Film Detektif Conan Kalahkan 'Avengers: Endgame'

Reporter : Elvira F Saudi
Kamis, 25 Juli 2019 17:13
Film Detektif Conan Kalahkan 'Avengers: Endgame'
Untuk pertama kalinya Film Detektif Conan mengambil latar belakang di Singapura. Penjualan tiket ini mengalahkan Avengers: Endgame

Dream - Para penggemar Detektif Conan pastinya sudah menanti lama kehadiran film Detective Conan The Fist of Blue Sapphire di layar lebar.

Nah, sekarang kamu sudah bisa saksikan di bioskop favorit. Bahkan awak Dream pun telah turut menyaksikan film itu bareng Singapore Tourism Board (STB) di CGV Grand Indonesia, pada Rabu, 24 Juli 2019 malam.

 Nobar Detective Conan/STB

Raymond Lim, STB Area Director Indonesia mengatakan, film Detective Conan The Fist of Blue Sapphire untuk pertama kalinya mengambil lokasi di Singapura.

 Nobar Detective Conan/STB

Foto: Nobar film Detective Conan/dream.co.id-Elvira Saudi

Biasanya, latar belakang film detektif 17 tahun yang masih duduk di bangku SMA tapi terjebak dalam tubuh anak 7 tahun itu, lebih banyak mengambil setting di negara asal, Jepang.

STB sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembuatan film khususnya director dan production house yang telah memilih Singapura.

Tak terkecuali film Detective Conan ke-23 ini juga banyak menyorot lokasi terkenal di Singapura. Sebut saja Marina Bay Sand, Merlion park, Gardens by the Bay, Singapore Flyer, Haji Lane, dan banyak lagi.

" Bagi kalian fans Detective Conan, Kalian bisa menemukan Mural Conan di Chinatown, Singapura," tambah Raymond Lim. 

1 dari 3 halaman

Alasan pilih Singapura

Pemilihan Singapura sebagai latar belakang di cerita film Detective Conan The Fist of Blue Sapphire ini, karena pengalaman pribadi Aoyama Gosho selaku pengarang dan kreator.

Aoyama pernah menikmati indahnya Singapura kala menjadi tamu Singapore Writers Festival pada 2016 silam, seperti disebutkan Peter Go selaku Managing Director Distributor Film Odex dikutip Nawakalarsa.id.

2 dari 3 halaman

Bercerita tentang harta karun

Film Detective Conan The Fist of Blue Sapphire ini sendiri bercerita tentang pencarian harta karun terpendam di perairan Singapura. Harta karun itu berupa batu safir biru yang langka.

Penonton akan diajak menikmati pesona Singapura dari sudut pandang berbeda, dengan plot cerita yang lebih menegangkan dan penuh aksi.

3 dari 3 halaman

Penjualan tiket melonjak

Menurut Raymon Lim, film ini mampu meraup keuntungan mencapai US$200 Juta atau sekitar Rp2,8 triliun untuk hasil penjualan tiket di negeri asalnya, Jepang.

 Detective Conan The Fist of Blue Sapphire Sudah Rilis, Pendapatan melebihi Aveng

 

" Ini melampaui penjualan tiket Avengers: End Game di Jepang," tambah Raymon. Wow! Apakah Sahabat Dream tertarik untuk menonton?

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik