3 Pikiran yang Muncul Saat Teman Jadi Atasan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 29 November 2017 10:48
3 Pikiran yang Muncul Saat Teman Jadi Atasan
Ada yang merasa tidak enak hingga persahabatan menjadi terputus.

Dream Sahabat Dream, yang namanya persaingan di dunia kerja adalah hal lumrah. Tentu tidak semua orang bisa menduduki posisi lebih tinggi, bukan?

Rekan kerja terpilih menjadi atasanmu bisa saja terjadi. Apalagi kamu ternyata tergabung dalam tim yang dipimpin temanmu sendiri. 

Dalam kondisi ini, pasti muncul sejumlah pikiran ketika tahu bosmu adalah temanmu sendiri. Tentu pikiran tersebut sangat tidak mengenakkan.

Dikutip dari The Muse, Rabu, 29 November 2017, pikiran pertama adalah “ Itu seharusnya aku”. Iya, sih, rasa iri itu ada ketika mengetahui rekan kerja terpilih sebagai pimpinan, apalagi teman terbaik kamu.

Hei, jangan berpikiran seperti itu. Tetaplah berpikir positif. Giliranmu akan tiba suatu saat. Jadi, siapkan diri sebaik mungkin supaya karier bisa lebih baik di masa mendatang.

Pikiran yang kedua, “ Persahabatan telah berakhir”. Dulu, sebelum dia dipilih sebagai pimpinan, kamu dan dia selalu bersama. Kalian sering makan berdua dan berbagi cerita di luar kantor.

Setelah terpilih sebagai pimpinan, semuanya perlahan berubah. Sikap persahabatan tak semesra dulu. Perubahan sikap ini akan membuat rekan kerja bertanya-tanya, lho.

Sebenarnya, ini tak perlu terjadi. Kamu bisa tetap bersikap ramah—sama seperti dulu—asalkan tetap menjunjung profesionalisme kerja.

Yang terakhir, pikiran yang terbersit adalah “ Pekerjaanku bisa lebih mudah”. Nah, pikiran ini muncul pada karyawan yang mengandalkan rekan kerjanya.

Dia bisa memanfaatkan posisi rekannya yang sudah menjadi pimpinan. Misalnya, tanpa canggung meminta izin melakukan sesuatu dari rekannya.

Untuk mengusir pikiran ini, lebih baik fokus kepada pekerjaan. Kembalilah menjadi sosok yang bisa bekerja keras dan memberikan hasil yang bagus.

(Sah)

Beri Komentar