Bos Perusahaan Ini Selalu Cek HP Karyawannya Sebelum Pulang Kerja

Reporter : Alfi Salima Puteri
Jumat, 6 Mei 2022 06:35
Bos Perusahaan Ini Selalu Cek HP Karyawannya Sebelum Pulang Kerja
Bos ini meminta karyawannya untuk mengirimkan tangkapan layar penggunaan baterai ponsel mereka sebelum pulang dari kantor.

Dream - Bos sebuah perusahaan kecil di Wuhan, China, baru-baru ini memicu kontroversi di media sosial. Pasalnya, bos ini meminta karyawannya untuk mengirimkan tangkapan layar penggunaan baterai ponsel mereka sebelum pulang dari kantor.

Menurut Oddity Central, bos itu melakukan hal tersebut bukan tanpa sebab. Dalam beberapa bulan terakhir, kinerja perusahaannya cukup buruk, sehingga ia perlu mengetahui berapa banyak waktu yang dihabiskan karyawannya dengan ponsel mereka daripada bekerja.

Jadi, sebelum karyawannya pulang, ia akan memeriksa penggunaan ponsel mereka setiap hari.

1 dari 2 halaman

Menurut seorang karyawan perusahaan tersebut yang menggunakan media sosial sebagai metode peningkatan produktivitas, dia dan rekan-rekannya diminta untuk masuk ke pengaturan telepon dan mengambil tangkapan layar dari grafik penggunaan baterai pada hari itu dan mengirimkannya ke bos mereka.

Banyak netizen yang menyebut hal tersebut tidak berguna, dan netizen lainnya menyarankan karyawan perusahaan untuk berhenti dan mencari tempat kerja yang lebih baik.

2 dari 2 halaman

" Ini keterlaluan, ketika sebuah perusahaan mulai melakukan hal-hal seperti ini. Kalian dapat mulai berencana untuk mencari pekerjaan lain," komentar salah satu netizen.

" Pelanggaran privasi yang sangat jelas," sahut yang lainnya.

 

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More