Fitrah Seorang Wanita di Kehidupan Sosial & Agama

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 18 September 2018 17:43
Fitrah Seorang Wanita di Kehidupan Sosial & Agama
Temukan jawabannya di sharing session HC Kaltara, yuk!

Dream - Diciptakan dengan keadaan fisik yang tidak sekuat laki-laki, kekuatan seorang wanita sebetulnya tak bisa dinggap remeh. Allah SWT telah memberi kelebihan pada wanita dengan sifat kelembutan dan kasih sayang yang justru lebih `kuat` dibandingkan kekuatan fisik belaka.

Sang Khalik juga sudha menata apa yang seharusnya dilakukan kaum Hawa dalam hidupnya di dunia.

Dalam Islam, setiap ciptaan Sang Kuasa sudah diberi fitrahnya. Seorang wanita dikaruniakan fitrah yang secara tidak sadar merupakan sebuah keistimewaannya tersendiri, 

Sedikti dari karunia fitrah yang diberikan itu adalah kunci kebahagiaan dunia, jaminan surga, pemegang kunci surga, bebas memilih puasa atau tidak saat hamil dan menyusui, serta besar pahala saat merawat suami sakit.

shutterstock© dream.co.id

Hal tersebut bisa didapatkan jika seorang perempuan bisa menjalani kehidupannya sesuai ajaran Agama dan menaati perintah-Nya.

Tapi bagaimana dengan jika di kehidupan sosial? Sebagai makhluk sosial, apakah keduanya harus jalan beriringan atau justru berat sebelah?

shutterstock© dream.co.id

Hijabers Community (HC) Kalimanatan Utara akan membahas lebih dalam soal 'Fitrah Wanita dalam Kehidupan Sosial dan Agama' bersama Ustaz Idrus Al-Jufrie pada Minggu, 23 September 2018 mendatang.

Dimulai pukul 09.00 WITA, Sahabat Dream bisa ikutan dengan datang ke Aula Gedung Gadis, Jl Rambutan. Terbuka untuk umat Islam, tapi sebelumnya kamu perlu daftarkan diri kamu di sini.

Kirimkan info kegiatan komunitas kamu ke komunitas.dream@kly.iddengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

1 dari 2 halaman

Yuk 'Hati-hati dengan Hati' Sahabat Dream!

Dream - Nabi Muhammad meminta umat Islam untuk menjaga hati dari sifat buruk. Jika tidak, hati yang kotor oleh dosa akan merusak perilaku manusia.

Dalam hadis riwayat Muslim No 1599, Nabi bersamda, “ Ingatlah sesungguhnya di dalam tubuh manusia terdapat segumpal daging. Jika segumpal daging itu baik, maka seluruh tubuh juga baik. Jika segumpal daging itu rusak, maka seluruh tubuh juga rusak. Ketahuilah, segumpal daging itu adalah hati”.

Sebagai umat Islam, maka wajib bagi kita menjaga diri dari penyakit hati. Berikut ini sifat buruk yang harus dihindari agar kita abisa menjaga hati tetap bersih:

  1. Kurang bersyukur
  2. Selalu mengeluh
  3. Syirik
  4. Kerap berbuat maksiat
  5. Lalai berdzikir

shutterstock© dream.co.id

Lalu bagaimana kita menjaga hati supaya terhindar dari penyakit hati di atas?

Hijaber Community (HC) Medan bersama Ustaz Daka Juho Simanjutak akan mengorek lebih dalam soal " Hati-hati dengan hati" di pengajian September yang diselenggarakan di Masjid Abidin, Jl Brigjen Katamso No 451, Sei Mati, Medan, Sumatera Utara.

Siapkan diri kamu untuk ikut pengajian ini pada Minggu, 23 September 2018 mendatang, acara ini gratis!

Jangan lupa untuk bawa Alquran, ya. Kamu bisa registrasi dulu di sini, Sahabat Dream!

2 dari 2 halaman

Komunitas Hijaber Indonesia Rekatkan Silaturahmi di Makassar

Dream - Melebarkan tali silaturahmi antar sesama, Komunitas Hijaber Indonesia (KHI) meresmikan kehadiran KHI di Makassar pada Minggu, 12 Agustus 2018 silam.

Acara launching dan tasyakuran yang diselenggarakan di LARIZ Wthree Hotel Lagaligo Makassar ini, dihadiri Adinda Muthi'ah selaku ketua KHI dari Jakarta.

Acara peresmian dibuka dengan pemotongan pita dan dilanjutkan pemotongan tumpeng serta tilawatil Quran, sebagai bentuk syukur dan keberkahan komunitas di acara ini.

KHI Makassar sendiri diketuai Nursani Hatta serta diikuti beberapa orang sebagai pengurus KHI Makassar.

Selain launching dan tasyakuran, di acara peluncuran KHI Makassar juga ada sharing session, tutorial hijab dari beberapa brand sponsor.

KHI© dream.co.id

KHI© dream.co.id

Tak lupa juga ada fashion show dari perwakilan KHI Makassar dan games sebagai perekat silaturahmi antar KHI.

Kepada Dream.co.id, Adinda Muthi'ah mengatakan, " Alhamdulillah semoga komunitas ini dapat berkembang dan banyak memberikan banyak manfaat, terus bersinergi dan banyak memberikan kemajuan terutama dalam mempererat tali silaturrahmi untuk sahabat-sahabat hijab di seluruh Indonesia."

Beri Komentar