Geger Sajian Spageti Pakai Stroberi dan Matcha Krim

Reporter : Mutia Nugraheni
Sabtu, 11 September 2021 16:03
Geger Sajian Spageti Pakai Stroberi dan Matcha Krim
Disebut-sebut sangat menyalahi aturan.

Dream – Pasta merupakan hidangan khas Italia yang bentuk dan sausnya sangat beragam. Ada yang berupa spageti, fetucini, makaroni dan masih banyak lagi. Biasanya disajikan dengan saus bolognese, keju atau aglio olio.

Pernah membayangkan pasta disajikan dengan saus manis, seperti krim strawberry, matcha dan soda? Dilansir dari Food NDTV, baru-baru ini seorang pengguna Instagram @safiayany melakukan eksperimen dengan pasta yang manis.

Ia membuat netizen yang melihatnya ikut tercengang. Unggahan video tersebut menampilkan si pemilik akun membeli mesin pembuat pasta khusus. Ia mencoba membuat pasta dengan rasa baru yang belum pernah dibuat oleh orang lain.

Spageti matcha© Instagram

“ Permintaan maaf saya yang tulus kepada pecinta pasta,” tulis Nygaard pada keterangan postingannya.

 

1 dari 4 halaman

Perempuan cantik itu pertama-tama menambahkan susu stroberi untuk membuat spageti strawberry shortcake. Setelah itu, ia membuat spageti matcha dan pasta root beer. Setelah membuat adonan untuk setiap varian rasa, Nygaard merebus pasta dan menaruh topping di atasnya.

Dia menambahkan sirup, krim, dan buah stroberi pada pastanya pasta stroberi. “ Rasanya seperti wafel,” katanya sambil mencicipi pasta manis yang pertama. Sementara pasta matcha, dia menambahkan krim dan susu matcha. Terakhir, pasta dituang minuman soda root beer.

      View this post on Instagram

A post shared by Safiya Nygaard (@safiyany)

2 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Banyak netizen yang meninggalkan komentar. Sebagian besar merasa hal yang dilakukannya sangat 'menyalahi aturan'. Seperti salah satu komentar " ini benar-benar sebuah pelanggaran aturan pasta" .

“ Bestie, saya benci mengatakan ini. Tapi jika kamu mengundang saya untuk makan malam, saya harus menolak dengan hormat karena kamu membuat saya takut,” kata salah satu netizen.

“ Saya berdoa untuk orang Italia yang harus menyaksikan ini,” imbuh netizen lainnya. Selain itu, banyak netizen yang menobatkan pasta buatan @safiayany sebagai pasta 'terkutuk'.

3 dari 4 halaman

Jangan Buang Air Rebusan Pasta, Bisa Dimanfaatkan Maksimal

Dream - Sahabat Dream suka memasak pasta? Mulai sekarang, jangan langsung buang air pasta begitu aja. Ternyata air rebusan ini memiliki banyak manfaat. Bukan hanya untuk masakan tapi juga hal lain.

Pasta mengandung banyak zat pati. Saat direbus, pati tersebut ikut keluar dan membuat air menjadi kental dan berubah warna menjadi lebih keruh. Siapa sangka kalau air yang keruh tersebut bisa digunakan untuk lima hal ini.

Jangan Buang Air Rebusan Pasta, Bisa Dimanfaatkan Maksimal© MEN

1. Membuat berbagai olahan roti
Air rebusan pasta bisa menjadi opsi menarik untuk membuat olahan roti. Kandungan air rebusan pasta yang kaya akan tepung dan rasa yang khas bisa membantu olahan roti yang kamu buat jadi lebih enak ketimbang pakai air biasa.

2. Memasak Nasi
Penggunaan air rebusan pasta saat memasak nasi ternyata bisa membuat nasi yang kamu masak memiliki rasa yang unik dan kaya. Jadi, simpan air rebusan pasta kalau kamu ingin merasakan sensasi baru saat memakan nasi.

 

 

4 dari 4 halaman

3. Bahan Tambahan Untuk Membuat Saus
Menambahkan air rebusan pasta pada saus pasta homemade dapat memberikan tambahan rasa. Selain itu, air rebusan pasta juga bisa membuat tekstur saus yang kamu buat menjadi lebih ringan sehingga saus dapat lebih mudah bercampur dengan pasta.

Teknik Agar Olahan Pasta Menjadi Lebih Nikmat© MEN

4. Menyiram Tanaman
Air rebusan pasta juga bisa digunakan untuk menyiram tanaman. Bukan tanpa sebab, kandungan yang ada pada air pasta punya banyak sekali vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk pertumbuhan tanaman.

5. Meredakan Nyeri di Kaki
Tidak hanya untuk olahan makanan, kamu juga bisa memanfaatkan air rebusan pasta yang kaya akan mineral ini untuk relaksasi di rumah. Caranya gampang, hanya perlu merebus air pasta sebentar hingga temperaturnya berubah menjadi hangat. Setelah itu, tuang air pasta ke wadah yang cukup besar dan masukan kakimu ke wadah berisi air pasta tersebut.

 

Laporan Silmi Safriyantini/ Sumber: Times of India

Beri Komentar