Avatar 'Telur' Twitter Menghilang, Gantinya...

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 4 April 2017 07:02
Avatar 'Telur' Twitter Menghilang, Gantinya...
Perubahan itu karena avatar telur diidentikan dengan akun jahat.

Dream - Sahabat Dream yang biasa menggunakan Twitter, pasti tahu avatar standar Twitter berupa gambar telur. Namun kini kamu tak bisa lagi menemukan avatar yang telah digunakan sejak 7 tahun lalu itu.

Pengelola Twitter telah resmi mengganti avatar gambar telur yang pertama kali diperkenalkan pada digunakan sejak 2010 dengan siluet manusia.

Perubahan itu dilakukan karena Twitter melihat akun bergambar telur kerap digunakan oleh orang-orang yang melanggar aturan yang diberlakukan.

Twitter mengklaim, avatar pengganti yang dibuat dirancang agar para pengguna Twitter mempersonalisasi akun mereka.

" Kami telah melihat pola perilaku akun yang dibuat hanya untuk melecehkan orang lain. Seringkali mereka tidak meluangkan waktu untuk menyeting akun mereka," kata Twitter menambahkan " Avatar baru yang ada diharapkan dapat membuat pengguna mengunggah foto profile mereka."

Perubahan ini juga dilakukan sebagai jawaban atas banyaknya kritik yang masuk ke Twitter. Menurut laman Mirror, Twitter kerap dikritik karena kerap disalahgunakan sebagai sumber ungkapan kebencian.

Perubahan avatar Twitter© NPR

Awal bulan ini, Komite Hubungan Dalam Negeri Amerika Serikat, mengatakan, Twitter, Facebook, dan Google termasuk sebagai perusahaan dengan 'reputasi buruk'. Ini muncul karena banyaknya laporan mengenai pelecehan dan materi yang menyerang yang masuk ke komite tersebut.

Tetapi, baru-baru ini Twitter telah mengungkapkan telah menutup lebih dari 375ribu akun pada paruh kedua 2016 karena melanggar peraturan dan menyediakan konten ekstrim.(Sah)

Beri Komentar