Daftar Tarif Bagasi Lion Air dan Wings Air

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 25 Januari 2019 15:30
Daftar Tarif Bagasi Lion Air dan Wings Air
Dua maskapai ini memberlakukan bagasi berbayar untuk penerbangan domestik.

Dream – Lion Air dan Wings Air resmi menghapus layanan bagasi gratis (free baggage allowance/FBA). Dua maskapai penerbangan lokal ini menerapkan layanan bagasi berbayar sejak 22 Januari 2019 dan berlaku bagi penerbangan domestik.

Penumpang hanya mendapatkan fasilitas berupa kabin maksimal seberat 7 kilogram dan 1 barang pribadi, seperti tas laptop dan tas jinjing. Ketentuan maksimal ukuran dimensi bagasi kabin ini berukuran 40 cm x 30 cm x 20 cm.

Berikut ini adalah daftar tarif bagasi, dikutip dalam laman Lion Air, Jumat 25 Januari 2019.

1. 5 kg: Rp155 ribu

2. 10 kg: Rp310 ribu

3. 15 kg: Rp465 ribu

4. 20 kg: Rp620 ribu

5. 25 kg: Rp775 ribu

6. 30 kg: Rp930 ribu

1 dari 1 halaman

Menyesuaikan Rute dan Jam Penerbangan

Corporate Communication Strategist Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan pengenaan tarif ini bervariasi menyesuaikan dengan rute dan jam penerbangan.

“ Untuk kapasitas, disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan,” kata Danang.

Dia mengimbau masyarakat untuk menghubungi kantor perwakilan Lion Air Group terkait harga prepaid baggage. Pelanggan yang akan membawa bagasi, dapat membeli pada saat dan setelah beli tiket, dengan maksimum sebelum enam jam sebelum keberangkatan.

Pembelian bisa dilakukan melalui agent travel, website resmi dan kantor perwakilan Lion Air Group.

“ Sehubungan dengan bagasi tercatat, bila pelanggan yang bepergian akan membawa bagasi maka dapat membeli yang disesuaikan keperluan. Sebaliknya, bila bepergian tanpa bagasi, maka tidak perlu membayar bagasi,” kata dia.

Danang mengatakan kehadiran opsi layanan terbaru ini bisa mempermudah pelanggan untuk bepergian lebih ekonomis dan terjangkau.(Sah)

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara