Perhatian, Selalu Icip Masakan Panas dengan Sendok Kayu

Reporter :
Kamis, 13 Juni 2019 06:12
Perhatian, Selalu Icip Masakan Panas dengan Sendok Kayu
"Mencicipi masakan jadi bagian yang sangat penting dalam proses memasak".

Dream - Mencicipi rasa masakan jadi hal yang wajib dilakukan. Tentunya agar saat memasak bisa langsung mengoreksi rasa jika ada yang kurang. Baik itu kurang asin, terlalu manis atau kurang pedas.

" Mencicipi masakan jadi bagian yang sangat penting dalam proses memasak. Ini membantu kita menentukan berapa banyak garam atau lada atau bumbu lain yang perlu ditambahkan," kata Elisabeth Sherman, seorang pakar memasak, seperti dikutip dari Allrecipes.

Menurut Sherman, saat mencicipi masakan pastikan selalu menggunakan sendok atau spatula kayu. Hindari menggunakan perkakas masak dari bahan logam atau stainlees.

 Mencicip Rasa Makanan Saat Puasa, Batalkah?

1 dari 1 halaman

Ini Alasannya

" Sendok logam berpotensi membakar makanan karena menahan panas. Ini tidak hanya mengubah rasa, tetapi juga berpotensi membuat luka pada lidah. Rasa masakan pun jadi tidak akurat saat dicicipi di lidah," ungkapnya.

Solusinya cukup sederhana, cukup gunakan sendok kayu saat cicipi masakan. Sendok kayu tidak menahan panas seperti logam. Suhunya pun tetap stabil bahkan jika masakan dalam kondisi panas.

Jadi pastikan ada perkakas masak dari bahan kayu di rumah. Selalu gunakan perkakas tersebut saat Sahabat Dream mencicipi masakan panas.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik