Video Masak ala Anime Viral di TikTok, Seru Abis!

Reporter : Mutia Nugraheni
Jumat, 28 Agustus 2020 10:12
Video Masak ala Anime Viral di TikTok, Seru Abis!
Sang pemilik akun merupakan perempuan cantik yang juga kerap berdandan ala anime.

Dream - Tutorial masak kini banyak sekali di berbagai media sosial. Baik di Instagram, Facebook, YouTube, Twitter hingga TikTok. Namun pernahkan Sahabat Dream melihat video masak ala anime?

Sebuah video masak dibuat oleh akun @xiaoxiaodou di TikTok. Tak seperti video masak kebanyakan, akun tersebut menampilkan video masak yang penuh dengan efek dan akrobatik.

Sang pemilik akun merupakan perempuan cantik yang juga kerap berdandan ala anime. Menggunakan pedang lalu memotong beragam sayuran.

Video masak ala anime© TikTok @xiaoxiaodou

 

Contohnya,  di video tutorial memasak stinky tofu. Ia menaruh pedang panjang ala pendekar di punggungnya.

Pedang itu digunakan untuk memotong beragam bahan lengkap dengan efek dramatisnya. Sangat menghibur!

 

1 dari 5 halaman

Lihat Saja Videonya

@xiaoxiaodou

##fyp ##kungfu ##cook ##bestcosplay Stinky tofu, just kidding, don't take it seriously?

? original sound - xiaoxiaodou
2 dari 5 halaman

Bikin Geger, Video Masak Carbonara Pakai Teh Tarik

Dream - Menu spageti carbonara merupakan hidangan Italia yang kini mendunia. Sangat mudah dibuat dengan bahan simpel dan rasanya nikmat. Tak heran kalau carbonara begitu populer di banyak negara termasuk asia.

Carbonara identik dengan kuah susu yang creamy dan gurih. Rupanya, ada yang membuat kreasi menu ini dengan cara yang bikin geger. Pasalnya, susu yang biasa digunakan untuk membuat tekstur kental diganti dengan teh tarik.

Spageti Carbonara kuah Teh Tarik© Chef Asry

Mohd Asri Atan, seorang Chef asal Malaysia membuat video tutorial masak carbonara menggunakan teh tarik. Ia menamakan resepnya itu Carbonara Teh Tarik Kurang Manis. Video masak diunggah di akun Instagram pribadinya.

 

3 dari 5 halaman

Lihat Videonya

Chef Asri menerangkan kalau teh tarik berbasis susu dan rasanya juga bisa berpadu dengan spageti sehingga bisa jadi menu carbonara. Komentar pun bermunculan, sebagian besar netizen beranggapan kalau menu tersebut sangat aneh.

      View this post on Instagram

A post shared by Ashhryshoshedap (@ashhryyyyy) on

4 dari 5 halaman

Pasta Langka di Italia, Hanya Bisa Dibuat Keturunan Terpilh

Dream - Berbicara soal pasta tak bisa dilepaskan dari negara asalnya, Italia. Saat ini, kita memang bisa dengan mudah mendapatan hidanga pasta. Mulai dari yang dijual di restoran dan diolah oleh koki profesional hingga pasta instan yang bisa dibuat sendiri dalam sekejap.

© Dream

Banyak koki dan juru masak, terutama di bidang makanan Italia, sangat andal membuat pasta dari nol. Namun ada satu jenis pasta yang disebut Su Filindeu di Italia, yang termasuk langka karena memilik teknik super rumit dalam membuatnya.

Sudah ada selama lebih dari 300 tahun silam, resep pasta paling langka di dunia dan teknik pembuatannya yang rumit telah diturunkan oleh generasi perempuan dalam satu keluarga di Nuoro, Italia.

 

5 dari 5 halaman

Pasta Tipis

Paola Abraini adalah salah satu dari segelintir wanita di Sardinia yang masih bisa membuat pasta ini. Hal yang membuat pasta ini sangat unik dan langka adalah dibutuhkannya kesabaran dan kerajinan untuk menarik dan melipat adonan pasta menjadi untaian yang super kecil, sampai menyerupai untaian benang.

Su Filindeu© You Tube Great Big Story

Saking tipisnya untaian pasta yang dibuat oleh Paola Abraini, ia bisa menghasilkan 256 helaian pasta dengan satu adonan. Setelah pasta mentah jadi, ia digulungkan pada permukaan kayu berbentuk lingkaran.

Setelah itu dibiarkan kering di bawah sinar matahari, atau di dalam suhu ruangan. Baru kemudian pasta bisa diolah. Baca selengkapnya di Diadona.id.

Beri Komentar