Sharp Indonesia Bantu Ringankan Beban Masyarakat di Kala Wabah Covid-19

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 5 Mei 2020 17:48
Sharp Indonesia Bantu Ringankan Beban Masyarakat di Kala Wabah Covid-19
Donasi dikonsentrasikan di tiga titik.

Dream - Sebagai bentuk aksi nyata dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak dari penyebaran COVID-19 di Indonesia, Sharp Electronics Indonesia melalui Human Initiative mendonasikan 500 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar kantor Marketing dan Sales, Mall of Indonesia.

Donasi dikonsentrasikan di tiga titik yaitu Kelurahan Kelapa Gading Timur dan Koja di Jakarta Utara, serta Kelurahan Binong di Tangerang.

Turut hadir Andri Adi Utomo selaku National Sales Sr. General Manager dan Agus Soewadjie selaku Marketing Communication Assistant General Manager saat pembagian paket sembako ke Kelurahan Kelapa Gading Timur.

Momen itu juga dihadiri perwakilan kelurahan setempat.

Sharp Electronics Indonesia© Sharp Electronics Indonesia

Melalui gerakan ini, Sharp Electronics Indonesia juga mengirimkan pesan kepada masyarakat untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Sharp lewat " Kami di sini untuk membantu!" .

Sebelumnya, perusahaan juga mengirim lebih dari 300 alat pelindung diri (APD) untuk mendukung tenaga medis Indonesia melawan COVID-19.

Sharp Electronics Indonesia juga berharap, dengan upaya dan donasi ini dapat meringankan beban masyarakat akibat pandemi COVID-19.

Tak lupa, Sharp Electronics Indonesia tidak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kesehatan, menjaga jarak dan menggunakan masker agar terhindar dari COVID-19.

1 dari 3 halaman

Sepi Order, Sopir Taksi Mangkal di Senayan City Dapat Paket Sembako dan Uang

Dream - Pandemi Covid-19 yang merebak begitu cepat membutuhkan bantuan serta kerja sama dari semua orang untuk mengurangi penyebarannya.

Data terakhir menunjukan, jumlah orang Indonesia yang terpapar virus corona telah mencapai 9500 orang. Sementara jumlah pasien sembuh sebayak 1.254 orang dan 773orang meninggal dunia.

Sejak pertengahan Maret 2020, Pemerintah telah mengimbau seluruh masyarakat Indonesia untuk bekerja, belajar, dan beribadah di rumah sehingga aktivitas di luar rumah pun berkurang signifikan.

Hal itu pun sangat berdampak besar buat para pekerja yang menghabiskan waktunya di luar rumah, seperti pengemudi taksi, ojek, pedagang kaki lima, dan lainnya.

Ikut merasakan akibat dari pandemi COVID-19 ini, Senayan City Mall mengajak seluruh Sahabat Dream untuk berbagi dan peduli kepada mereka yang tidak memiliki kesempatan untuk bekerja dari rumah.

2 dari 3 halaman

Isi sembakonya adalah...

Sejak Senin, 27 April 2020 kemarin, pengelola Senayan City meluncurkan program #TakeActionTogether sebagai wadah perpanjangan tangan dari @Supersillychef dan rekan donatur lainnya untuk membagikan 400 paket sembako kepada para pengemudi taksi Bluebird yang berada di area Senayan City.

Senayan City© Senayan City

Paket sembako ini berisi beras 5 kg, minyak goreng 2L, mie instan 8 bungkus, biskuit, kecap manis 550 ml, garam 500 gr, teh, Energen, sabun mandi, vitamin, masker kain dan uang tunai senilai Rp100 ribu.

Dengan hadirnya kegiatan ini Senayan City berharap dapat membantu para pengemudi taksi Bluebird yang harus tetap bekerja guna menjadi sarana transportasi masyarakat yang membutuhkan. 

3 dari 3 halaman

Ada juga program lain

Selama April ini, berbagai kegiatan lainnya juga telah dilakukan Senayan City di antaranya berbagi paket makan siang setiap hari pada pukul 12.00 WIB untuk pengendara ojek online dan pengemudi taksi di Senayan City.

Senayan City© Senayan City

Mall yang terletak di kawasan Senayan ini pun mengucapkan terima kasih pada pihak-pihak dan para donatur yang sudah berpartisipasi.

Jika Sahabat Dream ingin jadi bagian program ini, silakan menghubungi pihak Senayan City melalui akun media sosialnya.

Beri Komentar