Rhily Zoro: Menikmati Jadi Ibu Rumah Tangga Tanpa Drama

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 23 Juli 2018 19:15
Rhily Zoro: Menikmati Jadi Ibu Rumah Tangga Tanpa Drama
"Toh, zaman sekarang sudah serba enak, semua bisa dilakukan melalui internet. Kita bisa tetap berada di rumah sambil berkarir atau berdagang," katanya.

Dream - Kehadiran buah hati di tengah keluarga tentu mengubah suasanya menjadi lebih hangat. Rasa capek dan kesal menjalani rutinitas sehari-harinya seolah hilang saat melihat wajah si kecil menyambut kita pulang.

Para ibu yang semasa lajang biasanya langsung bersiap-siap berangkat kerja setelah bangun tidur, kini punya kesibukan baru. Mengurusi perlengkapan si kecil terlebih dahulu.

Sementara para wanita yang memilih menjadi ibu rumah tangga akan lebih banyak disibukkan dengan kegiatan mengurus si buah hati daripada membersihkan rumah. Apapun akan dilakukan untuk kebahagian si kecil.

Perubahan aktivitas keseharian itu membuat sebagian kaum Hawa kaget. Tak jarang kita mengenal istilah baby blues yang melanda ibu-ibu baru.

 shutterstock© dream.co.id

Foto: ilustrasi/shutterstock

Perasaan ini juga pernah dirasakan fashion hijab blogger asal Bandung, Rhily Zoro. Sejak melahirkan buah hati pertamanya beberapa bulan lalu, Rhily yang dulu sibuk dengan beragam kegiatan, kini memilih fokus untuk mengurusi rumah tangga, si kecil dan suami.

 shutterstock© dream.co.id

Foto: ilustrasi/shutterstock

" Makna ibu rumah tangga yang diam di rumah tentunya tidak harfiah hanya diam dan melamun saja. Bagi seorang wanita yang mengurus keluarga, serta merawat dan menjaga kebersihan rumah, akan mendapatkan pahala yang banyak. Bahkan bisa dapat pahala jihad sama seperti pahala laki-laki yang pergi ke medan perang," ujarnya.

" Toh, zaman sekarang sudah serba enak, semua bisa dilakukan melalui internet. Kita bisa tetap berada di rumah sambil berkarir atau berdagang. Tinggal pintar-pintarnya kita menyiasati untuk berkarir di sela-sela menjadi ibu yang baik sesuai syariat," tambah Rhily.

Justru, menurut Rhily, menjadi full time ibu rumah tangga (IRT) yang kini dijalankan mendatangkan banyak manfaat.

Apa saja itu? Yuk baca cerita Rhily lengkapnya di sini.

 

A post shared by Rhily Zoro (@rhilyzoro) on Aug 19, 2017 at 10:53pm PDT

Kirimkan cerita inspirastif ala kamu ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

Beri Komentar