Curhat Wanita yang Galau Punya Calon Suami Gajinya Lebih Rendah dari Dirinya: Lanjut Menikah atau Batal Saja?

Reporter : Sugiono
Selasa, 24 Januari 2023 16:48
Curhat Wanita yang Galau Punya Calon Suami Gajinya Lebih Rendah dari Dirinya: Lanjut Menikah atau Batal Saja?
Dia tiba-tiba merasa ragu melanjutkan hubungannya dengan sang pacar ke pelaminan. Padahal dia dan kekasihnya sudah lama berpacaran.

Dream - Ketika berencana melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan, perlu adanya rasa yakin dan komitmen dari kedua belah pihak

Namun hal yang berbeda justru dirasakan oleh wanita yang mencurahkan kegalauannya secara anonim di akun Twitter @Twtmalaywedding ini.

Dia tiba-tiba merasa ragu melanjutkan hubungannya dengan sang pacar ke pelaminan. Padahal dia dan kekasihnya sudah lama berpacaran.

1 dari 5 halaman

Wanita tersebut ragu mau melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan karena penghasilan sang calon suami lebih rendah dari dirinya.

Menurut wanita tersebut, dia dan kekasihnya sudah hampir dua tahun berpacaran. Mereka bahkan sudah merencanakan pernikahan tahun depan.

" Kami saling menyayangi satu sama lain tapi hanya ada satu masalah dalam hubungan. Gaji saya tiga kali lebih besar daripada dia dan gaji dia hanya cukup untuk makan saja," katanya.

Bahkan sang pacar terkadang harus menahan diri untuk tidak makan dan menunggu diberi uang olehnya. Mirisnya lagi, setiap kali keluar jalan-jalan, wanita itu yang membayar semua makanannya.

2 dari 5 halaman

Wanita Malaysia ini kemudian mengungkapkan alasannya kenapa ragu-ragu meneruskan hubungannya dengan sang calon suami yang penghasilannya lebih rendah darinya.

Dia hanya ingin diperlakukan seperti pasangan lainnya yang saling membantu satu sama lain. Dia juga merasa sedih karena setiap ulang tahunnya, pasangannya tidak memberikan hadiah apapun.

" Saya ingin sesekali dibelikan sesuatu atau kalau bayar bisa patungan pun saya tidak masalah. Di hari ulang tahun saya, dia tidak memberikan hadiah apa-apa," katanya.

3 dari 5 halaman

Dia mengaku sudah meminta calon suaminya untuk bekerja lain saja. Dia takut jika masih di pekerjaan lama, penghasilan calon suami tak cukup untuk menafkahi dirinya dan anak-anak kelak.

Dia pun meminta pendapat netizen apakah perlu melanjutkan hubungannya hingga ke pelaminan atau tidak dengan calon suaminya itu.

" Apa saya sebaiknya melanjutkan hubungan ini sampai menikah? Saya selalu berpikir apabila sudah menikah bagaimana kehidupan kami kelak?

" Sekarang semua kebutuhan memerlukan uang. Saya bingung memutuskannya bagaimana. Tolong saya," ucap wanita tersebut.

4 dari 5 halaman

Curhatan wanita tersebut langsung mendapatkan berbagai komentar dan saran dari netizen. Ada yang memintanya tidak meneruskan hubungannya. Namun tidak sedikit yang meminta wanita itu memberikan kesempatan kepada calon pasangannya.

" Gaji kecil kalau rajin bekerja dan konsisten untuk perlu mencari pendapat tambahan tidak ada masalah, sebaiknya pahami saja lah."

" Bagi aku, effort itu datang dari kedua belah pihak. Jika effort dia betul ingin membahagiakan you, no matter what. If you tidak melihat that effort and kamu terus yang effort but he doing nothing, then left saja lah."

" Straight to the point. Dia sebagai lelaki tidak seharusnya berperilaku seperti itu. Pendapat pribadi, lepaskan dia. Demi kebaikan bersama, cinta dan sayang saja tidak cukup untuk hidup susah senang bersama."

" Sebaiknya move on sebelum keadaannya semakin buruk."

Sumber: Twitter

5 dari 5 halaman

 

Beri Komentar