6 Tempat Makan Baru di Singapura, Enak dan Wajib Dicoba!

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Kamis, 10 Oktober 2019 07:12
6 Tempat Makan Baru di Singapura, Enak dan Wajib Dicoba!
Berikut deretan tempat makan baru yang ditawarkan oleh Singapura pada pengunjungnya. ENak dan wajib dicoba bagi kalian yang berkunjung.

Dream – Singapura telah lama dikenal sebagai destinasi travel terbanyak didatangi orang Indonesia. Selain dekat dengan Indonesia, negeri tetangga ini juga juga memiliki berbagai macam tempat wisata yang asik.

Tidak hanya tempat wisata bagi orang dewasa, kalian juga bisa mendapati berbagai macam objek wisata keluarga di Singapura. Belum lagi Beragam festival menarik lainnya yang tentunya bisa ditonton si kecil.

 

Selain objek wisata, Singapura juga menawarkan begitu banyak sajian kuliner. Mulai dari kuliner otentik hingga sajian internasional siap menggoda selera pengunjung. Kalian juga tidak akan kesusahan mencari tempat makan yang menjual sajian tersebut.

Bagi kalian pecinta kuliner, Singapura baru-baru ini menghadirkan beberapa tempat baru yang tidak kalah enaknya. Mulai dari tempat kuliner yang menjual camilan hingga makanan berat tersedia di tempat makan baru ini.

Penasaran? Yuk intip tempat makan baru Singapura berikut ini.

1 dari 6 halaman

Five Guys

 6 Tempat Makan Baru Singapura, Dijamin Enak dan Wajib DIcoba!

(Foto: Singapore Guide Book)

 

Tempat makan baru Singapura yang pertama yaitu Five Guys. Bagi kalian para pecinta burger Amerika tentu saja sudah tidak asing lagi dong ya dengan Five Guys. Ada kabar gembira nih buat kalian semua, tempat makan ini telah membuka gerai pertamanya di Singapura. Kalian sudah tidak perlu jauh-jauh kembali untuk hanya sekedar membeli sajian ini. Sebelumnya di Asia, Five Guys telah membuka gerainya terlebih dahulu di Hong Kong.

Five Guys akan mulai beroperasi antara Oktober dan Desember tahun ini loh Sahabat Dream. Dengan menu andalannya berupa Burgers buatan tangan dan kentang goreng yang sangat populer.

Alamat        : Plaza Singapura, Lantai Dasar, 68 Orchard Road
MRT terdekat    : Dhoby Ghaut MRT dan Somerset MRT

2 dari 6 halaman

Sushiro

 6 Tempat Makan Baru Singapura, Dijamin Enak dan Wajib DIcoba!

(Foto: Singapore Guide Book)

Tempat makan baru Singapura selanjutnya yaitu Sushiro. Dari namanya saja pasti kalian sudah bisa menebak makanan yang dijualnya kan. Sushiro merupakan salah satu restoran sushi yang sangat terkenal dari Jepang. Tahukah kalian? Sushiro Singapura ini menjadi cabang gerai pertamanya di Asia Tenggara loh.

Bagi kalian yang belum mengetahuinya, Sushiro dibuka sejak tahun 1984 dan hingga saat ini terhitung sudah memiliki lebih dari 530 gerai di sejumlah tempat. Dari semua gerainya, Sushiro telah ada di Korea, Jepang serta Taiwan.

Menariknya, tempat makan ini menyajikan lebih dari 100 varian sushi serta makanan pendamping lainnya. Meskipun sangat terkenal, harga yang ditawarkan cukup terjangkau kok Sahabat Dream. Menggunakan bahan yang diimpor langsung dari Jepang, varian sushi dibandrol mulai dari harga S$ 2.20 atau Rp 22.591 saja.

Alamat        : Tiong Bahru Plaza, 302 Tiong Bahru Road #02-118
MRT terdekat    : Tiong Bahru MRT

3 dari 6 halaman

Monga

 6 Tempat Makan Baru Singapura, Dijamin Enak dan Wajib DIcoba!

(Foto: Singapore Guide Book)

 

Kalian suka makan ayam goreng? Jangan lewatkan untuk mengunjungi tempat makan baru Singapura yaitu Monga. Tempat makan ini menawarkan fried chicken chain khas Taiwan yang sangat terkenal. Ayam goreng ini menjadi salah satu menu andalan di Monga.

