Ruang Nonton Bola VVIP di Qatar Rp347 Juta, Hidangannya Berlimpah

Reporter : Mutia Nugraheni
Senin, 5 Desember 2022 19:12
Ruang Nonton Bola VVIP di Qatar Rp347 Juta, Hidangannya Berlimpah
Bagi mereka yang tak mau nonton bola berdesakan dan ala sultan, bisa memesan ruangan ini.

Dream - Ajang empat tahun sekali Piala Dunia masih berlangsung. Pendukung setia masing-masing negara terus semangat menonton kelihaian para pemain menggocek bola di lapangan.

Ada yang menonton di televisi, streaming internet hingga rela datang langsung ke Qatar. Bagi mereka yang dananya tak terbatas, menonton langsung di stadion tentunya bukan perkara sulit.

Private suite© Instagram @futcrunch

Ingin menonton bola tapi seperti berada di restoran mewah? Tenang, stadion di Qatar memiliki fasilitasnya. Lihat saja video yang diunggah akun Instagram @futcrunch. Ia membagikan dokumentasi ruang nonton bola VVIP di Qatar yang harganya US$22.500 atau Rp347 juta.

Ruang VVIP© Instagram @futcrunch

Apa saja fasilitasnya? Mereka yang membeli tiket VVIP akan dijemput oleh golf cart. Begitu sampai di suite, ada meja makan panjang yang didekorasi ala restoran bintang lima.

 

1 dari 7 halaman

Instagram @futcrunch© Instagram @futcrunch

Menu yang disajikan sangat banyak dan beragam. Seperti lobster, sushi, dan hidangan utama. Juga ada teh, kopi, serta berbagai minuman, termasuk jus buah segar yang baru akan dibuat setelah diminta.

Instagram @futcrunch© Instagram @futcrunch

Terdapat beberapa pelayan akan selalu siap sedia melayani. Tentunya pemandangan langsung ke lapangan sangat jelas dengan pintu kaca.

 

 

 

2 dari 7 halaman

Instagram @futcrunch© Instagram @futcrunch

Tiket tempat duduk ini tampaknya jadi incaran para Sultan untuk menonton final Piala Dunia. Mau memesannya dari sekarang Sahabat Dream?

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Santiago (@futcrunch)

 


Laporan: Meisya Harsa Dwipuspita

3 dari 7 halaman

5 Minuman Khas Qatar, Kaya Rempah dan Menyegarkan

Dream - Qatar kini sedang jadi perhatian dunia, karena gelaran World Cup 2022. Para penggila bola datang jauh-jauh ke negara Timur Tengah ini demi mendukung tim sepakbola negaranya.

Ingin tahu hal yang sangat otentik dari negara kaya minyak ini? Cobalah cicipi minuman tradisionalnya. Para turis biasanya disajikan minuman khas Qatar, baik yang pahit maupun yang menyegarkan.

Menyediakan minuman nikmat bagi para tamu adalah kebiasaan masyarakat Qatar sebagai bentuk penghormatan. Ada lima minuman khas dari negara ini yang cukup terkenal. Apa saja?

Karak Chai 

Karak Chai© Shutterstock

Teh Karak merupakan minuman nasional Qatar, yang dibuat 5 bahan utama yaitu teh, air, susu, gula, dan kapulaga. Cara membuat teh ini dengan cara merebus bahan-bahan teh dengan api kecil. Semakin lama direbus, rasa dan aromanya akan semakin keluar.

Minuman ini sebenarnya berasal dari Asia Selatan dan diperkenalkan ke Qatar oleh para pekerja yang kembali dari Pakistan dan India pada 1950-an. Kini, teh ini juga populer di beberapa negara Timur-Tengah.

 

 

4 dari 7 halaman

Rumman

jus delima© Shutterstock

Rumman berarti delima dalam bahasa Arab. Minuman delima berwarna merah ini memiliki rasa asam dan manis yang kuat. Minuman yang populer di Qatar ini biasanya disajikan dengan tambahan es batu dan jeruk lemon serta garam. Jus warna merah menyala ini memiliki cita rasa manis meski tanpa tambahan gula.

 

 

5 dari 7 halaman

Laban

Laban© Shutterstock

Laban adalah minuman yang sangat populer di Qatar dan negara Timur-Tengah lainnya. Merupakan minuman yogurt dingin hasil fermentasi. Bahan utamanya adalah susu segar dengan kandungan lemak tinggi dan krim asam. Uniknya, minuman ini dibumbui dengan garam untuk menambah rasa gurih. Orang Qatar atau pun Timur-Tengah biasanya mengonsumsi Laban setiap bersantap. Hal ini akan menambah rasa pada makanan dan memperlancar sistem pencernaan.

 

 

6 dari 7 halaman

Qahwa

Qahwa© Shutterstock

Qahwa merupakan kopi khas Qatar yang dibuat dengan biji kopi berkualitas, dan dikombinasikan dengan bahan lain seperti cengkeh, daun Shaiba, kunyit, dan kapulaga. Pada umumnya, kopi ini disajikan pahit tanpa tambahan gula,

Biasanya disiapkan orang Qatar untuk menyambut tamu yang berkunjung ke rumah mereka, sebagai tanda keramahan. Hal ini sudah menjadi tradisi yang mengakar di masyarakat Timur-Tengah.

 

 

7 dari 7 halaman

Limonana

Limonana© Shutterstock

Minuman limun ini merupakan minuman lainnya yang sangat populer di Qatar dan kawasan Timur-Tengah. Jika diterjemahkan, limonana berarti mint dan limun dalam bahasa arab. Rasa manis dan asam dari limun, dipadukan dengan kesegaran mint dan es batu menjadikan Limonana minuman yang cocok diminum ketika musim panas.

 

Laporan: Meisya Harsa Dwipuspita/ Sumber: Heythattastesgood

Beri Komentar