjukkan penampilan wajahku dengan bekas jerawat serta kekurangannya. Aku memutuskan untuk menerima dan menyadarinya dengan bangga," tutur pemain film Runaway saat mengunggah foto wajah tanpa makeup sambil berbaring di atas kursi rotan dan mengenakan earphone.

Meski menerima kondisi wajahnya, pemain film Ghost Writer itu tetap berusaha untuk mengatasi masalah kulitnya dari luar maupun dalam. Ia pun mengakui mengatasi masalah kulit bukanlah hal mudah.

" Ini (mengatasi masalah kulit) tidak pernah mudah. Tapi untuk kalian yang mengalami hal serupa, kalian tidak sendiri," tutupnya.

1 dari 6 halaman

Bebas Jerawat, Ini Perawatan Kulit Wajah Sensitif Ala Yuki Kato

Dream - Yuki Kato merupakan aktris Tanah Air yang sudah memulai kariernya sejak kecil. Sebagai publik figur, Yuki Kato mau tak mau selalu tampil menggunakan makeup.

Meskipun begitu, Yuki Kato tak pernah lupa menggunakan skincare. Yuki Kato sendiri memiliki memiliki jenis kulit sensitif, yang terbilang cukup sulit untuk dirawat.

Karena kulitnya yang sensitif, tentu membuat Yuki Kato lebih mudah mengalami berbagai permasalahan kulit, seperti bruntusan dan jerawat. 

Meski begitu, Yuki Kato memiliki kiat tersendiri dalam merawat kulit wajah sensitif. Berikut ini lima cara Yuki Kato merawat kulit sensitif dilansir dari berbagai sumber:

2 dari 6 halaman

Micellar Water 

© Shutterstock

Sebagai langkah awal dalam setiap perawatan wajah yang dia lakukan, Yuki selalu memastikan wajahnya bersih dengan menggunakan micellar water.

Teknik double cleansing yang dilakukan Yuki Kato dengan menggunakan micellar water sebelum cuci wajah, akan membuat wajahnya bersih dan terbebas dari kotoran, debu, dan sisa makeup yang digunakan. 

3 dari 6 halaman

Facial Wash 

© Shutterstock

Setelah menggunakan micellar water sebagai tahapan awal untuk membersihkan wajahnya, Yuki selalu melanjutkan pembersihan wajahnya dengan facial wash. Dirinya rutin menggunakan facial wash, dua kali sehari, di pagi dan malam hari. Agar memastikan wajah bersih dari sebum, kotoran dan sisa makeup. 

4 dari 6 halaman

Pelembap

© Shutterstock

Menggunakan pelembap sangat penting untuk dilakukan, agar memastikan wajah lebih lembap sepanjang hari. Kulit sensitif, harus dijaga kelembapannya, agar menjadi lebih kuat, dan terhindar dari beragam permasalahan kulit. 

5 dari 6 halaman

Sunscreen

© Shutterstock

Melindungi kulit dari paparan sinar UV, Yuki selalu menggunakan sunscreen setiap hari. Tidak mengunakan sunscreen untuk melindungi kulit, dapat membuat lapisan pelindung kulit menipis, dan membuat kulit jadi lebih sensitif. 

6 dari 6 halaman

Sheet Mask 

Sheet mask© Shutterstock

Selain menggunakan skincare rutin, Yuki Kato juga menyempatkan diri menggunakan sheet mask. Fungsinya sendiri untuk menjaga hidrasi kulit, sekaligus menutrisi wajah. 

Beri Komentar