Akuisisi Accha, Hangry Ajak Brand Lain Gabung untuk Kuasai Kuliner Dunia

Reporter : Alfi Salima Puteri
Jumat, 18 Maret 2022 18:34
Akuisisi Accha, Hangry Ajak Brand Lain Gabung untuk Kuasai Kuliner Dunia
Dengan akuisisi Accha, ini menjadi langkah Hangry memperlebar pasarnya di bisnis kuliner online.

Dream - Perusahaan kuliner multi-brand, Hangry, resmi mengakuisisi brand makanan India cepat saji, Accha. Dengan akuisisi Accha, ini menjadi langkah Hangry memperlebar pasarnya di bisnis kuliner online.

Co-Founder dan CEO Hangry, Abraham Viktor, mengatakan, kesamaan visi dan misi membuat perusahaannya tak ragu menggandeng Accha untuk melengkapi produk di Hangry. Selain itu Bram juga menilai bahwa Accha merupakan pionir makanan India dan nomor satu di Indonesia yang memiliki konsep sama dengan Hangry.

" Akusisisnya diangka beberapa ratus miliar. Akusisi ini 100 persen, dan kita akan jual produk Accha di outlet Hangry dan nanti akan ada produk kolaborasi Accha dan Hangry," kata Bram dalam konferensi pers virtual, Kamis 17 Maret 2022.

Co-founder Accha, Yohan Andrean Suryadinata, awalnya mengira bahwa Hangry merupakan kompetitor karena sama-sama berbisnis kuliner online.

1 dari 2 halaman

" Setelah bertemu dengan tim Hangry, ternyata visi dan misi kami sama, ingin membawa brand yang dibentuk di Indonesia ini untuk menjadi nomor satu di Indonesia dan di dunia. Dari situ kami kemudian berani bersatu dengan Hangry," ujar Yohan.

Tahun ini Accha masih akan beroperasi di outlet mereka namun menu-menu Accha juga dapat ditemui di Hangry. Kemudian tahun depan Yohan menyebut Accha akan mulai menggabungkan outlet mereka dengan Hangry.

" Tahun depan kita sudah gabung outlet ke Hangry. Jadi ketika Hangry buka cabang kita ikut kesana," ujar Yohan.

Tak hanya Accha, langkah Hangry memperluas pasar juga akan dilakukan dengan mengakusisi brand-brand lainnya serta meluncurkan brand-brand baru.

2 dari 2 halaman

Tahun ini, Bram mengatakan, Hangry berencana menutupnya dengan 120 outlet Hangry di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, serta kota baru seperti Medan dan Makassar.

Namun, Bram menegaskan, Hangry tak asal memilih brand yang akan diakuisisi. Ia menjelaskan, seperti Accha, Hangry ingin mengakuisisi brand yang memiliki visi misi sama di sektor makanan online.

" Kita cari brand selanjutnya yang menurut kita bisa menjadi winner di kategorinya, contohnya Accha adalah winner di kategori Indian food ini nggak cuman besar di Indonesia tapi juga besar di global. Kita juga cari partner yang satu DNA dengan kita," jelasnya.

Saat ini Hangry telah memiliki 70 outlet yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Semarang dan Surabaya.

Beri Komentar