Bayar PBB Jakarta Dapat Cashback Rp50 Ribu, Begini Caranya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 11 September 2019 18:25
Bayar PBB Jakarta Dapat Cashback Rp50 Ribu, Begini Caranya
Promonya berlangsung hingga bulan ini.

Dream – Batas terakhir pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Tahun 2019 di DKI Jakarta tinggal hitungan hari. Masyarakat ibukota diimbau untuk memenuhi kewajibannya maksimal pada Senin, 16 September 2019 mendatang.

Tak ada waktu membayar PBB-P2 di bank ataupun kantor pajak, kamu sebetulnya bisa membayar kewajiban pajak itu lewat online. Selain internet banking, wajib pajak bisa melakukan di sejumlah platform e-Commerce.

Yang lebih menyenangkan, pembayaran PBB-P2 lewat online bisa mendapatkan diskon berupa cashbach. 

Program inilah yang dilakukan LinkAja untuk mempermudah masyarakat membayar PBB. Menggandeng, Bank DKI, Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta, Badan Pengelola Keuangan Daerah, dan PT Mitracomm Ekasarana, LinkAja menyediakan fasilitas pembayaran PBB-P2 dengan bonus cashback.

“ Tujuan utama LinkAja adalah untuk menghadirkan layanan keuangan elektronik yang lebih baik dan lengkap, dengan memperkaya offeringuse case di seluruh sendi kehidupan masyarakat,” kata Direktur Utama LinkAja, Danu Wicaksana, dalam Dikutip dari keterangan tertulisnya. 

Danu mengatakan kehadiran layanan pajak PBB DKI Jakarta akan mempermudah masyarakat dalam membayar pajak.

“ Kami berharap ini dapat menjadi cara edukasi dan sosialisasi transaksi non tunai di tengah masyarakat, sehingga dapat meningkatkan indeks inklusi keuangan Indonesia,” kata dia.

1 dari 5 halaman

Promo Cashback

Dalam programnya tahun ini, LinkAja menyiapkan bonus berupa cashback maksimal Rp50 ribu. Pengembalian dana itu bisa kamu peroleh jika membayar tagihan PBB-P2 minimal Rp200 ribu.

Untuk setiap pembayaran PBB melalui LinkAja, pengguna akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp5 ribu.

Layanan pembayaran PBB-P2 untuk wilayah DKI Jakarta ini hanya akan beroperasi sampai 30 September 2019.

 

2 dari 5 halaman

Cara Bayar PBB-P2 dan Dapatkan Cashback-nya

1. Buka aplikasi LinkAja dan pastikan aplikasi LinkAja sudah di-update ke versi terbaru yaitu 3.5.0 untuk iOS dan 3.5.1 untuk android

2. Pilih “ Lainnya”

3. Klik Icon “ Pajak” dalam menu Pajak dan Retribusi

4. Pilih PBB DKI JAKARTA

5. Masukkan NOP (nomor objek pajak) dan tahun pembayaran pajak

6. Konfirmasi data yang muncul pada aplikasi

7. Jika data sudahsesuai, klik konfirmasi dan masukkan PIN

3 dari 5 halaman

Hore! LinkAja Bisa Dipakai Transaksi di Aplikasi GOJEK

Dream – LinkAja, platform keuangan digital milik PT Platform Karya Nusantara bergerak cepat untuk menggapai konsumen lebih banyak. LinkAja menggandeng perusahaan transportasi online terbesar, PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek Indonesia).

Dengan kerjasama ini, pengguna Gojek kini bisa membayar transaksi menggunakan LinkAja di aplikasi besutan Nadiem Makariem tersebut. 

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Senin 8 Juli 2019, fitur LinkAja bisa digunakan untuk melengkapi fitur pembayaran non tunai, yaitu Go-Pay. Dijadwalkan fitur tersebut akan mulai tersedia di aplikasi GOJEK pada tahun ini.

“ Kami menyambut positif kehadiran LinkAja di dalam platform GOJEK,” kata President GOJEK, Andre Soelistyo, di Jakarta.

Andre optimistis kerja sama dengan pihak yang bermisi sama bisa memperbanyak masyarakat yang akan merasakan dampak positifnya.

“ Komitmen ‘Dari Indonesia untuk Indonesia’ yang dibawa oleh LinkAja menjadikannya rekan kolaborasi yang strategis dan satu tujuan bagi kami,” kata dia.

4 dari 5 halaman

Dukung Gerakan Nasional Non Tunai

Managing Director Go-Pay, Budi Gandasoebrata, mengatakan LinkAja mengusung misi yang sama dengan GOJEK dan Go-Pay, yaitu mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNTT). Kehadiran layanan keuangan ini juga memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat Indonesia tentang manfaat pembayaran non tunai.

“ Kami yakin kolaborasi ekosistem GOJEK dan LinkAja dapat mempercepat adopsi non-tunai di Indonesia, terutama di lapisan masyarakat yang belum pernah tersentuh jasa keuangan formal,” kata Budi.

Dia mengatakan kerja sama dengan LinkAja bisa mengedukasi masyarakat yang masih bergantung kepada uang tunai tentang manfaat dan potensi non tunai.

5 dari 5 halaman

Berikan Akses Layanan Keuangan yang Efisien

CEO LinkAja, Danu Wicaksana, mengatakan perusahaan berharap LinkAja bisa memberikan akses layanan keuangan yang efisien kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Plus, meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia hingga 75 persen pada akhir 2019.

“ Kami pun menyambut baik kerja sama dengan GOJEK untuk memperkaya fitur dan kegunaan LinkAja kepada para pengguna,” kata Danu.

Andre menambahkan GOJEK dan Go-Pay akan terbuka dengan kolaborasi yang bertujuan positif kepada masyarakat luas serta membangun ekonomi Indonesia dari piramida terbawah.

“ Kami berharap bahwa melalui kerja sama ini, pengguna GOJEK jadi memiliki lebih banyak pilihan pembayaran dan masyarakat pun bisa semakin nyaman dalam menjalankan kegiatannya sehari-hari,” kata dia.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone