Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

3 Tips Gunakan Medsos Ini Bikin Kamu Auto Cepat Kerja

3 Tips Gunakan Medsos Ini Bikin Kamu Auto Cepat Kerja Aktivitasmu Di Media Sosial Bisa Berpengaruh Terhadap Perkembangan Kariermu, Lho. (Foto: Shutterstock)

Dream – Bagi generasi milenial, media sosial tentu bukanlah menjadi hal yang asing dan aneh. Tapi, tak semua juga bisa menggunakan media sosial secara bijak untuk mendukung karier.

Apalagi, saat ini, perekrut menggunakan media sosial untuk mengecek latar belakang kandidat.

Agar media sosialmu terlihat lebih profesional di mata perekrut kandidat, kamu bisa menggunakan tips-tips di bawah ini, dikutip dari Karir.com, Minggu 13 Oktober 2019.

Hindari Postingan Kontroversial

Pada dasarnya sosial media merupakan medium atau media yang digunakan oleh penggunanya agar bisa bersosialisasi dengan lingkungannya. Cara kita berinteraksi di sosial media secara tidak langsung bisa menujukkan kecenderungan seseorang untuk bersikap di dunia nyata.

Tentunya sebagai perusahaan atau rekruter ingin mendapatkan kandidat yang sesuai dengan kultur perusahaan mereka. Jadi, sebagai seorang pencari kerja sebiaknya tidak membuat postingan yang sifatnya sensitif dan juga multi tafsir.

Mengeluarkan pendapat di sosial media memang adalah hak pengguna. Tetapi percayalah, kamu bisa tetap melakukannya nanti saja setelah mendapatkan pekerjaan.

Kurangi Selfie Yang Tidak Perlu

Mengabadikan momen spesial di akun sosial media memang sebuah hal yang cukup wajib saat ini. Tetapi ketika memasuki pasar kerja, kamu harus tahu kapan sebaiknya berhenti memposting foto dengan pose duck face atau terlihat mabuk di weekend bersama teman-teman.

 

 

Bagikan hal yang lebih positif dan membangun citra diri yang lebih baik dibandingkan saat kamu kuliah. Ada perubahan di dalam hidup kamu yang lebih baik dan orang lain berhak tahu, begitu juga dengan rekruter.

Ikuti Yang Bermanfaat

Melihat postingan selebgram dengan berbagai kegiatan yang mereka lakukan memang asik! Tapi sekarang tugas kamu adalah membangun karir yang lebih baik untuk diri kamu di masa depan, bukan sekedar mengagumi orang lain.

Daripada kalian menyibukan diri dengan hal tersebut, apakah tidak sebaiknya mulai mengikuti trend atau topik yang berkaitan dengan karir? Ada beberapa contoh social media yang memang dibuat khusus untuk profesional seperti Linkedin atau Medium.com.

Kedua media tersebut biasanya menjadi rujukan dan juga tempat untuk berbagi pengalaman para profesional. Di sana kalian bisa mendapatkan berbagai saran untuk berbagai pekerjaan yang mungkin kalian butuhkan nanti.

Carilah influencer yang kira-kira sesuai dengan passion atau pekerjaan impian kamu. Semakin banyak ilmu yang kamu dapatkan dari mereka, tentunya akan semakin mudah kamu untuk menerapkan ilmu tersebut di pekerjaan kamu nantinya.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP