Shutterstock
Dream - Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir tiga tahun telah mengubah perilaku konsumen. Kini keputusan konsumen dalam berbelanja sudah bergeser.
Salah satunya dengan munculnya conscious buying sebagai new lifestyle dalam keputusan berbelanja. Conscious buying, merupakan konsumsi yang dilakukan dengan penuh kesadaran dengan menjawab apakah barang ini memang benar-benar kita butuhkan, atau akan sering kita gunakan sehari-hari.
Conscious buying ini juga diterapkan dengan lebih memilih sumber daya lokal yang mendukung ekonomi kreatif Indonesia yang berkelanjutan. Tentunya ini akan memberi dampak positif bagi UMKM lokal.
Memberi wadah pada UMKM lokal, Brightspot Market kembali hadir untuk menjadi bagian dari ekonomi yang berkelanjutan.
“ UMKM memiliki peran yang sangat penting bagi perputaran ekonomi kreatif Indonesia. Sebagai sektor yang menyerap tenaga kerja yang begitu besar, agar mampu bertahan ditengah gempuran pandemi dan resesi, UMKM dan pengusaha lokal butuh dukungan dari berbagai lapisan masyarakat,” jelas Leonard Theosabrata, Direktur SMESCO pada acara Brightspot, Selasa 1 November 2022.
Acara yang akan digelar pada 3 hingga 6 November 2022 akan mendayagunakan rooftop Plaza Senayan yang juga merupakan kali pertama tempat ini dibuka untuk publik.
Mengambil tema “ RENEW” dengan impian lebih dari sekadar menjadi platform bagi para local brand dengan talenta besar untuk tetap bertahan menjalankan bisnis dan mempertahankan siklus circular economy.
Salah satu upaya untuk mengekspos local brand adalah dengan menggelar event yang bisa mengundang banyak orang untuk datang.
“ Dengan adanya Brightspot Market 2022 ini selaras dengan anjuran Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, kolaborasi dari berbagai pihak dari bermacam sektor menjadi unsur penting dalam pengembangan UMKM,” tambah Leonard.
Plaza Senayan menjadi venue pilihan dari acara ini, dengan konsep “ One Stop Shopping” tempat dimana banyak memori indah terjadi sejak 26 tahun berdiri.
Tetap bertahan tak tergerus oleh tantangan, Plaza Senayan mengajak para insan di industri kreatif untuk memeriahkan Brightspot Market 2022 sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM dan local brand.
“ Brightspot Market menjadi lebih dari platform bagi emerging local talent bisa berdaya di negeri sendiri namun juga berhasil dilirik oleh Internasional,” jelas Anton Wirjono selaku Founder Brightspot Market dan Future10 pada kesempatan yang sama.
Advertisement
9 Kalimat Pengganti “Tidak Apa-Apa” yang Lebih Hangat dan Empatik Saat Menenangkan Orang Lain
Tampil Cantik di Dream Day Ramadan Fest Bersama Beauty Class VIVA Cosmetics
PT Taisho Luncurkan Counterpain Medicated Plaster, Inovasi Baru untuk Atasi Nyeri Otot dan Sendi
Zaskia Mecca Kritik Acara Tanya Jawab di Kajian, Seperti Membuka Aib
Pertumbuhan Ekonomi RI Capai 5 Persen, Prabowo: Masih Tinggi Dibandingkan Seluruh Dunia
UU BUMN 2025 Perkuat Transparansi dan Efisiensi Tata Kelola, Tegas Anggia Erma Rini