Harapan Besar The NextDev 2018: Dorong Aksi Ekonomi Kreatif

Reporter : Dwi Ratih
Minggu, 28 Oktober 2018 13:22
Harapan Besar The NextDev 2018: Dorong Aksi Ekonomi Kreatif
Kamu datang juga ke Idea Fest 2018 kemarin?

Dream - Festival kreatif terbesar di Indonesia kembali digelar! Di tahun ketujuhnya, IDEAFEST bukan hanya jadi event berkumpulnya berbagai pemain dari industri kreatif, tapi kali ini berkolaborasi dengan The NextDev 2018.

Tidak salah jika platform early stage startup terbaik di Indonesia ini menerima “ pinangan” IDEAFEST. Pasalnya kolaborasi dua penggerak ranah kreatif ini diharapkan bisa menghadirkan social impact yang lebih masif buat perekonomian digital tanah air.

Salah satunya terlihat dari panggung yang disediakan IDEAFEST untuk menggelar puncak rangkaian Talent Scouting The NextDev 2018 yang digelar di JCC pada 26 Oktober 2018 kemarin.

Dari total 23 startup yang terjaring dari tujuh kota, baru saja terpilih tiga juara baru yang dianggap mampu membawa dampak baik buat masyarakat dan lingkungan, yaitu HelloBeauty, GardaPangan, dan FishGo.

Sebelumnya, IDEAFEST X The NextDev 2018 yang digelar selama dua hari, 26-27 Oktober 2018, diawali dengan pembukaan yang meriah oleh Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel.

" Bukan hanya menggantungkan harapan pada IDEAFEST sebagai panggung bagi peserta, tapi The NextDev 2018 jadi langkah untuk bersinar dan terus berinovasi," ujarnya.

Lebih dari itu, kolaborasi IDEAFEST X The NextDev pun diharapkan mampu membawa semangat perubahan dan menjadi pendorong gerakan ekonomi kreatif yang merata di seluruh tanah air.

Idea Fest 2018© Idea Fest 2018

Foto: Idea Fest 2018/Telkomsel

Hal ini sejalan dengan tema besar yang diusung The NextDev 2018 yaitu Passion + Purpose = Social Impact. Untuk mewujudkannya, The NextDev 2018 akan menghadirkan area telkomsel Experience Zona yang diisi sharing session oleh startup-startup terpilih dari tahun sebelumnya.

Di sini, Sahabat Dream yang penasaran bagaimana menyeimbangkan antara lifestyle dan bisnis bisa mendapatkan jawabannya, sesuai dengan tema Living In Balance Between Life and Business.

Bukan hanya itu saja kejutan yang sudah dipersiapkan oleh The NextDev, ada juga berbagai produk layanan masa depan dari Telkomsel yang akan mendukung transformasi digital Indonesia agar siap memasuki era Revolusi Industri 4.0.

Mulai dari internet of things (IoT), Big Data, Digital Advertising Digital Lifestyle, Mobile Financial Services, hingga digital library. Tak ketinggalan dua highlight project pun dipamerkan, berupa produk pusat pengendalian CCTV di Surabaya yang terintegrasi dengan platform Artificial Neural Network (ANN) pertama di Indonesia dan laboratorium digital yang bisa dikoneksikan dari mana saja.

Idea Fest 2018© Idea Fest 2018

Foto: Idea Fest 2018/Syakur Usman

Di kesempatan ini juga, Telkomsel kembali menegaskan komitmennya untuk mengajak founder, kreator, dan penggiat kreatif untuk menghadirkan dampak sosial bagi tanah air, lewat ide dan inovasi. Sebagai katalisator, Telkomsel siap mewadahi dengan memberikan pembinaan, scaling capability, memberi kesempatan komersialisasi hingga partnership.

Sebagai full digital telco company, Telkomsel berusaha menjalin kerjasama sebanyak mungkin dengan aplikasi atau platform lokal sehingga dapat memberi manfaat lebih besar bagi tanah air.

Beri Komentar