Bahaya! Hindari Makanan dan Minuman Ini Setelah Makan Durian

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 20 Mei 2021 12:33
Bahaya! Hindari Makanan dan Minuman Ini Setelah Makan Durian
Kenali dampak buruknya!

Dream - Meski bermanfaat bagi kesehatan, namun jika makanan sehat dikonsumsi dengan cara yang kurang tepat tetap akan buruk untuk tubuhmu.

Sama seperti ketika mengonsumsi durian. Ada beberapa pantangan yang harus diikuti jika tidak ingin mengalami dampak buruk mengonsumsi durian.

Dilansir dari Sehatq.com, berikut beberapa jenis makanan atau minuman yang tidak disarankan untuk dikonsumsi ketika makan durian.

1 dari 2 halaman

Minuman beralkohol

Mengonsumsi minuman beralkohol dan durian bisa memperburuk kondisi tubuh. Tidak hanya meningkatkan kadar gula dan karbohidrat, tapi juga membuatmu merasa tidak nyaman, lebih lama sadar setelah mabuk, bahkan pingsan.

Kopi

Penelitian membuktikan mengonsumsi kopi dan durian bisa menyebabkan masalah jantung. Selain itu, kafein akan membuat karbohidrat dan gula pada durian lebih sulit dicerna.

Bahkan, mengonsumsi keduanya bisa menyebabkan mual, diare, sakit kepala, tenggorokan dan lain-lain.

2 dari 2 halaman

Susu

Mengonsumsi susu dan durian bisa meningkatka tekanan darah serta memicu penyakit kardiovaskuler.

Maka dari itu, kamu harus hati-hati ketika ingin mengonsumsi keduanya meski klaim tersebut belum terbukti secara ilmiah.

Makanan bersuhu terlalu panas atau dingin

Durian terkenal sebagai buah yang dapat memicu gas berhawa panas. Maka, tak heran jika suhu tubuhmu meningkat setelah mengonsumsinya.

Apalagi, durian kaya akan serat. Untuk menghindari peningkatan suhu tubuh berlebihan, hindari mengonsumsi daging sapi dan kambing, terong serta makanan bersuhu terlalu panas atau dingin lainnya.

Beri Komentar