Ini Cara Nego Gaji di Perusahaan Startup...

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 22 November 2017 07:43
Ini Cara Nego Gaji di Perusahaan Startup...
Seperti apa?

Dream  - Perusahaan startup memanggil Anda untuk wawancara kerja. Sahabat Dream, selamat Anda lolos tahap wawancara. Tahap selanjutnya adalah negosiasi gaji.

Dilansir dari The Muse, Rabu 22 November 2017, ada dua langkah negosiasi gaji di perusahaan startup. Strategi yang pertama adalah ketahui `angka`. Ya, angka di sini adalah besaran gaji yang ditawarkan untuk masing-masing posisi.

Anda bisa mencari referensinya di situs penyedia lowongan kerja —biasanya mereka juga memiliki data gaji rata-rata.  Kemudian, ketahui pula jumlah penghasilan yang diperlukan untuk mencukupi kebutuhan.

Jika rata-rata gaji di posisi yang Anda lamar itu terlalu tinggi, cobalah untuk tidak mudah tergiur untuk menyodorkannya kepada perusahaan. Tawarkannya sedikit lebih rendah. Namanya juga startup, keuangan dan bisnisnya belum stabil.

Langkah yang kedua bernegosiasi mana yang paling bermasalah. Misalnya, tunjangan yang diberikan dan potongan-potongan, seperti biaya dana pensiun dan asuransi. Utarakan ini dengan perusahaan. Ingat, jangan mengedepankan kehidupan pribadi.

Selamat mencoba, Sahabat Dream. (ism) 

Beri Komentar