Yuk! Habiskan Sabtu Kamu Bersama Aulion

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 29 April 2021 12:12
Yuk! Habiskan Sabtu Kamu Bersama Aulion
Kamu bisa ikuti acara ini, Sahabat Dream!

Dream – Menghabiskan akhir pekan di rumah saja? Jangan gigit jari dahulu. Tindakan itu sudah tepat karena kamu turut bantu menyelamatkan nyawa seseorang dari paparan COVID-19 yang masih bertebaran di Indonesia.

Jangan sedih berlarut-larut, kamu masih bisa nikmati akhir pekan dengan menyaksikan acara seru lewat daring. Seperti kolaborasi yang akan digelar komunitas TurunTangan dengan  Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhamadiyah Magelang (Ilkom Unimma) pada Sabtu, 1 Mei 2021 besok.

‘Beyond the REACH’ merupakan acara yang akan dihelat akhir pekan ini dengan menghadirkan Aulion, kreator “ YouTubeRewind 2020” yang juga pemenang XYZ Creator Award 2018 Category Art. Aulia akan mengisi sesi penutup pelatihan media sosial komprehensif.

Mengambil tema Pesan Sosial Jadi Viral, event ini merupakan serangkaian pelatihan media sosial yang diadakan sebanyak delapan pertemuan, dimulai sejak 30 Maret 2021 dan berakhir pada Jumat, 23 April 2021 mendatang.

Program ini ditujukan untuk memoles kecakapan dalam memanfaatkan media sosial bagi individu maupun gerakan sosial, dengan harapan dapat mewarnai Indonesia melalui konten-konten bernada positif.

1 dari 2 halaman

Materi dari para akademisi andal

Sebanyak 150 orang peserta yang terdiri dari relawan TurunTangandaerah, mahasiswa, dan masyarakat umum, mempelajari tema-tema seperti kampanye sosial, kreasi konten digital, copywriting, jurnalisme daring dan warga, dan public relations.

Acara yang berlangsung lewat webinar ini dipandu para akademisi andal dari Prodi Ilkom Unimma, yang bukan hanya memiliki pengetahuan luas, namun juga aktif menyabet penghargaan tingkat nasional dan internasional, melalui karya seni maupun penelitian ilmiah.

“ Media sosial bagaikan sebuah pisau, mau digunakan untuk apa tergantung pada tangan penggunanya. Maka dari itu, ‘Beyond the REACH’ berupaya untuk mengarahkan generasi muda Indonesia agar dapat mengoptimalkan media sosial untuk menyebarkan pesan-pesan sosial,” ujar Dwi Susanti, S.I.Kom, M.A., Kaprodi Ilkom Unimma dalam Instagram Live “ The Power of Social Media for Social Movement,” pada Rabu, 24 Maret 2021 lalu.

 

 

2 dari 2 halaman

Yuk ikutan!

Selain Aulion, pembicara lain adalah Poppy R. Dihardjo, pelaku periklanan profesional dan aktivis kesetaraan gender yang menginisiasi “ Perempuan Tanpa Stigma” dan “ No RecruitList”.

TurunTangan menargetkan 200 orang untuk ikuta acara ini yang akan bersama-sama mendalami fungsi platform media sosial langsung dari pakarnya, melalui talkshow partisipatif dan dinamis.

Info lebih lanjut bisa didapatkan melalui post Instagram @turuntangan atau mengontak narahubung Annisa (Project & Partnership Coordinator) 0811-994-0920.

Beri Komentar