Hari Ini Harbolnas 11.11, Ini 6 Tips Biar Dapat Diskon Besar

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 11 November 2019 08:29
Hari Ini Harbolnas 11.11, Ini 6 Tips Biar Dapat Diskon Besar
Hari ini puncak belanja 11.11 dimulai. Sudah siap bertarung, Sahabat Dream?

Dream – Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 11.11 hari ini mulai berlangsung. Banyak platform e-Commerce mencoba memikat netizen untuk membeli aneka barang yang dijual dengan harga supermiring.

Nah, sudahkah Sahabat Dream menyiapkan amunisi untuk berjuang mendapatkan diskon besar-besaran?

Dikutip dari keterangan tertulis CupoNation yang diterima Dream, ada enam tips “ berburu diskon” yang bisa kamu ikuti.

Pertama, memantau situs-situs yang ikut berpartisipasi dalam acara 11.11. Cek semua situs marketplace favorit yang mengikuti acara ini. Setiap peritel memberikan penawaran menggiurkan untuk menyambut “ hajatan” e-commmerce. Misalnya, diskon, promo, dan kategori produk mana yang didiskon.

Kedua, berlangganan e-mail. Kamu juga bisa mendaftar e-mail agar bisa mengetahui promo-promo yang ditawarkan melalui e-mail.

Ketiga, mengikuti flash sale. Terutama, promo flash sale yang selalu menjadi rebutan orang banyak karena barang yang ditawarkan terbatas. Jangan lupa untuk mengaktifkan fitur pengingat di aplikasi agar bisa siap siaga sebelum penjualan kilat dimulai.

1 dari 6 halaman

?Jangan Lupa Manfaatkan Situs Pembanding Harga dan Promo

Keempat, gunakanlah situs pembanding harga. Jika produk incaran tak masuk ke dalam flash sale, kamu bisa mendapatkan barang dengan harga murah melalui situs pembanding harga. Setiap toko online menawarkan produk yang sama dengan harga yang sedikit berbeda. Dengan situs pembanding ini, kamu tetap bisa mendapatkan barang dengan harga yang ramah di kantong.

Kelima, manfaatkan promo atau cashback. Setelah berburu barang diskon dan memasukkanya ke daftar check out, kamu juga bisa menggunakan cara ini untuk semakin berhemat saat pesta belanja. Salah satunya mengaplikasikan kode promo atau cashback yang bisa digabungkan.

Keenam, jangan lupa simpan bukti pembayaran. Mengingat besarnya minat masyarakat Indonesia terhadap pesta belanja online 11.11, tidak heran jika jumlah transaksi akan meningkat tajam dari hari-hari biasa. Selalu simpan salinan pemesanan dan bukti transaksi yang dilakukan sampai kamu menerima barang yang telah dipesan. Ini akan melindungimu dari hal-hal yang tidak diinginkan jika ada masalah dengan proses pemesanan.

2 dari 6 halaman

Barang-Barang Ini Selalu Laris Manis Saat Pesta Belanja Online

Dream – Festival Belanja 11.11 yang sudah menjadi acara diskon terbesar e-commerce tahunan sejak 2012. Para pelanggan bisa berpesta mendapatkan barang idaman dengan harga kortingan.

Diskon besar-besaran di semua kategori produk memang selalu membuat orang tak segan menekan tombol beli dan mengetik pin rekening untuk belanja.

Tapi sebelum kalap belanja kita harus taahu apa saja kategori produk yang laris-manis saat festival belanja online.

Senior Vice President Operations Lazada Indonesia, Haikal Bekti Anggora, mengatakan, ada tiga kategori produk yang biasanya paling laris. Ketiga kategori ini adalah produk kecantikan, barang-barang elektronik, serta fashion.

 

 

Ketiga kategori itu pula yang telah disiapkan Lazada untuk menyambut festival belanja pekan depan. Meski demikian, Haikal mengaku belum bisa menerawang barang apa saja yang bakal laris di festival belanja kali ini.

“ Susah, sih, kalau disuruh menerawang. Soalnya enggak ada yang tahu customer yang datang nanti siapa. Kami punya customer pada hari-H,” kata Haikal di Jakarta.

(Laporan: Shania Suha Marwan)

3 dari 6 halaman

Lazada Tebar Diskon Festival Belanja 11.11, Ini Tips Biar Dapat Barang Incaran

Dream – Festival Belanja 11.11 sebentar lagi menyonsong. Para pemburu barang-barang e-Commerce siap-siap menyambut diskon besar-besaran. Event tahunan ini memang kerap ditunggu peselancar dunia maya.

Dari beragam program yang cukup menarik perhatian adalah kala e-Commerce menyiapkan kegiatan flash sale. Program ini biasanya menjual barang favorit namun dengan harga sangat miring. 

