Trik MUA Memakai Skincare agar Makeup Menempel Sempurna

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 17 Agustus 2022 11:01
Trik MUA Memakai Skincare agar Makeup Menempel Sempurna
Buat riasan lebih menyatu dengan wajah dan tahan lama dengan melakukan ini.

Dream - Seorang Makeup Artist (MUA) tak cukup mengetahui teknik merias wajah untuk membuat penampilan kien sempurna. Seorang perias juga harus mempunyai pengetahuan yang luas tentang cara pengaplikasian skincare sebelum memakai makeup yang tepat. Terlebih jenis kulit klien yang dilayani tentu berbeda-beda.

Pemakaian skincare atau persiapan sebelum merias wajah dilakukan agar proses menggunakan makeup lebih mudah. Makeup diharapkan bisa bertahan lebih lama jika mengaplikasikan skincare yang tepat.

Beberapa MUA biasanya hanya menggunakan micellar water dan pelembap sebelum merias wajah klien. Ada pula yang cukup membersihkan wajah klien sebelum makeup.

Tapi, ada juga yang melakukannya dengan cara berbeda seperti pada unggahan akun MUA @lilisharyati06. Dia mengunggah cara menggunakan dua produk skincare sebelum memakai foundation agar riasan lebih flawless.

1 dari 3 halaman

Pertama-tama, dia mengaplikasikan petroleum jelly secukupnya ke seluruh wajah dengan cara dipijat perlahan.

Memijat Wajah dengan Petroleum Jelly© Instagram @lilisharyati06

Foto: Instagram @lilisharyati06

Pemakaian petroleum jelly diklaim mampu mengangkat sel kulit mati agar wajah lebih bersih.

Setelah produk menyerap sempurna, Proses selanjutnya adalah adalah menggunakan face wipes atau tisu basah khusus wajah untuk membersihkan sisa petroleum jelly.

Memakai Face Wipes© Instagram @lilisharyati06

Foto: Instagram @lilisharyati06

2 dari 3 halaman


Memijat Wajah© Instagram @lilisharyati06

Foto: Instagram @lilisharyati06

Ketika wajah mengering dan benar-benar bersih, gunakan essence atau toner yang mampu melembapkan maupun menyegarkan wajah. Pijat kembali wajah secara perlahan agar produk lebih merata dan menyerap sempurna.

Saat skincare telah menyerap sempurna, MUA akan lebih mudah mengaplikasikan makeup. Makeup pun akan lebih menempel dan menyatu dengan kulit. Sehingga, riasan tidak akan mudah luntur.

3 dari 3 halaman

Tapi jika ingin mencoba trik ini, perhatikan juga jenis kulitmu. Jangan gunakan terlalu banyak produk jika memiliki jenis kulit terlalu berminyak, kering, atau sensitif.

Beri Komentar