Seperti di gerai pusat, Monga menyediakan 3 varian fried chicken fillets. Varian tersebut berupa The King (ayam goreng original dengan bumbu garam serta lada), Taiker (ayam goreng dengan saus Jepang serta bubuk rumput laut) serta Hot Chick (ayam goreng dengan bumbu bubuk cabai paprika). Menariknya, Monga tidak menggunakan gula pasir melainkan madu pada setiap sajiannya.

Alamat        : Jem, 50 Jurong Gateway Road #B1-K10
MRT terdekat    : Jurong East MRT

4 dari 6 halaman

Starter Lab

 6 Tempat Makan Baru Singapura, Dijamin Enak dan Wajib DIcoba!

(Foto: Singapore Guide Book)

 

Sudah tidak asing lagi dong ya dengan Starter Lab? Tempat kuliner ini merupakan toko roti yang sangat terkenal dan berasal dari Canggu, Bali. Saat ini, Starter Lab telah melebarkan sayapnya ke luar negeri dengan membuka gerai pertama di Singapura.

Seperti halnya di toko pusat, Starter Lab menawarkan berbagai macam roti sandwich, pastry serta sourdough bread nya yang sangat populer tersebut. Menariknya, terdapat 7 varian sourdough bread dengan harga mulai dari S$ 12 atau Rp 123 ribu hingga S$ 18 atau Rp 184 ribu. Selain itu, Starter Lab juga menyuguhkan kopi Anther by Glasshouse loh Sahabat Dream.

Alamat        : 721 Havelock Road
MRT terdekat    : Tiong Bahru MRT

5 dari 6 halaman

Maxi Mango

 6 Tempat Makan Baru Singapura, Dijamin Enak dan Wajib DIcoba!

(Foto: Singapore Guide Book)

 

Selanjutnya, tempat makan baru Singapura yaitu Maxi Mango. Bagi kalian yang belum tahu, Maxi Mango merupakan sebuah toko desserts asal Filipina. Sesuai dengan namanya, sajian menu yang ditawarkan oleh tempat makan ini menggunakan buah mangga sebagai bahan utamanya.

Setidaknya terdapat 5 desserts andalannya berupa Mango Graham, Maxi Mango, Mango Coconut, Mango Keso (keju) serta Mango Ube (ubi ungu). Untuk harga yang ditawarkannya pun juga bervariasi tergantung dengan ukuran mangkok yang disediakan. Mangkok ukuran 240 ml akan dikenakan harga S$ 4.90 atau Rp 50 ribuan, sedangkan mangkok berukuran 480 ml akan dikenakan harga sebesar S$ 6.90 atau Rp 70 ribuan. Bonusnya, di setiap menu yang ditawarkan akan disajikan dengan es krim super lembut, potongan buah mangga serta topping lainnya.

Alamat        : Capitol Piazza 13 Stamford Road #B2-29
MRT terdekat    : City Hall MRT

6 dari 6 halaman

Rebel

 6 Tempat Makan Baru Singapura, Dijamin Enak dan Wajib DIcoba!

(Foto: Singapore Guide Book)

 

Berniat jalan-jalan ke Orchard Road, jangan lewatkan untuk berkunjung di tempat makan baru Singapura yaitu Rebel. Bagi yang belum tahu, Rebel merupakan salah satu tempat makan yang menyajikan berbagai jenis sandwich. Menariknya, semua sajian ini memiliki cita rasa Asia yang begitu kental loh Sahabat Dream.

Terdapat 2 menu andalan Rebel yang harus kalian cicipi yaitu The Trad (chicken ham dan pate dengan acar sayuran) serta Asian Po-Boy (sandwich berisikan udang tepung yang sangat banyak). Kalian vegetarian? Tidak perlu khawatir, Rebel juga menghadirkan sajian khusus vegetarian yang tidak kalah enaknya. Kalian bisa memesan Pure Sub (sandwich berisikan tempe) atau Quorn pedas (pengganti daging terbuat dari mycoprotein dan rasanya seperti ayam). Harga yang ditawarkan juga kisaran dari S$ 6.90 atau Rp 70 ribuan hingga S$ 8.90 atau Rp 90 ribuan.

Alamat        : 111 Somerset Road #01-08 TripleOne Somerset
MRT terdekat    : Orchad MRT
 
 
 
(Sumber: Singapore Guide Book)

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian