Resep Membuat Perfect Brownies Pakai Air Fryer

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Selasa, 19 April 2022 11:45
Resep Membuat Perfect Brownies Pakai Air Fryer
Chef Beng membagikan resep membuat brownies yang tepat

Dream - Rasa cokelat yang melimpah dan tekstur padat pada brownies disukai banyak orang. Namun sayang, banyak orang gagal membuat kue ini karena teknik yang salah dan alat panggang yang kurang tepat.

“ Brownies biasanya di atasnya lebih kering dan mengkilap karena gulanya naik ke atas, jadi lebih flacky. Dan bagian dalamnya juga padat dengan rasa cokelat yang kuat,” jelas Chef Beng Budiarso pada acara Healthy Home Living di Modena Experience Center Kemang, Senin 19 April 2022.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Chef Beng membagikan resep membuat brownies yang tepat, simak yuk bahan dan cara membuatnya.

1 dari 3 halaman

Bahan dan Cara Membuat:

Bahan-bahan:

  • 75 gr Mentega 210 gr
  • DCC (Dark Cooking Chocolate)
  • 60 ml Minyak Sayur 120 gr
  • Tepung Terigu Protein Sedang
  • 30 gr Susu Bubuk
  • 40 gr Coklat Bubuk
  • 3 butir Telur Kampung
  • 180 gr Gula Kastor
  • 60 gr Gula Merah

Cara Membuat:

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

  1. Tim minyak, coklat dan mentega sampai lumer.
  2. Ayak tepung terigu dan coklat bubuk dan susu bubuk.
  3. Semua Gula aduk dengan telur sampai rata saja.
  4. Tuang terigu sedikit demi sedikit dan selingi dengan campuran coklat.
  5. Taburi choco chip.
  6. Tuang pada loyang 20x 10cm.
  7. Suhu 190 derajat selama 20-25 menit
2 dari 3 halaman

Gunakan Air Fryer AF 1510 VGBL

Chef Beng menggunakan Air Fryer AF 1510 VGBL untuk membuat brownies. Air Fryer ini memasak dengan menggunakan sistem sirkulasi udara panas yang suhunya mencapai 200° Celcius.

Tentunya dengan adanya fitur 360° Rapid Heat Circulation yaitu sistem sirkulasi udara paling efektif tentunya akan menghemat banyak waktu dan minyak saat memasak. Hal ini akan membantu Sahabat Dream yang ingin memasak dengan kandungan minyak yang minimal.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Sebagai perbandingan, pada resep gorengan dengan sistem deep fried umumnya membutuhkan sekitar 750ml minyak goreng. Nah untuk air fryer ini, kita cukup menggunakan satu sendok makan, sekitar 15ml minyak goreng. Jadi karena less oil, makanan lebih sehat, rendah kalori dan pastinya hemat juga di kantong,” jelas Indra Herdian, Product Manager Modena pada kesempatan yang sama.

Air Fryer ini juga memiliki fitur Pre-Set Cooking Menus, jadi Sahabat Dream dapat memilih sendiri berbagai fungsi seperti Air Fry, Dehydrate, Bake, Defrost dan lainnya sesuai kebutuhan. Juga ada fitur touch control pada produk yang memudahkan orang yang tidak memiliki pengalaman memasak sama sekalipun jadi dapat membuat makanan yang lezat.

3 dari 3 halaman

Modena Juga Hadirkan Washing Machine WF 1030 VDWH

Selain dari makanan yang dikonsumsi, menjaga imun dari virus Covid-19 dari sisi eksternal juga tidaklah kalah penting.

Di acara yang sama, Modena juga meluncurkan Washing Machine WF 1030 VDWH yang memiliki fungsi utama untuk membasmi bakteri secara efisien pada pakaian sehingga pelanggan tak lagi harus khawatir dengan bakteri yang berbahaya.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Fitur utama pada produk ini adalah 99,9% Bacteria-Blasting Wash yang juga dilengkapi dengan intelligent inverter motor yang dapat bekerja secara optimal, tidak bising, dan hemat energi. Kapasitas produk pun dipastikan bisa memuat banyak pakaian seberat 10,5 kg agar lebih hemat waktu, air, dan listrik,” tambah Indra.

Beri Komentar