5 Kebiasaan Hidup Wanita Cantik yang Tidak Berjerawat

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 13 September 2016 09:15
5 Kebiasaan Hidup Wanita Cantik yang Tidak Berjerawat
Ada faktor genetik, namun yang paling menentukan adalah...

Dream - Percaya atau tidak, ada sebagian orang di dunia ini yang tidak mengalami breakout, kondisi di mana jerawat muncul dan terkumpul di suatu area di wajah.

Jika Anda termasuk yang mengalami breakout secara teratur, Anda mungkin akan tertarik dengan kebiasaan orang-orang yang tidak pernah mengalami breakout.

Sayangnya, tidak semua orang memiliki jenis kulit yang ajaib. Hanya saja, ada kebiasaan tertentu yang menjadi rutinitas orang-orang yang tidak pernah mengalami breakout ini.

Dan menurut sejumlah ahli perawatan kulit, kebiasaan-kebiasaan berikut akan menghindarkan orang-orang dari ancaman breakout, menurut laman Bustle,

1 dari 5 halaman

1. Membersihkan wajah di malam hari

Dream - Dr Jennifer MacGregor, Dermatolog di Union Square Laser Dermatology mengatakan, " Bersihkan wajah saat malam hari - mulai dari menghapus makeup, menghilangkan minyak dan kotoran sebelum tidur; juga segera setelah latihan."

 

2 dari 5 halaman

2. Melakukan exfoliating secara rutin

Dream - Ahli kecantikan Maria Orlova mengatakan 'exfoliating atau pengelupasan kulit' yang tepat merupakan kebiasaan utama orang-orang yang mengalami breakout.

Dr MacGregor juga menyarankan exfoliating secara teratur dan mengatakan, " metode favorit saya adalah pengelupas kulit non-abrasif lembut yang mengandung asam alfa dan beta hidroksi."

 

3 dari 5 halaman

3. Selalu konsisten

Dream - Dr MacGregor mengatakan kunci agar tidak mengalami breakout adalah selalu konsisten dan disiplin menjaga kesehatan kulit. " Sebagian besar obat topikal membutuhkan waktu 6-12 minggu untuk bekerja dengan maksimal sehingga Anda harus menggunakan secara teratur untuk mencegah jerawat muncul kembali," jelasnya.

" Begitu Anda sering mengalami breakout, semuanya menjadi terlambat. Butuh waktu mingguan untuk mengembalikan keadaan kulit di bawah kendali lagi," tambahnya.

Orlova menyarankan untuk mencuci wajah pagi dan malam. Dia menambahkan bahwa facial sehari-hari adalah rutinitas yang selalu dilakukan oleh orang-orang yang tidak pernah mengalami breakout. " Jangan malas untuk urusan perawatan kulit - Anda harus berusaha mengatasinya jika ingin menjauhkan jerawat!" jelas Orlova.

 

4 dari 5 halaman

4. Mengutamakan gaya hidup sehat

Dream - Gaya hidup sehat bisa menyembuhkan semua masalah hidup. Orlova menyarankan yang terbaik untuk hidup sehat adalah mengkonsumsi 'makanan sehat dan menyehatkan', dan menjauhi gula.

" Jalani hidup sehat. Minimalkan stres, cukup tidur, tidak pernah merokok, berolahraga secara teratur, dan menjalankan diet bergizi," kata Dr MacGregor. Jika Anda memegang tuntunan ini secara disiplin, niscaya Anda akan melihat efek positif pada kulit Anda.

 

5 dari 5 halaman

5. Konsultasi dengan ahli kulit atau kecantikan

Dream - Orlova menjelaskan salah satu langkah terbaik untuk memiliki kulit sehat adalah memakai produk perawatan wajah yang tepat yang direkomendasikan oleh seorang profesional, bukan salesman.

" Konsultasi ke dokter kulit untuk mendapatkan produk kulit yang cocok dengan jenis kulit Anda. Banyak obat topikal yang paling efektif untuk jerawat, seperti Aczone 7,5% dan RetinA, tersedia dengan resep saja."

Dengan menerapkan kebiasaan perawatan kulit ini, Anda diharapkan menjadi salah satu dari orang-orang yang tidak pernah mengalami breakout.

Beri Komentar