CONNECT WITH US!
CONNECT WITH US!

Semarak Khitanan Massal di Penghujung Tahun

Reporter : Sandy Mahaputra | Minggu, 18 Desember 2016 17:39
"Supaya anak-anak tidak terlalu takut sebelum disunat, kita harus beri tahu apa pentingnya sunat bagi kesehatan mereka".

Dream - Di penghujung tahun ini, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (Japfa) menggelar dua kegiatan bertema kesehatan yaitu sunatan massal dan perbaikan gizi untuk anak.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, JAPFA kembali mengadakan Sunatan Massal bagi warga sekitar pabrik Japfa Unit Padang pada Minggu 18 Desember 2016.

Meski sudah dilaksanakan sejak 2009, kegiatan tahun ini sedikit berbeda. Pasalnya Japfa memberikan edukasi kesehatan sebelum Sunatan Massal dimulai.

”Supaya anak-anak tidak terlalu takut sebelum disunat, kita harus beri tahu apa pentingnya sunat bagi kesehatan mereka. Tidak hanya dari segi kesehatan, kita juga memberikan informasi dari segi agama,” jelas Adi Purnomo, Head of Unit Japfa Unit Padang, dalam keterangan resminya, hari ini.

Setelahnya, anak-anak juga akan diberikan paket gizi berisi; 2 buah sosis siap makan, 3 buah susu, dan 2 buah buku cerita. Rangkaian kegiatan dilanjutkan pada hari berikutnya dengan Pemeriksaan Kesehatan di sekolah binaan Japfa, yakni SDN 06 Batang Anai dan SDN 06 Pasir Jambak.

Seluruh anak diukur tinggi dan berat badannya, serta diperiksa kesehatan mata, telinga dan mulutnya. Tidak lupa, anak-anak juga mendapatkan Paket Gizi serta 2 buah buku rapor kesehatan usai pemeriksaan.

”Melalui rapor kesehatan, orang tua bisa turut memonitor tumbuh kembang anak. Pembagian buku rapor ini merupakan bentuk pendampingan Japfa terhadap kesehatan anak-anak Indonesia dan dukungan kepada Pemerintah dalam memasyarakatkan hidup sehat,” kata R. Artsanti Alif, VP Head of Public Relations Japfa.

Sebagai acara hiburan, juga menggelar lomba mengambar logo Japfa4Kids di kedua sekolah tersebut dan tiga pemenang terbaik juga akan mendapatkan uang tunai dan piala dari Japfa.

Sebelumnya yayasan yang didirikan perusahaan, Japfa Foundation (JF) juga telah melakukan renovasi dan rangkaian kegiatan bagi sekolah binaan Japfa. Diantaranya, Project Based Learing, Principals Sharing Network, dan School Team Building.

Dream #trending - Rahasia Dibalik 5 Logo Terkenal Dunia

Rekomendasi Pilihan



Duo Ibu Anak Berhijab Tampil Garang di Ring Tinju

Minggu, 18 Desember 2016 18:02

"Mungkin bagi perempuan, terutama yang tinggal di Pakistan, olahraga ini dianggap tak pantas."

Tak Ada Lagi 'Perang' dengan Buah Hati Jelang Tidur

Minggu, 18 Desember 2016 17:02

Coba trik ini agar waktu tidur jadi lebih tenang dan menyenangkan

Perhatikan Hal Ini Saat Ingin Mengenakan Kalung

Minggu, 18 Desember 2016 15:02

Memakai kalung tidak bisa sembarangan, selain motif perhatikan juga bentuk kerah baju yang kamu kenakan.

Begini Cara Cek Keaslian Uang Logam Rupiah

Minggu, 18 Desember 2016 14:02

Sama dengan uang kertas, uang logam pun punya unsur pengaman. Tapi bukan diterawang, uang logam bisa dicek keasliannya dengan.....

Pesan-pesan Terakhir dari 'Neraka' Suriah Bernama Aleppo

Minggu, 18 Desember 2016 12:02

Beberap warga Aleppo terus ketakutan dan mulai mengunggah video sebagai pesan terakhir mereka, untuk memohon pertolongan.

Lipstik Matte Masih Jadi Tren 2017

Minggu, 18 Desember 2016 12:00

Warna apa yang jadi primadona?

Trik Instan Bekas Jerawat Hilang Dalam Sekejap

Minggu, 18 Desember 2016 11:02

Bekas jerawat bisa hilang seketika dengan triks mudah ini, ternyata sebelum memakai foundation kamu harus mengenakan korektor dulu.