Sajian Healthy Bowl Nikmat Bisa Diracik Sesuai Selera

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 6 November 2019 18:39
Sajian Healthy Bowl Nikmat Bisa Diracik Sesuai Selera
Cocok bagi Sahabat Dream yang sedang ingin berdiet.

Dream - Makanan sehat sangat identik dengan sayuran dan buah-buahan. Faktanya tak demikian, makanan sehat adalah yang memiliki porsi seimbang untuk memenuhi asupan gizi harian.

Artinya, terdapat asupan serat, protein, karbohidrat, vitamin dan mineral dalam menu makanan. Bagi mereka yang sibuk, menu dengan gizi lengkap tersebut kadang sulit dipenuhi.

Hal ini menjadi perhatian pendiri restoran Grain Traders, Javier Perez. Ia kemudian mengembangkan menu-menu yang terbuat dari biji-bijian dengan komposisi gizi lengkap. Dikemas secara praktis, nikmat dalam mangkuk besar atau kerap disebut healthy bowl menu.

“ Saat saya ke California, saya melihat orang di sana bisa menyajikan dengan kecepatan dan tetap segar. Biasanya pakai pengawet dan tidak segar,” ujarnya saat ditemui di WTC 5 Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu 6 November 2019.

1 dari 6 halaman

Pilihan Beragam

Untuk campuran bahan di dalam mangkuk atau bowl, konsumen dipersilakan memilih sendiri. Semua bahan, resep dan metode pengolahannya dibuat oleh Culinary Director, Gisela Salazar Golding.

Grain Trader© Dream

“ Akhirnya Gisela bergabung pada 2015 dan berusaha menyajikan makanan sehat secara optimal, segar, berkualitas, tanpa bahan kimia serta kaya nutrisi yang biasa disajikan hanya di restoran fine dining,” kata pria asal Puerto Rico ini.

Mereka menyediakan 6 jenis grains, 7 protein, 16 sayuran, 6 dressing dan 7 topping. Bahan-bahan tersebut pun diklaim sangat segar dan berkualitas.

“ Kami belum ada rencana untuk menghadirkan menu khas lokal, tapi kami menggunakan bahan-bahan lokal,” ujar Edo Widjaja, General Manager Nusantara Pacific.

 

2 dari 6 halaman

Hidangan Pencuci Mulut

Semua bahan diolah dengan teknik khususagar bisa disajikan secara maksimal dari segi rasa, penampilan maupun nutrisi. Selain makanan sehat, di sini kamu juga bisa menyantap kue seperti brownies atau cheese cake serta berbagai jenis kopi dan teh.

Grain Trader© Dream

“ Jadi di sini seimbang. Kamu bisa makan makanan sehat yang baik untuk tubuh, dan mencicipi kue serta kopi atau teh yang baik untuk lidahmu,” ungkapnya.

Jika Sahabat Dream ingin mencoba? Bisa mengunjungi cabang Grain Traders di WTC 5 Sudirman. Harganya makanannya berkisar Rp85 ribu hingga Rp115 ribu.

3 dari 6 halaman

3 Jenis Makanan Sehat yang Bisa Cegah Penuaan Dini

Dream - Semua orang ingin terlihat lebih muda. Mungkin para remaja belum membutuhkan hal tersebut dan tidak mengkhawatirkan tanda penuaan.

Namun ketika mencapai pertengahan usia 20, mereka akan menyadari bahwa penuaan bisa membuat penampilan jadi kurang menarik.

Akhirnya, semua orang berharap terlihat lebih muda dan sehat ketika usia mereka bertambah. Beberapa orang yang berusia muda bisa terlihat lebih tua dan ada juga yang berusia lebih tua namun awet muda.

shutterstock© shutterstock.com

Daripada membeli banyak skincare, lebih baik kamu mengatur pola makan sehat. Apa yang dikonsumsi setiap hari akan berpengaruh pada proses penuaan.

Penelitian pun membuktikan bahwa makanan yang dikonsumsi berpengaruh besar pada proses tersebut. Maka dari itu, sebaiknya kamu mengonsumsi makanan sehat dan segar untuk membuatmu awet muda.

4 dari 6 halaman

1. Brokoli

Brokoli memiliki kandungan antioksidan dan mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga, pertahanan tubuh mu akan jauh lebih kuat setelah mengonsumsi brokoli.

shutterstock© shutterstock.com

Semakin gelap warna brokoli yang dikonsumsi, maka kulit mu akan semakin kencang. Brokoli yang belum terlalu matang memiliki fitokimia 50 kali lebih banyak. Sebaiknya, hindari brokoli yang sudah menguning atau jika daunnya sudah mengering.

5 dari 6 halaman

2. Yoghurt

Sumber dari nutrisi utama seperti kalsium dan protein adalah produk olahan susu. Kalau tidak suka susu, kamu bisa mengonsumsi yoghurt.

shutterstock© shutterstock.com

Yoghurt memiliki manfaat yang lebih lengkap daripada produk olahan susu lainnya. Susu berperisa asam ini juga mengandung probiotik yang merupakan bakteri sehat bagi pencernaan dan daya tahan tubuh.

6 dari 6 halaman

3. Jeruk

shutterstock© shutterstock.com

Jeruk merupakan buah yang sangat bermanfaat untuk mencegah proses penuaan dini. Buah berwarna kuning ini sangat kaya akan vitamin C serta antioksidan.

Selain itu, jeruk juga kaya akan fitonutrien yang memaksimalkan manfaat antioksidan.

(ism, Sumber: Misskyra)

Beri Komentar