Trik Memakai Riasan Oranye Agar Tetap Natural

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 21 Oktober 2019 10:33
Trik Memakai Riasan Oranye Agar Tetap Natural
Jika dipakai dengan tepat, warna oranye akan memberi nuansa fresh pada penampilan.

Dream - Saat memilih warna makeup, kebanyakan dari kita tidak akan memilih oranye. Dan jika dipilih, warna tersebut akan sulit untuk dipadukan.

Tetapi para ahli mengatakan makeup oranye merupakan warna yang fleksibel dan sangat memikat. " Oranye terlihat bagus di setiap warna kulit," kata Makeup Artis Andrew Sotomayor.

“ Saat dipakai, oranye akan membuat keseluruhan wajah terlihat segar" .

 Makeup

Bahkan warna oranye dapat meminimalkan ketidaksempurnaan kulit. Ketika warna kulit lebih hangat, noda dan lingkaran hitam akan tersamarkan.

Warna neon dan oranye lainnya telah mendominasi pagelaran busana. Dan oranye dapat dipakai untuk sehari-hari.

" Agar terlihat natural, padukan lipstik oranye dengan eyeshadow oranye atau peach dan eyeliner hitam," kata Makeup Artist, Gabriel Almodovar.

1 dari 5 halaman

Cara Memilih Warna Oranye yang Cocok

1. Pilih Dua Warna

 Ngetren Lagi, Riasan Lipstik Ombre Bak Artis Korea

Memadukan lipstik dengan blush on atau eyeshadow oranye memberimu tampilan monokromatik yang memikat. Lipstik oranye, misalnya cocok dengan warna yang sama atau blush on coral, kata Sotomayor. Tetapi jangan gunakan warna yang persis sama pada bibir, pipi serta mata.

2. Padukan dengan Hati-Hati

Saat memadukan oranye dengan warna lain, pilihlah warna-warna hangat seperti copper, emas, cokelat, bronze, hijau dan nude. Kecuali jika mengenakan lipstik oranye yang bernuansa kebiruan. Kamu dapat memasangkannya dengan warna-warna dingin seperti biru dan ungu atau netral.

2 dari 5 halaman

3. Temukan Warna yang Memikat

 Pilihan Warna Coral untuk Riasan Wajah

Karena oranye terlihat bagus untuk semua orang, kamu tidak perlu terlalu khawatir untuk memilih warna yang tepat. Tetapi untuk menemukan warna yang tepat, ikuti cara yang sama untuk memilih warna merah.

Dengan kata lain, warna kulit terang akan cocok memakai oranye bernuansa kebiruan. Warna kulit netral bisa menggunakan warna oranye manapun.

Sedangkan warna kulit lebih gelap bisa menggunakan oranye bernuansa kemerahan. Jika kesulitan mengetahui nuansa warna oranye, cukup gunakan warna oranye terang untuk kulit terang, warna netral untuk kulit sawo matang, dan oranye gelap untuk kulit gelap.

3 dari 5 halaman

Cara Memakainya

1. Full atau Sheer

 Ide Tampilan 'Makeup Peach is New Pink' yang Kekinian

" Seperti halnya warna cerah, kamu juga ingin menggunakan sedikit warna yang akan bercampur dengan warna bibir alami, atau memakainya secara keseluruhan sehingga bibirmu terlihat menonjol," kata Sotomayor. Jika kamu tidak memakainya dengan full atau sheer, bibirmu akan tampak aneh.

2. Tambahkan Highlight

 5 Tips Memakai Highlighter yang Benar

Inilah rahasia untuk membuat bibir oranye terlihat menonjol dan menarik. Setelah memakai lipstik, aplikasikan sedikit lipstik oranye di tengah bibir bawahmu.

Atau sapukan sedikit eyeshadow putih atau shimmer powder di cupid's bow. " Dengan ini, kamu bisa membuat bibir lebih berdimensi," kata Almodovar.

4 dari 5 halaman

3. Menempatkan Warna dengan Tepat

 Tips Memilih Blush On Agar Matching dengan Warna Lipstik

Kamu harus hati-hati ketika mengaplikasikan warna oranye di pipi. Almodovar menyarankan memakai blush on yang cocok dengan warna kulit di sepanjang tulang pipi. Kemudian meletakkan oranye yang lebih terang tepat di tengah pipi agar penampilanmu lebih segar.

4. Menggunakan Eyeliner

 Anggun Saat Lebaran dengan Riasan Mata Simpel

Eyeliner oranye adalah sesuatu yang biasanya menarik ketika digunakan pada pagelaran busana. Tetapi jika kamu berani mengenakannya, eyeliner oranye akan sangat memikat.

Ambil kuas kecil dan sapukan lip liner oranye sampai warnanya menempel pada kuas. Kemudian, mulai dari bagian tengah kelopak, sapukan warna di sepanjang waterline.

Ketika sampai ke outer corner, buatlah wing. Selanjutnya, tempatkan kuas di inner corner dan sapukan warna di sepanjang waterline hingga ke bagian tengah agar garisnya terhubung.

Akhiri dengan menerapkan warna eyeliner yang lebih natural seperti cokelat, abu-abu atau hitam di waterline bagian bawah.

5 dari 5 halaman

5. Gunakan Setting Spray Agar Lebih Tahan Lama

 Buat Setting Spray Sendiri di Rumah, Praktis!

Warna-warna cerah cenderung mudah luntur, jadi gunakan setting spray agar lebih tahan lama dan membuat kulitmu lebih glowing.

Untuk mencegah lipstik oranye terlihat berantakan, aplikasikan lip liner setelah lipstik. “ Mengaplikasikan lip liner setelah lipstik melindungi lipstik agar lebih tahan lama dan tidak luntur,” kata Almodovar. (ism)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone