Yora A: Cara Mudah Mendapatkan Vaksin Meningitis

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 26 Desember 2018 19:15
Yora A: Cara Mudah Mendapatkan Vaksin Meningitis
Blogger hijab Yora Anastasha membagikan pengalamannya lengkap di sini.

Dream - Menginjakkan kaki di Tanah Suci sekaligus menjalankan ibadah umrah atau haji pasti impian setiap Muslim di seluruh dunia.

Bagaimana tidak? Selain menjalankan ibadah agama, selama berada di Tanah Suci kamu bisa memanfaatkan waktu untuk menelusuri kisah para nabi terutama Nabi Muhammad SAW yang merupakan Nabi terakhir.

Agar waktu kamu saat berada di negara Teluk ini bisa optimal dan selalu sehat, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan tak terkecuali. Selain dokumen penting keimigrasian, Sahabat Dream juga harus membawa Buku/Kartu Kuning yang menyatakan kalau kamu sudah mendapat vaksinasi meningitis.

 Buku kuning meningitis

Foto: Buku/Kartu Kuning (Umrahtravelhaji)

Vaksin ini ternyata bersifat wajib. Vaksin meningitis dilakukan untuk memproteksi diri dari penyakit meningitis yang bisa didapati ketika berinteraksi dari banyak orang yang ditemui selama melakukan ibadah umrah.

Seperti kita tahu, tak sedikit umat Muslim dari penjuru dunia berbondong-bondong ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadahnya bersama sanak keluarga dan kerabat.

Lalu bagaimana tata cara melakukan vaksin meningitis untuk masyarakat Indonesia? Blogger hijab Yora Anastasha baru saja mengunggah pengalamannya melakukan vaksinasi itu sebelum berangkat ibadah umrah pada 22 November sampai 1 Desember kemarin.

Nggak ribet kok, kamu cukup siapkan berkas-berkas seperti foto kopi paspor, surat keterangan dari travel umrah, foto kopi KTP, dan form pengisian vaksin.

 Yora Anastasha

 Yora Anastasha

Foto: http://yoraanastasha.net

Seperti apa langkah-langkah dan biaya yang harus dikeluarkan? Simak cerita Yora lengkapnya di sini.

1 dari 2 halaman

3 Rahasia Ampuh Menyempurnakan Kebahagiaan di Momen Hari Ibu

Dream - Bicara soal kasih ibu, memang nggak akan pernah ada habisnya. Tanpa perlu diminta, Ibu selalu memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya, bahkan jika itu harus mengorbankan nyawanya.

Di tanggal 22 Desember, secara khusus dirayakan sebagai Hari Ibu. Hari tersebut menjadi momen spesial yang mengingatkan kita akan kasih sayang dan cinta ibu tanpa batas, sejak kita kecil sampai dewasa kini.

Bahkan mungkin saat kita telah menjadi ibu dari anak-anak kita, perhatian Ibu tetap dicurahkan sepenuh hati untuk kita.

Beranjak dewasa, kita semakin sibuk dengan diri sendiri atau urusan keluarga kecil kita. Tanpa kita sadari Ibu semakin menua. Di momen spesial ini, rasanya tidak berlebihan kita mempersembahkan waktu dan perhatian kita khusus buat Ibu.

Tak perlu kado yang mahal, kamu bisa menghabiskan momen seharian bersama Ibu dengan melakukan hal-hal ini:

Ajak Ibu jalan-jalan

  shutterstock

Luangkan waktu mengajak Ibu jalan-jalan yuk. Jika tak punya budget banyak, jalan-jalan di dalam kota pun tak masalah. Kalian bisa mengenang momen di tempat-tempat yang memorable saat kamu masih kecil dulu. Atau sekedar jalan-jalan ke mal pun juga seru.

Tak penting ke mana perginya kok. Yang penting adalah kamu bisa meluangkan waktu berdua bersama Ibu, bercerita dari hati ke hati. Pasti menyenangkan!

Berikan kado yang berkesan

  shutterstock

Kado yang berkesan bukan berarti yang mahal lho. Kamu bisa memberikan kado berupa buket bunga atau kue buatanmu sendiri untuk Ibu. Meskipun sederhana, asalkan dipersembahkan dengan cinta pasti akan terasa istimewa.

Quality time bareng Ibu

  shutterstock

Mumpung hari ini hari spesial buat Ibu, yuk manfaatkan dengan seharian ber-quality time berdua.

Lakukan hal yang menyenangkan berdua, selayaknya ibu dan anak perempuannya. Misalnya: ke salon bersama. Lakukan perawatan rambut dan tubuh bareng Ibu supaya kalian berdua sama-sama segar dan cantik merayakan hari ini.

Ingin quality time yang lebih seru bareng Ibu? Di hari ini kamu bisa memberikan special treatment ala salon untuk Ibumu di rumah dengan rangkaian perawatan rambut dari Wardah Shampoo.

Saat kecil dulu Ibu yang merawat rambut kita, mengapa tidak saat dewasa ini kita gantian merawat rambut Ibu?

Masih banyak keseruan lain yang bisa kamu dan Ibu lakukan di hari Ibu. Nah, biar kebahagiaanmu bersama Ibu makin lengkap, yuk ikutan #MomenBersamaIbu yang dipersembahkan oleh Wardah.

Bakal ada hadiah umroh bersama ibu untuk pemenang challenge ini. Jangan sampai ketinggalan!

  wardahbeauty

Caranya gampang kok, cukup ikuti tantangan dari Wardah berikut ini. Beli Wardah Shampoo favoritmu. Foto struknya dan kirim melalui DM ke @dreamcoid.

Kemudian share fotomu bersama Ibu dan ceritakan Momen Terbaikmu Bersama Ibu di Instagram. Jangan lupa follow dan tag @wardahbeauty dan @dreamcoid dan sertakan hashtag #MomenBersamaIbu #WardahShampoo dalam caption, ya.

Periode kuis ini berlangsung dari tanggal 22 Desember 2018 hingga 22 Januari 2019. Yuk, buruan segera ikuti challenge ini dan ciptakan #MomenBersamaIbu yang tak terlupakan.

Semoga beruntung, ya!

2 dari 2 halaman

Impian Umroh Gratis ke Tanah Suci, Wujudkan dengan Cara Ini

Dream - Beribadah di tanah suci tentu saja telah menjadi impian setiap muslim yang apabila berhasil diwujudkan akan menjelma sebagai sebuah pengalaman tak terlupakan.

Bahkan, tak jarang yang rela buat menyisihkan sebagian penghasilan untuk menabung demi bisa menunaikan ibadah di Mekkah.

Apakah kamu termasuk salah satu di antaranya, Sahabat Dream?

Pernah mendengar ungkapan “ When there’s a will there’s a way,” Sahabat Dream?Impian beribadah di tanah suci semakin dekat untuk diwujudkan karena Luwak White Koffie telah mempersiapkan 30 paket umroh gratis bersama Ustaz Zacky Mirza berikut 30 unit motor! Ingin tahu lebih jauh cara ikutan #GEBYARHADIAHUMROHLUWAKWHITEKOFFIE ini?

  instagram.com/kopiluwakofficial

Foto: instagram.com/kopiluwakofficial

Pertama, siapkan tiga bungkus kosong produk Luwak White Koffie varian apa saja dan masukkan ke kotak undian (drop box).  Jangan lupa untuk melampirkan juga fotokopi identitas diri (KTP/SIM) beserta nomor handphone yang bisa dihubungi.

Masukkan di amplop berwarna putih dan tuliskan di sudut kanan atas “  GEBYAR HADIAH UMROH LUWAK WHITE KOFFIE”.

Lokasi drop box-nya sendiri bisa kamu pilih salah satu dari list berikut:

1. HARIAN RADAR BEKASI
2. HARIAN RADAR BOGOR
3. HARIAN RADAR KARAWANG
4. HARIAN TANGSEL POS
5. HARIAN RADAR CIREBON
6. HARIAN RADAR INDRAMAYU 
7. HARIAN RADAR TASIKMALAYA
8. Toko atau outlet terdekat

Atau kamu juga bisa langsung mengirimkan ke salah satu PO BOX tertera: PO BOX 9999 JKS 12000 / PO BOX 007 TGR 15000 / PO BOX 1004 BDG 40000.

Periode pengiriman amplop paling lambat diterima sampai tanggal 10 Januari 2018 dan pengundiannya akan dilaksanakan pada bulan Januari 2018.

Tak perlu khawatir Sahabat Dream, karena seluruh pajak hadiah ditanggung oleh Luwak White Koffie. Info lebih lanjut kamu bisa hubungi call center 0822-2355-6577 atau langsung klik di sini.

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary