5 Manfaat Kacang Kapri Bagi Tubuh, Dari Diet hingga Menjaga Kesehatan Jantung

Reporter : Jeffreydien Winanda
Sabtu, 14 Mei 2022 16:24
5 Manfaat Kacang Kapri Bagi Tubuh, Dari Diet hingga Menjaga Kesehatan Jantung
Kacang kapri sendiri juga bisa disebut sebagai sayur karena memiliki kandungan seperti sayuran hijau seperti vitamin hingga mineral

Sudah bukan rahasia lagi jika kacang-kacangan merupakan makanan yang begitu bermanfaat bagi tubuh. Salah satunya yang memiliki banyak sekali manfaat adalah kacang kapri.

Uniknya, kacang kapri sendiri juga bisa disebut sebagai sayur karena memiliki kandungan seperti sayuran hijau seperti vitamin A, K, C, B1 dan sederet mineral lainnya. Lantas, apa saja manfaat kacang kapri bagi tubuh?

1 dari 5 halaman

Menjaga Kesehatan Jantung

Salah satu khasiat menakjubkan dari kacang kapri adalah menjaga kesehatan jantung. Kandungan serat di dalamnya akan membantu menjaga kestabilan tekanan darah yang membuat kinerja jantung lebih mudah. Tentu saja kacang kapri dan sayuran hijau wajib ada di meja makan setidaknya sekali sehari untuk bisa menjaga kesehatan jantung secara maksimal.

2 dari 5 halaman

Memperlancar Pencernaan

Tak hanya untuk jantung, kandungan serat yang terdapat pada kacang kapri juga efektif dalam memperlancar pencernaan. Tentu saja kacang kapri juga masuk dalam jajaran obat alami untuk mencegah serta mengobati konstipasi.

3 dari 5 halaman

Membantu Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kacang kapri kaya akan vitamin serta mineral. Kandungan vitamin C pada kacang kapri bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Menariknya, mengonsumsi satu porsi kacang kapri bisa memenuhi setengah dari kebutuhan tubuh harian berupa vitamin C.

4 dari 5 halaman

Cocok sebagai Menu Diet

Bingung memilih variasi makanan yang tepat untuk menu diet? Jangan lupakan kacang kapri ya. Meski berukuran mini, kacang kapri bisa membuatmu kenyang lebih berkat kandungan serat di dalamnya.

Selain itu, kacang kapri juga rendah lemak dan kalori. Kandungan antioksidan seperti flavonoid, karoteneid sampai alfa karoten juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini sekaligus meregenerasi sel kulit mati lebih cepat.

5 dari 5 halaman

Menjaga Kesehatan Mata

Satu lagi manfaat yang didapat dari rutin mengonsumsi kacang kapri adalah membantu menjaga kesehatan mata. Kandungan lutein yang ada pada kacang kapri bisa berkontribusi dalam menyehatkan mata. Tak hanya itu, kacang kapri juga membantu memperlambat degenerasi mata di usia tua sehingga pengelihatan tetap tajam meski sudah berumur di atas 50 tahun.

Mengonsumsi sayuran memang penting dalam memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh. Imbangi juga dengan memenuhi kebutuhan cairan harian dengan mengonsumsi air mineral yang cukup setiap harinya.

Beri Komentar