4 Cara Jatuh Cinta dengan Pekerjaanmu

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 30 Juli 2016 13:02
4 Cara Jatuh Cinta dengan Pekerjaanmu
Bukankah jatuh cinta dengan pekerjaan membuat hidup terasa lebih manis?

Dream - Jatuh cinta akan membuat kehidupan seseorang menjadi lebih baik, apalagi jatuh cinta dengan pekerjaan. Jika seseorang jatuh cinta dengan pekerjaan, aktivitas bekerja itu akan membuat kehidupannya menjadi lebih mudah.

Sayangnya, sebagian besar karyawan tidak menyukai, bahkan membenci, bekerja. Dilansir dari PayScale, Sabtu 30 Juli 2016, berdasarkan data Conference Board, ada 52,3 persen karyawan yang tidak menyukai pekerjaannya.

Sebenarnya, ada empat cara yang membuat kita bisa jatuh cinta terhadap pekerjaan. Cara-cara ini juga bisa membuat produktivitas kita meningkat.

Apa saja?

1. Bekerja sesuai porsi

Salah satu hal yang sulit dilakukan karyawan adalah mengecek e-mail kantor saat libur. Ingat, bekerja keras bukanlah jalan terbaik untuk mendapatkan kebahagiaan hidup. Alangkah baiknya jika menemukan keseimbangan antara kehidupan karier dan kehidupan pribadi.

2. Percaya apa yang dilakukan

Kunci menemukan kebahagiaan adalah makna dari segala hal yang dilakukan, termasuk pekerjaan. Mencintai pekerjaan tidak diukur dari seberapa besar uang yang dihasilkan atau seberapa banyal pelatihan dan pendidikan yang diterima, tapi dari seberapa mampu kita menemukan seberapa besar manfaat dari pekerjaan untuk kehidupan sehari-hari.

3. Paham ada yang mengendalikan Anda

Ketahuilah bahwa Anda ada di bawah kendali kehidupan sendiri. Ini bisa membantu untuk menemukan kepuasan dalam pekerjaan dan kehidupan karier.

4. Perbaiki kesalahan

Terkadang, penting juga untuk menyegarkan kembali hubungan Anda dengan pekerjaan. Bagaimana caranya? Identifikasi hal-hal yang dirasa kurang benar. Temuilah manajer dan bicarakan perubahan tanggung jawab, klien, dan jadwal dinas.

Beri Komentar