Cerita Jelajah Jepang #HalalDreamTrip Hari Kedua

Reporter : Idho Rahaldi
Minggu, 29 September 2019 10:37
Cerita Jelajah Jepang #HalalDreamTrip Hari Kedua
Mulai dari ke desa cantik di Jepang, makanan makanan khas negeri sakura yang halal hingga berbelanja.

Dream - Perjalanan #HalalDreamTrip with Wardah hari kedua, Sabtu 28 september 2019, membawa tiga pemenang bersama Nurul Bashirah dan Dewi Sandra mengunjungi destinasi wisata nan indah, Oishi Park.

Namun sebelum itu, rombongan terlebih dulu bersantap siang di rumah makan Satoyama di desa Iyashi No Sato yang terletak di sisi barat tepi Danau Saiko.

 Dream Trip Jepang

(Foto: Idho Rahaldi/ Dream)

Desa ini termasuk ke dalam desa tradisional paling terkenal di Jepang. Selain itu, Iyashi No Sato juga merupakan destinasi wisata yang ramah bagi pelancong muslim (muslim friendly), dengan beberapa toko cemilan dan makanan yang menempelkan stiker Halal.

 Toko halal di Jepang

(Foto: Idho Rahaldi/ Dream)

 

Bahkan salah satu pedagang ada yang bisa berbahasa Indonesia. Rombongan disambut dengan rumah dan bangunan tradisional Jepang dengan jerami dan bambu sebagai atap dindingnya.

Tempat ini merupakan tempat 'pelarian' bagi orang-orang Jepang maupun wisatawan dari segala kesibukan kota dan ingin kembali merasakan suasana desa yang tenang dan asri.

1 dari 5 halaman

Pemandangan Gunung Fuji

Perpaduan Gunung Fuji dan Danau Saiko menjadi pemandangan yang tak terlupakan untuk tiga pemenang #HalalDreamTrip di Jepang. Setelah perut terisi dan cukup menikmati pemandangan sambil mengabadikan gambar, barulah rombongan melanjutkan perjalanan menuju Oishi Park Yamanashi.

 Halal Dream Trip ke Jepang

Semua setuju bahwa tempat ini adalah salah satu surga wisata paling indah di Jepang. Betapa tidak, Oishi Park atau Taman Oishi ini terletak tak jauh dari Danau Kawaguchi yang merupakan satu dari lima danau paling indah di Gunung Fuji.

Di tepian danau tersaji aneka bunga warna-warni yang berbeda untuk tiap musim. " Dari hari pertama sampai hari kedua, aku belum menemukan kekurangan dari negara ini apa? Tempat ini benar-benar indah," kata Elsya Sandria salah satu pemenang #HalalDreamTrip Jepang.

2 dari 5 halaman

Saatnya belanja

Setelah puas bercengkerama dengan aneka bunga di tepian Danau Kawaguchiko, rombongan kembali melanjutkan perjalanan. Kali ini mengunjungi tempat yang paling ditunggu-tunggu, apalagi kalo bukan untuk belanja murah!

Tak seberapa jauh dari Oishi Park, rombongan berkesampatan mengunjungi Gotemba Premium Outlets. Ini adalah sebuah tempat belanja yang menjadi salah satu favorit para wisatawan yang datang ke Jepang.

 Dewi Sandra

Tempat ini tak hanya menawarkan berbagai barang yang murah namun berkualitas, tetapi juga menawarkan pemandangan yang ciamik yaitu keindahan Gunung Fuji yang bisa dinikmati sambil berbelanja.

Hampir selama 2 jam para pemenang memasuki toko incaran dari brand-brand ternama untuk berbelanja. Bahkan ada pula pemenang yang menjadi jasa titip untuk kerabat dan teman-temannya di Indonesia.

Selesai sudah waku berbelanja yang dirasa cukup singkat. Mengakhiri perjalanan seru hari kedua, rombongan mampir sejenak untuk santap malam di rumah makan Yakiniku sebelum akhirnya kembali ke hotel bersiap untuk hari berikutnya yang tak akan kalah seru!

Ikuti terus ya keseruan #HalalDreamTrip with Wardah di hari selanjutnya.

3 dari 5 halaman

Keseruan Halal Dream Trip Jepang Hari Pertama

Dream - Langit cerah menyambut para pemenang #HalalDreamTrip Wardah bersama pemenang putri muslimah 2019, Nurul Bashirah dan Dewi Sandra saat menginjakan kaki di Bandara Internasional Narita, Jepang, pada pukul 07.00 pagi waktu setempat.

Sesampainya di Negeri Matahari Terbit, para pemenang #HalalDreamTrip langsung menuju salah satu daerah wisata paling terenal di Tokyo, yakni Asakusa.

Di daerah ini, ketiga pemenang, Elsya Sandria, Nabilah Nuha Ansori, Ratu Isyell, Ditemani Dewi Sandra dan Nurul Bashirah berkesempatan untuk mengunjungi bangunan kuno khas Jepang yakni Kuil Sensoji.

 dream trip jepang

Suasana Jepang yang begitu kental sangat terasa disini, dan inilah yang menjadi daya tarik utamanya.

Rangkaian #HalalDreamTrip pada hari pertama ini, dilanjutkan dengan mengisi perut di salah satu rumah makan lokal bernama Origami.

Letaknya kurang dari 5 menit berjalan kaki dari Kuil Sensoji. Lidah para pemenang dimanjakan dengan hidangan menggunakan bahan makanan serta bumbu masak Halal.

 dream trip jepang

" Origami memiliki sertifikat halal dari Nihon Islam Bunka Center dan sertifikat ramah Muslim dari Japan Muslim Association," Ucap MS. Yanti, Tour Guide yang memandu perjalanan.

4 dari 5 halaman

Kunjungi Masjid Tokyo Camii

Tak lupa dengan kewajiban seorang muslim, rombongan pun mampir sejenak ke Mesjid di Tokyo Camii.

Mesjid yang lokasinya ada di dekat distrik bisnis dan wisata Shibuya dan Shinjuku ini adalah mesjid terbesar yang ada di Jepang.

Kalau dilihat sekilas, desain bangunannya sangat kental dengan berbagai ornamen kekaisaran Ottoman yang berasal dari peradaban Turki. Rombongan berkesempatan untuk solat dzuhur di mesjid tersebut.

 dream trip jepang

 

 

5 dari 5 halaman

Odaiba Aqua City

Selanjutnya, 3 pemenang #HalalDreamTrip diajak menikmati keindahan Odaiba Aqua City. Dengan keindahan suasana little New York dilengkapi robot Gundam raksasa yang mampu bergerak.

 dream trip jepang

Hampir 12 jam berkeliling Tokyo, tepat pukul 07.00 malam, #HalalDreamTrip berkesempatan untuk beristirahat sejenak di Hotel Villa Fontaine Tokyo-Roppongi sebelum melanjutkan perjanannya di hari ini.

 dream trip jepang

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik