Teknik Sambung Rambut Agar Terlihat Lebih Lebat

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 10 Desember 2019 15:12
Teknik Sambung Rambut Agar Terlihat Lebih Lebat
Kamu tertarik untuk coba?

Dream - Kerontokan rambut merupakan masalah yang paling ditakutti setiap pria terlebih perempuan. Rasa percaya diri langsung luntur jika harus mengenakan pakaian berwarna  terang karena rambut rontok akan terlihat jelas.

Kabar buruknya, sebuah penelitian menemukan jika masalah kerontokan terjadi pada 45 persen wanita Indonesia, diikuti dengan penipisan rambut.

Namun jangan dulu gusar. Masalah kerontokkan wajar terjadi terutama pada mereka yang berusia 30 tahun ke atas.

" Kulit kepala itu bisa aging dan tumbuh masalah. Seiring bertambahnya usia, rambut akan 'mengurus'," ungkap Imelda Andriany, Brand Communications Manager Shiseido Professional Indonesia di Beranda Kitchen, Jakarta Selatan, Senin, 9 Desember 2019.

1 dari 3 halaman

Kondisi rambut semakin buruk ketika jumlah rambut yang tumbuh berkurang seiring bertambahnya usia.

 shutterstock© shutterstock.com

" Umumnya, dalam satu pori-pori itu terdapat 1-3 helai rambut. Kalau rambutnya tipis, berarti kemungkinan hanya satu helai dalam setiap pori-porinya," kata Reynaldo Wenas, Education Manager Shiseido Professional Indonesia.

Saat menghadapi masalah kerontokan rambut, cara instan yang bisa dilakukan adalah dengan teknik sambung rambut. Salah satu metode yang dikenal adalah teknik sambung rambut dari Jepang Volume+.

2 dari 3 halaman

Bebas Zat Kimia

Teknik ini bebas bahan kimia dan tidak menyebabkan rambut asli mudah rusak.

" Yang membedakan Volume+ dengan hair extension lain adalah penggunaan ikat simpul, sehingga lebih fleksibel dan bisa ditata sesuka hati," jelas Hisato Suzuki, International Director One Piece Gold by Hisato.

 shutterstock© shutterstock.com

Cara pengerjaan Volume+ dilakukan dengan mengikat 6 helai rambut sintetis pada satu helai rambut asli.

Karena teknik ini akan membuat rambut asli lebih terbebani, maka dari itu disarankan untuk melakukan perawatan agar akar rambut lebih kuat.

 

3 dari 3 halaman

Biaya Teknik Sambung Volume+

Selain itu, disarankan untuk menambahkan 200 helai rambut sintetis pada bulan berikutnya.

" Karena satu hari saja rambut bisa rontok 50-100 helai. Dan di antara yang rontok, bisa saja rambut yang terikat dengan Volume+. Jadi, disarankan untuk ditambahkan lagi di bulan berikutnya," imbuh Reynaldo.

 shutterstock© shutterstock.com

Volume+ bisa diterapkan di berbagai jenis dan gaya rambut. Kamu pun bisa memilih beberapa warnanya, seperti hitam dan cokelat.

Kamu bisa mencoba perawatan ini dan memiliki rambut lebih lebat dengan merogoh kocek sekitar Rp500 ribu untuk 100 helai atau Rp1,2 juta untuk 300 helai.

Beri Komentar