Bikin Fitur Khusus, Shopee Ingin Jadi Destinasi Belanja Lifestyle Muslim

Reporter : Syahid Latif
Jumat, 22 November 2019 19:24
Bikin Fitur Khusus, Shopee Ingin Jadi Destinasi Belanja Lifestyle Muslim
Selama ini produk muslim lifestyle Shopee selalu jadi favorit buruan pengguna belanja online

Dream - Perkembangan pasar syariah di Indonesia yang berkembang pesat mendorong platform e-Commerce Shopee untuk berinovasi. Melihat tren positif industri baru ini, Shopee memperkenalkan fitur khusus bernama Shopee Barokah di awal kuartal terakhir tahun 2019.

Fitur baru ini diklaim sebagai kanal yang secara khusus mengkurasi ragam produk dan layanan syariah mulai dari fashion muslimah, kecantikan, hingga zakat dan donasi. Shopee berharap arahan Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin, agar Shopee membantu UMKM lebih cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan masuk ke ranah online bisa terus dilaksanakan.

“ Shopee Barokah merupakan wujud komitmen Shopee untuk terus berinovasi sebagai one-stop solution dalam memenuhi kebutuhan pasar muslim di Indonesia," kata Drektur Shopee Indonesia, Handhika Jahja, dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 22 November 2019.

Handika berharap kehadiran fitur khusus yang mencakup berbagai produk dan layanan syariah akan menjadi salah satu bentuk pemanfaatan kanal e-commerce untuk mendukung pertumbuhan ekonomi syariah sesuai dengan agenda pemerintah.

 

1 dari 2 halaman

Program Shopee untuk Ekonomi Umat

Shopee Barokah

Untuk memberikan pengalaman belanja yang optimal, Shopee Barokah telah mengkurasi produk dan layanan syariah dan telah bermitra dengan berbagai brand ternama. Shopee Barokah juga bermitra dengan BAZNAS, Dompet Dhuafa, ACT, Rumah Zakat, serta lembaga kemanusiaan lainnya untuk memudahkan para pengguna setia Shopee dalam berdonasi dan menunaikan zakat.

Ke depannya, Shopee Barokah juga dirancang melengkapi kanalnya dengan pengingat waktu sholat dan Alquran.

Di hadapan Wapres, Shopee juga membeberkan beberapa inovasi yang akan menjadi fokus pengembangan perusahaan di tahun 2020. Selain menjadi one-stop muslim lifestyle destination, Shopee juga turut meningkatkan literasi digital di bidang pemasaran dan pengembangan produk bagi santri dan masyarakat di sekitar pondok pesantren.

2 dari 2 halaman

Produk Muslim Selalu Jadi Favorit

Manajamen Shopee saat bertemu Wapres Maruf Amin

Untuk merealisasi program tersebut, Shopee berencana menggandeng kementerian dan lembaga pemerintah untuk menjalankan program Santripreneur.

Dalam kesempatan itu, Shopee juga melaporkan pencapaian signifikan dari mitra perusahaan dalam program ekspor Kreasi Nusantara dari Lokal untuk Global yang mencatat peningkatan penjualan sebesar tiga kali lipat dibandingkan hari biasa.

Wapres Ma'ruf Amin mengapresiasi langkah Shopee yang ingin membantu percepatan perkembangan ekonomi umat dan keuangan syariah di Indonesia.

" Kami berharap ke depannya upaya ini bisa terus dilakukan secara berkelanjutan. Melalui pertemuan hari ini, pemerintah akan selalu mendukung para pihak yang mengedepankan kemajuan pelaku UMKM di dalam negeri, terutama untuk mendorong kegiatan ekonomi dan pembangunan,” ujar Wapres.

Tren ekonomi syariah diakui Shopee telah membantu kinerja perusahaan. Dari data internal Shopee diketahui kategori fashion muslim selalu menjadi kategori favorit secara berturut-turut di kampanye besar sepanjang tahun, seperti Big Ramadhan Sale, 9.9 Super Shopping Day, hingga 11.11 Big Sale.(Sah)

Beri Komentar