3 Cara Buat Bos dan Rekan Kerja Percaya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 9 Agustus 2016 07:43
3 Cara Buat Bos dan Rekan Kerja Percaya
Manajer dan karyawan baru perlu baca.

Dream – Rekan kerja merupakan komponen yang penting dalam kehidupan karier. Keberhasilan seseorang pegawai, tak hanya prestasi sendiri, tapi ada peran rekan kerjanya.

Untuk membangun hubungan yang baik dengan rekan kerja, tentunya yang diperlukan adalah kepercayaan. Tapi, terkadang membangun kepercayaan terasa sulit bagi semua orang, terlebih bagi karyawan baru dan manajer. Mereka kadang tak tahu bagaimana cara membangun kepercayaan dengan karyawan lainnya.

Dilansir dari Business Insider, Selasa 9 Agustus 2016, ada tiga cara yang bisa dilakukan untuk membangun ikatan ini. Pertama, percayalah kepada tim dan tim akan percaya kepadamu. Hal ini diungkapkan oleh pakar kecerdasan emosi, Harvey Deutschendorf.

“ Kesalahan yang paling sering dibuat adalah meminta orang lain percaya, tapi tak pernah menunjukkan bagaimana rasa percaya itu,”kata Deutchendorf.

Dia mengatakan contoh kepercayaan yang ditunjukkan seseorang adalah mengizinkan timnya untuk keatif dan menghasilkan ide-ide baru.

Yang kedua adalah bersikap transparan. Deutchendorf mengatakan transparansi ini adalah kunci utama membangun kepercayaan. Sikap ini akan menunjukkan timnya merasa diperhatikan oleh atasannya.

“ Bagikan semuanya kepada tim kerja, termasuk kabar buruk,” kata dia,

Yang ketiga adalah memberikan informasi yang sama kepada atasan. “ Jadilah seseorang yang kongruen dan memberikan informasi yang sama secara konsisten,” kata dia.

Beri Komentar