Selama Ramadan, Ada Beberapa Brand Yang Melekat Di Ingatan Masyarakat.
Dream – Hari ini Twitter Indonesia merilis Brand Index Ramadan, sebuah indeks yang mengukur engagement dari kegiatan para brand di Twitter selama bulan Ramadan.
Indeks ini mengukur nilai rata-rata dari total engagement di Twitter yang diperoleh setiap brand setiap minggunya.
Dilansir dari keterangan tertulis Twitter yang diterima Dream, Selasa 6 Juni 2017, ada lima brand yang melekat di benak masyarakat selama Ramadan, yaitu @netmediatama, @BNI, @OLXIndonesia, @welovehonda, @bankmandiri.
@netmediatama
Pada bulan Puasa, @netmediatama terus menggunakan tagar #IniSahurKeIKEA. Melalui tagar ini, mereka berbagi keseruan acara “ Ini Sahur”. Tweet yang memiliki engagement paling tinggi di minggu lalu, berasal dari #IniSahurHariKe7IKEA. Pada hari itu, acara “ Ini Sahur” mengundang JKT 48 unuk memeriahkan acara mereka.
@BNI
Kampanye @BNI pada minggu pertama bulan Ramadan berkaitan dengan Hari Lahir Pancasila yang jatuh tanggal 1 Juni. Pada awal bulan ini, @BNI terus menggunakan tagar #SayaIndonesiaSayaPancasila secara rutin dan menggambarkan semangat dari para karyawan BNI terhadap Pancasila dan Indonesia. Cuitan paling tinggi berasal dari tweet yang berkaitan dengan informasi kuis yang mereka lakukan dengan tagar yang sama.
@OLXIndonesia
Tema kampanye Ramadan @OLXIndonesia tahun ini adalah #BerkahSahur. Salah satu merek e-commerce ternama ini terus aktif mengadakan kuis setiap harinya. Cuitan dengan engagement tertinggi berasal dari salah satu kuis mereka, yaitu mengenai tebak gambar.
@welovehonda
Pada bulan Ramadan, @welovehonda meramaikan acara MotoGP Grand Prix Italy 2017 dengan tagar #WelovemotoGP. Secara berkala, @welovehonda terus memberikan informasi terkini mengenai acara yang sedang berlangsung. Tweet yang mendapatkan respons yang tinggi adalah cuitan yang menanyakan pilihan jalan yang benar menuju podium Grand Prix.
@bankmandiri
Pada Ramadan tahun ini, @bankmandiri mengangkat tema #PerempuanBerhak #Mandiri. Mereka merilis web series yang sudah tayang sebanyak empat episode. Serial ini bercerita tentang berbagai percakapan ringan dengan informasi seputar masalah keuangan. Tweet yang menyedot paling banyak perhatian adalah cuitan tentang salah satu situasi pada episode serial web ini.(Sah)
Advertisement
Jadi Pahlawan Lingkungan Bersama Trash Hero Indonesia
10 Brand Kosmetik Paling Ramah Muslim di Dunia, Wardah Nomor Satu
KAJI, Komunitas Bagi Para Alumni Mahasiswa Indonesia di Jepang
4 Komunitas Seru di Depok, Membaca Hingga Pelestarian Budaya Lokal
Universitas Udayana Buka Suara Terkait Dugaan Perundungan Timothy Anugerah
Azizah Salsha di Usia 22 Tahun: Keinginanku Adalah Mencari Ketenangan
Tampil Cantik di Dream Day Ramadan Fest Bersama Beauty Class VIVA Cosmetics
Benarkah Gaji Pensiunan PNS Naik Bulan Ini? Begini Penjelasan Resminya!
Timnas Padel Indonesia Wanita Cetak Sejarah Lolos ke 8 Besar FIP Asia Cup 2025
Hore, PLN Berikan Diskon Tambah Daya Listrik 50% Hingga 30 Oktober 2025
Diterpa Isu Cerai, Ini Perjalanan Cinta Raisa dan Hamish Daud
AMSI Ungkap Ancaman Besar Artificial Intelligence Pada Eksistensi Media