Rahasia Bikin Foto Produk Menarik Pakai Kamera Ponsel ala Uni Dzalika

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 11 Agustus 2020 09:12
Rahasia Bikin Foto Produk Menarik Pakai Kamera Ponsel ala Uni Dzalika
Kamu bisa hasilkan foto like a pro!

Dream - Tinggal di rumah selama masa Pandemik Covid-19 memang sudah mulai membosankan. Namun tahukah kamu banyak keahlian kita yang semakin terasah ketika terpaksa melakukan aktivitas dari rumah.

Kamu pasti semakin banyak melihat teman atau rekan kerja yang memulai bisnis baru baik berupa kuliner, atau model bisnis rumahan lainnya. Semua itu bisa terwujud karena platform Instagram atau media sosial lainnya membantu kita mempromosikan bisnis tersebut.

Untuk menarik minat konsumen, biasanya kita akan membuat konten foto semenarik mungkin. Perhatian adalah senjata utama untuk membuat orang lain melihat bisnis kita.

Tahukah Sahabat Dream jika membuat foto produk yang bagus tidak selalu memerlukan modal mahal, lho. Kamu tak harus memiliki beragam perangkan fotografi mahal untuk bisa memghasilkan konten foto menarik.

Redaksi Dream Senin, 10 Agustus 2020 berkesempatan berbincang dengan blogger sekaligus fotografer produk, Uni Dzalika, melalui Instagram Live #Ngobras.

Ilustrasi© Shutterstock

1 dari 5 halaman

Nggak harus bermodal besar

Dalam perbincangan selama sejam itu Uni memberikan tips dan trik bagaimana menghasilkan foto yang bagus untuk suatu produk.

“ Pertama riset dulu mencari informasi bisa dari Pinterest, We Heart It, atau Instagram. Kita cari dulu nih inspirasinya kira-kira foto seperti apa yang menarik dilihat untuk nantinya kita praktekkan," kata Uni.

" Untuk properti foto bisa banget gunain barang-barang yang ada di sekitar kita, atau karena budget kita terbatas bisa juga barter sama temen-temen yang lain,” tambahnya.

Ilustrasi© Shutterstock

2 dari 5 halaman

Itu sekilas tips Uni Dzalika untuk foto produk dengan low budget, kalian bisa banget kepoin Instagramnya Uni untuk liat hasil-hasil foto yang keren banget.

Lebih kerennya lagi ternyata Uni cuma menggunakan handphone untuk foto produknya, lho! Intip obrolan lengkap kami di #NgobrasDream berikut ini.

Pssst.. Uni juga mengajarkan kami memotret dan mengedit foto juga di sini.

      View this post on Instagram

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid) on Aug 10, 2020 at 3:06am PDT

Laporan: Shania Suha Marwan

3 dari 5 halaman

Tips Bikin Hubungan Makin Harmonis dengan Pasangan

Dream - Memiliki hubungan harmonis dengan pasangan jadi dambaan setiap pasangan, apalagi yang baru menjalani mahligai rumah tangga.

Namun ternyata, kondisi pandemi yang menyerang kita semua dalam beberapa bulan ke belakang memiliki pengaruh besar dalam hubungan ini.

Nggak jarang konflik-konflik kecil muncul yang mampu memengaruhi keharmonisan rumah tangga. Lalu, sebenarnya bagaimana menyiasati hal itu agar tidak berakhir buruk pada hubungan, perceraian misalnya.

Ilustrasi© shutterstock

4 dari 5 halaman

Apa Kata Sang Ahli?


Ilustrasi© Shutterstock

“ Pertama, ketika ada suatu yang mengganjal itu harus dibicarakan secara terbuka. Kedua, seiring dengan berjalanya hubungankan pasti ada bosan yang muncul saat ini terjadi coba eksplorasi hal-hal baru yang mungkin belum pernah kita dan pasangan lakukan yang nantinya bisa meningkatkan mood dalam hubungan,” ujar Zarra Dwi Monica, Psikolog Klinis, di #NgobrasDream Instagram Live @dreamcoid, Jumat, 7 Agustus 2020 kemarin.

“ Untuk bisa harmonis kita bisa coba untuk evaluasi kembali hubungannya seperti apa, kemudian lihat lagi apa yang bisa kita lakukan untuk hubungan lebih baik,” tambah Zarra.

5 dari 5 halaman

Kepoin Penjelasan Lengkapnya

Nah untuk Sahabat Dream yang ingin tahu keseruan dan tips menjalani hubungan harmonis dari Psikolog Klinis, Zarra Dwi Monica bisa langsung tonton siaran ulang live di IGTV berikut ini.

Laporan: Shania Suha Marwan

Beri Komentar