Dicari, Pengulas Kentang Panggang dengan Gaji Rp9,8 Juta

Reporter : Mutia Nugraheni
Jumat, 10 September 2021 07:48
Dicari, Pengulas Kentang Panggang dengan Gaji Rp9,8 Juta
Cocok untuk kamu penyuka kentang panggang.

Dream – Kentang panggang bertabur bumbu dengan rasa smokey, siapa yang bisa menolak. Bagi kamu penggila kentang panggang mungkin tertarik dengan lowongan dari sebuah restoran di Inggris, The Botanist.

Lewat akun Instagram @thebotanistuk, restoran tersebut mengumumkan mencari ahli untuk mencicipi menu " Sunday Lunch" mereka yang merupakan sajian kentang panggang.

“ Kami sedang mencari peninjau berbayar yang akan memastikan menu kentang panggang baru kami layak untuk dijual,” tulis unggahan tersebut.

The Botanist© Instagram The Botanist

Lebih lanjut, The Botanist membagikan spesifikasi pekerjaan. Pengulas harus menghadiri sesi testing pada 19 September dan menulis reviewnya atau membagikan ulasan melalui video di media sosial.

 

1 dari 4 halaman

Tak hanya itu, bisa juga membawa 5 orang lagi dalam sesi testing tersebut. Selain makanan gratis, pengulas akan dibayar untuk pekerjaan akhir pekan ini. Restoran menawarkan gaji £500 atau sekitar 9,8 juta rupiah.

Lowongan pekerjaan ini pun tentu saja membuat pengguna internet antusias. Terutama bagi penggila kentang panggang.

Seseorang menulis, “ kita bisa melakukan ini!!!”. Lalu ada juga yang berkomentar " ini pekerjaan sempurna!" .

Sahabat Dream, ingin melamar pekerjaan ini?

Laporan Elyzabeth Yulivia/ Sumber: FoodNDTV

2 dari 4 halaman

Oatmeal dan Kentang, Dua Bahan Waffle Sehat ala Nicky Tirta

Dream – Nicky Tirta sudah sejak lama banting setir dari dunia hiburan ke kuliner. Kini ia sibuk mengurus kedai roti KYTIR Bakery miliknya di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

Ayah satu anak ini juga kerap membagikan trik bikin kue dan resep melalui akun Instagram @nickytirta. Seperti baru-baru ini ia memberikan trik membuat waffle dalam versi lebih sehat.

Menu waffle dan croffle kini sedang naik daun. Menurut Nicky, kita bisa membuatnya jadi hidangan yang lebih sehat. Ia rupanya membuat waffle dengan adonan belgian waffle klasik, lalu ditambah dua bahan lainnya.

" Menggabungkan tehnik adonan belgian waffle & egg waffle, lalu ditambahkan kentang dan oatmeal di dalamnya supaya lebih sehat," tulis Nicky.

Ia juga menjelaskan kalau dengan campuran kentang dan oatmeal pada adonan waffle membuatnya padat di bagian luar dan lembut di bagian dalam. Aromanya juga lebih harum.

Waffle buatan Nicky yang dipamerkannya di Instagram terkesan memanggil-manggil untuk segera dicicipi. Banyak netizen yang tak tahan ingin melahap waffle lezat itu.

Seperti seorang announcer Hard Rock FM yang ikut meninggalkan komentar. “ MAU! AVAILABLE NGGAK? GW ORDER NOW,” tulis @arioastungkoro. “ Available bro, tapi tinggal sedikit,” jawab Nicky Tirta.

      View this post on Instagram

A post shared by Nicky Tirta (@nickytirta)

Jadi, ingin membuatnya sendiri di rumah atau membelinya, Sahabat Dream?

Laporan: Angela Irena Mihardja

3 dari 4 halaman

Sajian Croffle yang Lagi Viral, Bermula dari Irlandia

Dream – Croffle, camilan yang kini sedang banyak diminati dan dijual dengan beragam versi oleh banyak kedai bakery. Tampilannya mirip waffle tapi dengan versi yang lebih 'gendut'.

Sangat menarik memang. Croffle pertama kali populer di Korea yang memang kerap membuat jajanan-jajanan gemas menarik hati. Biasanya disajikan dengan sirup manis, es krim, saus cokelat atau potongan buah segar.

Bagin luarnya kering dengan tekstur lembut di dalam. Tampilannya memang sangat Instagramable, tak heran kalau banyak mengunggahnya di media sosial mereka yang membuatnya makin populer.

Croffle© Shutterstock

Hidangan ini merupakan 'perkawinan' antara croissant dan waffle. Populer di Korea dan berbagai negara, sebenarnya croffle dikutip dari Lifestyle Asia, croffle pertama kali ditemukan oleh Louise Lennos, seorang koki pastry yang berbasis di Irlandia sekitar 2017.

 

4 dari 4 halaman

Awalnya hanya croissant biasa yang dihiasi dengan irisan alpukat atau stroberi untuk menu sarapan. Croffle yang ada saat ini adalah adonan croissant yang dan dipanggang dengan ditekan menggunakan pemanggang waffle.

© Dream

Setelah matang bisa langsung dimakan atau ditambah berbagai topping. Cocok untuk menu sarapan ringan atau camilan sore hari sebagai pendamping minum kopi. Croffle juga cukup mudah dibuat di rumah, sediakan saja pemanggang waffle simpel untuk membuatnya.

Laporan: Angela Irena Mihardja

Beri Komentar