Waspada Saldo Raib, Pindah ke Rekening Lain!

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 29 April 2018 14:02
Waspada Saldo Raib, Pindah ke Rekening Lain!
Jangan sampai uangmu digondol oleh pencuri.

Dream – Sahabat Dream, alangkah lebih baik kamu sering-sering mengecek saldo tabungan. Periksa dengan teliti ke mana uang kamu pergi. Jangan sampai uang kamu lenyap seperti uang milik Norshamili Osman.

Dilansir dari Harian Metro, Minggu 28 April 2018, Norshamili mengaku kehilangan uang 1000 ringgit (Rp3,54 juta) raib dari rekening tabungannya.

Ketika itu, dia hendak menarik uang dari rekeningnya di bank di Lukut, Negeri Sembilan, Malaysia. Uang ini didapatkan dari kerajaan Negeri Sembilan sebagai bantuan usaha pada 11 April 2018.

“ (Saya) terkejut ketika melihat rekening bank tinggal 25 ringgit (Rp88.548),” kata dia.

Norshamili langsung melaporkan kejadian ini kepada bank. Bank menjelaskan uangnya sudah berpindah tangan ke rekening orang lain. Dia juga bingung bagaimana caranya uang itu bisa lenyap karena rekeningnya sudah lama tidak digunakan.

“ Berdasarkan pemeriksaan, uang 1.000 ringgit sudah dipindahkan ke rekening milik seorang wanita,” kata dia. Kejadian ini membuat Norshamili membuat laporan ke polisi.

Dia tak sendirian. Temannya, Holma Abdul Aziz, juga mengalami hal serupa. Uangnya sebesar 1.600 ringgit (Rp5,67 juta) raib. Saldo rekeningnya tinggal Rp29 (Rp102.716).

“ Saya kaget ketika melihat saldo hanya tinggal 29 ringgit ketika hendak mengeluarkan uang dari cabang bank ini,” kata Holma.

Dia berkata uangnya pindah ke rekening seorang pria. “ Saya tidak pernah membuka internet banking. Bagaimana bisa transfer dilakukan dengan cara itu?” kata Holma. (ism)

 

Beri Komentar