Djarot: Tugas Utama Saya Menata Pasar

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Senin, 3 April 2017 18:50
Djarot: Tugas Utama Saya Menata Pasar
Djarot mengatakan pasar merupakan tempat yang penuh kearifan lokal.

Dream - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Djarot Saiful Hidayat, kerap keluar masuk pasar. Blusukan ini dia lakukan di masa-masa kampanye Pilkada DKI 2017 putaran ke dua.

" Saya kan sudah sampaikan bahwa tugas utama saya menata pasar," kata Djarot di Pasar Kemiri, Kembangan Utara, Jakarta, Senin 3 April 2017.

Menurut Djarot, pasar merupakan tempat yang penuh kearifan lokal. Salah satunya karena lokasinya yang selalu berdekatan dengan pemukiman penduduk.

" Pasar di Jakarta banyak banget. Dan itu menunjukkan adanya suatu kearifan, karena pasar itu selalu berdekatan dengan permukiman penduduk," ucap dia.

Djarot mengatakan, dia berjanji menata ulang lebih dari 150 pasar yang ada di Jakarta melalui PD Pasar Jaya. Dengan begitu, diharapkan pasar dapat membuat nyaman, baik pedagang maupun pengunjungnya.

" Jadi kita menata pasar-pasar yang dikelola oleh PD Pasar Jaya, itu jumlahnya 150 lebih, itu kita akan tata semuanya. Termasuk pasar-pasar rakyat seperti ini. Kan ada berbagai macam jenis pasar, dirapikan yang bagus, ditata yang bagus, sesuai dengan modelnya di sini," kata dia.

Beri Komentar