Bank Jatim Jual Asuransi Syariah Sinarmas MSIG Life

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 15 November 2018 10:13
Bank Jatim Jual Asuransi Syariah Sinarmas MSIG Life
Ada dua produk asuransi syariah yang dijual lewat unit syariah Bank Jatim.

Dream – PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) dan PT Bank Jatim meluncurkan dua produk bancassurance syariah, yaitu Smile Premium Link Syariah dan Jempol Link Syariah. Dua produk ini akan dijual melalui unit syariah Bank Jatim.

Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Hamid Hamzah, mengatakan peluncuran dua produk ini bertujuan untuk melindungi nasabah dengan asuransi syariah. Dia mengatakan produk bancassurance ini memberika perlindungan, pertanggungan jiwa, sekaligus fitur investasi berbasis syariah.

“ Hadirnya Smile Premium Link Syariah dan Jempol Link Syariah dapat menjadi pilihan yang saling melengkapi untuk melindungi diri dan keluarga, sekaligus memberikan alternatif investasi sesuai kebutuhan,” kata Hamid di Surabaya, Jawa Timur, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis 15 November 2018.

Pada 2017, Sinarmas MSIG Life mencatat bancassurance merupakan kontributor terbesar untuk produk unit link, yaitu sebesar 72 persen. Perusahaan ini menyebut bancassurance masih menjadi kontributor utama pendapatan premi.

Direktur Utama Bank Jatim, R. Soeroso, mengatakan penjualan dua produk ini dilakukan di 7 Bank Jatim Syariah dan semua unit syariah di kantor cabang konvensional Bank Jatim, baik di Jawa Timur, Jakarta, dan Batam.

“ Kami yakin nasabah Bank Jatim Syariah akan mendapatkan manfaat proteksi dan nilai investasi yang maksimal,” kata Soeroso.

“ Melalui kerja sama ini, kami berharap produk-produk proteksi pilihan dari Sinarmas MSIG Life bisa menjangkau lebih banyak kalangan masyarakat di Jawa Timur, serta dapat memberikan rasa aman bagi nasabah dan seluruh anggota keluarga,” kata Hamid. (ism)

1 dari 1 halaman

Ini Manfaat yang Ditawarkan Dua Produk Bancassurance Syariah

Sekadar informasi, Smile Premium Link memberikan perlindungan finansial keluarga, baik perlindungan jiwa maupun keuangan. Hanya dengan sekali kontribusi Rp10 juta, manfaat yang akan ddiapat mulai dari Rp15 juta dan 125 persen kontribusi pokok sekaligus.

Beragam manfaat yang diberikan berupa manfaat kematian, baik kecelakaan sebesar 200 persen dan non kecelakaan 100 persen, perolehan nilai polis ketika pemegang polis hidup hingga usia 100 tahun. Ada juga perlindungan tambahan untuk penyakit berat dan cacat tetap total.

Sementara Jempol Link Syariah memberikan perlindungan jiwa dan investasi dengan kontribusi mulai dari Rp300 ribu per bulan selama lima tahun. Tidak hanya menawarkan 100 persen manfaat asuransisyariah mencapai 20 kali kontribusi pokok, Jempol Link Syariah jugamembayarkan nilai polis bila peserta meninggal dunia. Sementara itu, nilai polis akan diserahkan jika peserta hidup di usia 100 tahun.

Bonus loyalitas berupa dana investasi Excellink Fixed Income Fund Syariahsebesar total 100 persen dari kontribusi pokok berhak diperoleh di tahun-tahun tertentu polis berjalan jika kontribusi dibayar penuh dan tidak ada penarikan dana. Jempol Link Syariah dilengkapi beragam asuransi tambahan serta menghadirkan keleluasaan untuk menentukan sendiri jenis investasi berbasis syariah dengan berbagai pilihan jenis dana investasi.

Beri Komentar