7 Profesi Aneh dengan Bayaran hingga Rp1 Miliar

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 14 Februari 2017 08:29
7 Profesi Aneh dengan Bayaran hingga Rp1 Miliar
Pekerjaannya terlihat sepele, tapi siapa sangkanya pendapatan yang diterimanya sangat tinggi.

Dream – Jika ditanya profesi apa yang bergaji tinggi? Hal pertama yang terlintas di benak orang-orang adalah pekerjaan “ konvensional”. Sebut saja dokter, pengacara, ataupun pejabat perusahaan raksasa.

Tapi, ada juga, lho, pekerjaan yang tidak lazim, tapi justru bisa menawarkan pendapatan yang sangat lumayan.

Sebut saja pekerjaan sebagai seorang pengetes tempat tidur. Pekerjaan ini memang bukan pekerjaan full time. Akan tetapi, pendapatan yang ditawarkan cukup menggiurkan.

Seseorang hanya disuruh tidur dan membuat ulasan tentang kasur tersebut. Dia akan mendapat bayaran sebesar US$1500 atau Rp20 juta per bulan—angka ini bisa bertambah jika produsennya adalah produsen barang mewah. Tentunya, bayaran tersebut juga disertai dengan ranjang beserta kasurnya gratis.

Sebenarnya ada lagi pekerjaan unik yang menawarkan bayaran yang menggiurkan. Berikut ini adalah 7 pekerjaan unik yang “ mahal” dilansir dari The Richest, Selasa 14 Februari 2017.

 

1 dari 3 halaman

Penyelam Bola Golf

Pemakai Kostum Maskot

Meskipun dipandang sebelah mata, jangan salah, seorang profesional pemakai maskot ini bisa mendapatkan bayaran yang sangat lumayan. Dengan bayaran sebesar US$100 ribu (Rp1,33 miliar) per tahun, profesional pemakai kostum maskot bekerja dengan melakukan beberapa gerakan senam atau berbuat hal-hal yang lucu. Ya, intinya pemakai kostum ini tidak boleh malu-malu.

Penyelam Bola Golf

Anda seorang fans permainan golf, tapi tidak bisa selalu memainkannya? Lalu, ingin menjadi caddy, tapi tidak karismatik? Tenang, ada satu pekerjaan yang berkaitan dengan golf, tapi memberikan bayaran yang tinggi. Apa itu? Penyelam untuk mencari bola golf yang nyemplung di air. Bayarannya cukup tinggi, yaitu US$50 ribu-US$100 ribu (Rp666,7 juta-Rp1,33 miliar).

Personal Shopper

Seorang profesional personal shopper akan berbelanja—biasanya pakaian—yang sesuai dengan permintaan kliennya. Jika kliennya berasal dari kalangan menengah ke bawah, bayarannya sebesar US$30 ribu per tahun atau Rp400 juta. Jika kliennya berasal dari kalangan menengah ke atas—biasanya dari kalangan selebritis—bayarannya bisa mencapai US$100 ribu atau Rp1,33 miliar per tahun. Untuk menjadi seorang personal shopper, tidaklah mudah. Dia harus pintar memilih barang sesuai dengan keinginan kliennya.

 

© Dream
2 dari 3 halaman

Pengetes Makanan Hewan

Pemeran Pengganti (Stuntman)

Pekerjaan ini lazim ditemukan di industri film. Seorang pemeran pengganti bisa mendapatkan bayaran sebesar US$800 atau Rp10,67 juta per hari. Tentu saja pemeran pengganti harus melakukan adegan-adegan kekerasan, berbahaya, dan menjijikan dalam skenario. Di Hollywood, bayarannya lebih besar lagi. Bayaran seorang stuntman bisa mencapai US$70 ribu atau Rp933,37 juta per tahun.

Pengetes  Makanan Hewan

Sesuai dengan namanya, pekerjaan ini akan meminta seseorang untuk mencicipi produk makanan hewan. Biasanya seorang penguji tidak akan menelannya (kecuali mereka menyukainya). Sebelum dilepeh—makanan yang di mulut dikeluarkan—penguji biasanya mengunyah terlebih dahulu. Lalu, dia akan memberikan umpan balik tentang makanan yang diuji. Seorang penguji profesional akan mendapatkan bayaran sebesar US$40 ribu per tahun (Rp533,35 juta)

 

3 dari 3 halaman

Pencium Bau

Pelatih Kuda

Pekerjaan ini meminta seseorang untuk melatih kuda menjadi kuda pacuan setiap harinya. Bayarannya pun tinggi. Angkanya mencapai US$50 ribu (Rp666,7 juta) per tahun.

Pencium Bau

Kebanyakan orang malas melakukan pekerjaan ini, padahal bayaran yang ditawarkan sangat tinggi. Bagi orang yang memiliki penciuman yang sensitif, ini bisa menjadi ladang uang. Biasanya pekerjaan ini ditawarkan oleh industri deodoran dan tisu. Meskipun pekerjaannya hanya mencium ketiak orang, mulut, dan kertas tisu, bayaran yang diberikan bisa mencapai US$50 ribu atau Rp666,7 juta per tahun.

© Dream
Beri Komentar