Flash sale juga menjadi program yang selalu bikin penasaran karena barang incaran yang ditawarkan sangat sedikit. Tak sedikit netizen yang sering gagal mendapatkan barang incarannya.

Lalu, bagaimana caranya agar bisa mendapatkan barang di festival belanja 11.11? Kamu bisa mengikuti cara ini.

Pertama, kamu terlebih dahulu mencari barang yang diinginkan. Hal ini bertujuan agar kamu tak bingung lagi ingin membeli barang apa.

 

 

Kedua, masukkan barang yang diinginkan ke troli mulai dari sekarang. Ini bertujuan agar tak perlu repot mencari barang saat festival 11.11 berlangsung.

Ketiga, siap-siaplah membuka e-commerce dari hari sebelumnya. Dengan begitu, kamu akan kebagian pesta belanja online dan tidak kehabisan kuota diskon.

“ Dari sekarang, masukkan barang incaran ke troli supaya nanti tinggal tombol checkout saat 11.11,” kata Senior Vice President Traffic Operations Lazada Indonesia, Haikal Bekti Anggora, dalam “ Konferensi Pers Festival 11.11 Lazada”, di Jakarta, Selasa 5 November 2019.

4 dari 6 halaman

Diskon Hingga 99 Persen

Pada tanggal 11 bulan november ini atau biasa disebut dengan 11.11. Para e-commerse di Indonesia akan memberikan diskon hingga 99,9 persen selama 24 jam. Salah satu e-commerce yang menyediaka diskon besar-besaran adalah Lazada Indonesia.

Dalam event ini, Lazada memberikan voucher senilai total Rp11 miliar. Ada juga 11 juta penawaran ekslusif dan fitur shoppertainment terbaru.

“ Untuk (festival) 11.11 tahun ini, kami benar-benar mengerahkan seluruh kemampuan dari segi shoppertainemt, penawaran, bahkan seller. Kami berharap Lazada 11.11 menjadi perayaan diskon terbesar satu hari,” kata Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Monika Rudijono, di Jakarta.

(Sah, Laporan: Sania Suha Marwan)

5 dari 6 halaman

Orang RI Mau Belanja Online Rp1,5 Juta di Akhir Tahun, Pelapak Siap-Siap!

Dream – September menandakan dimulainya pesta belanja online akhir tahun di Indonesia. Beragam promo potongan harga hingga cashback menarik ditawarkan oleh platform e-commerce.

Tak heran momen ini ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 6 September 2019, Shopback merilis survei tentang pola perilaku belanja online masyarakat Indonesia saat festival belanja berlangsung.

Survei ini meneliti perilaku lebih dari 5.100 responden dari Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar.

Hasil survei menemukan ada dua pertiga responden yang berencana berbelanja lebih banyak ketimbang festival belanja online tahun lalu. Sebanyak 38,6 persen dari responden akan berbelanja sebanyak Rp500.001- Rp1,5 juta.

 

 

Sementara 36,8 persen responden lainnya hanya akan membelanjakan uang di bawah Rp500 ribu.

Berdasarkan data historis di Shopback, rata-rata masyarakat Indonesia menghabiskan uang sebanyak Rp2,1 juta untuk berbelanja.

“ Festival belanja online akhir tahun memang selalu menjadi momen yang dinanti-nanti masyarakat Indonesia, karena pada periode ini mereka mendapat harga terbaik dalam membeli beragam produk yang diinginkan,” ujar Head of Business Development ShopBack Indonesia, Yolanda Margaretha, di Jakarta.

6 dari 6 halaman

Berkah Bagi Pedagang

Yolanda mengatakan festival belanja online akhir tahun juga memberikan berkah bagi penjual online. Rata-rata transaksinya meningkat hingga tiga kali lipat daripada hari-hari biasa.

“ Tahun ini pun ShopBack memprediksi akan terjadi peningkatan hingga dua kali lipat dalam hal orderdibanding periode festival belanja online tahun sebelumnya,” kata dia.

Dalam berbelanja online, masyarakat Indonesia dapat dikatakan sudah lebih bijak dalam menentukan barang apa yang akan dibeli di platform online. Menilik dari hasil survey, responden mengaku lebih mempertimbangkan kredibilitas penjual ketimbang harga yang ditawarkan.

Survei ini juga menunjukkan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) menduduki peringkat pertama festival belanja online yang paling banyak diketahui masyarakat Indonesia, diikuti oleh 99 Super Shopping Day di peringkat kedua. Sayangnya hanya 22 persen dari responden yang mengetahui semua festival belanja online yang ada di Indonesia. 

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik